Metoda Kerja JB-Rossi Tidak Berubah!


Original post by : Phoenix_46

Salam Rossifumi Ganbatte Salam Hakuna Matata

Setelah ane (Phoenix_46 :red) baca2 ulang di WP kita, ternyata dipostingan bro Srondol sudah menuliskan perubahan2 yang terjadi di Ducati, yang mana sebenarnya metode kerja JB-Rossi sama saja sejak jaman di NSR500, yaitu mengurusi delivery mesin terlebih dahulu baru meningkatkan kecepatan step by step. Dan karena Preziosi sudah menyerahkan semua arah update pengembangan ke JB-Rossi, sementara Preziosi Team yg menyediakan bahan2nya, hasilnya sungguh sangat luar biasa cepat dan positif. Hasil test Mugello benar2 bagus, dan sudah direncanakan untuk melakukan test lagi sehari setelah Catalunya, dan dua hari kemudian di Aragon. Tujuan test ini adalah untuk memvalidasi hasil test Mugello di track yang lain, sebelum menyegel mesin ke-3 di Silverstone.

Berikut beritanya :

http://motogprace.wordpress.com/2012/05/25/ducati-selesaikan-eksperimen-terhadap-elektronik-mesin-sasis-dan-aluminium-swingarm-baru-di-mugello/

Ducati Selesaikan Eksperimen Terhadap Elektronik, Mesin, Sasis & aluminium Swingarm Baru di Mugello

Filippo Preziosi mengatakan: “Tes ini sangat berguna karena kami bisa mengumpulkan informasi pada area motor yang berbeda. Itulah yang sudah kami rencanakan. Kami bekerja pada konfigurasi yang berbeda terhadap elektronik, mesin dan sasis termasuk swingarm aluminium. Sekarang kami ingin pergi ke trek lain,- di Barcelona dan Aragon- untuk mengetes validitas atas solusi yang telah kami temukan untuk memahami apakah kami sudah mengambil sebuah langkah kecil pada arah yang benar secara efektif.”

Nah untuk melihat apakah metode kerja ini gaya baru atau gaya lama, silahkan lihat Sumber asli dari postingan Srondol168 :

Ane ambil yg dikotakin merah

Rossi continued. “When after we had some good results and honda started to pay attention to us- me and jeremy- we try always to make the bike more easy and more easy to ride. the problem is engine delivery. we work a lot on the RCV211 in the first two years on the engine delivery because this is the secret for good lap times. maybe one lap is okay with a lot of power, but 30 laps is another story. it is the same work i did this year with the yamaha- change engine delivery to be more sweet, more smooth because the bike first needs to be easier. And after, it needs to be faster.”
–Valentino Rossi–

Rossi melanjutkan. “Setelah kami memiliki beberapa hasil bagus dan honda mulai memberi perhatian pada kami -saya dan JB- kami selalu mencoba membuat motor lebih mudah dan lebih mudah untuk dikendarai. masalah (NSR500) adalah delivery tenaga mesin. (kemudian) kami juga bekerja di RCV211 selama dua tahun pertama di deliveri tenaga mesin, karena inilah rahasia untuk memperoleh laps times yg bagus. Mungkin satu lap oke dengan banyak power, tapi 30 laps adl cerita lain. Pekerjaan yang sama yg kami lakukan dengan yamaha- merubah delivery mesin menjadi lebih halus, lebih smooth, karena motor pertama2 harus lebih mudah dikendarai. dan setelahnya, motor butuh lebih cepat.”
–Valentino Rossi–

Ternyata memang tidak ada perubahan metoda kerja Rossi dan JB sejak jaman menaklukkan keliaran NSR500 sampai sekarang di Ducati. Sayangnya Preziosi terlalu kepala batu, sehingga perkembangan Ducati benar2 lambat di tahun 2011. Dan terbukti sejak Burgess Team terlibat langsung menangani Ducati, perkembangan Ducati benar2 menuju arah positif.

Berikut berita yg menyatakan baru2 ini saja JB Team adalah bagian sebenarnya dari Ducati, sebelumnya dianggap orang asing.

Versi italiano :
http://www.gpone.com/index.php/en/20…e-Burgess.html

Ane googling ke linggis :

It’s been less than two months after the outburst of Valentino in Qatar, after a disastrous weekend. Something has changed in Ducati and prove it is the presence of Jeremy Burgess in the box at Mugello. The Australian chief mechanic had never been present at its pilot test last year, with the result that every change that was approved in the days of testing was then to be “assimilated” by the team during the race weekend. The impression was that Burgess and the men were still two Ducati foreign bodies, bound together only by the thread of Valentino.

Kurang dari dua bulan setelah kemarahan besar Rossi di Qatar, setelah pekan musibah tersebut. Sesuatu berubah di Ducati dan terbukti dengan kehadiran JB di paddock test Mugello. Chief Mekanik Australia ini tidak pernah hadir disisi pembalap selama test sepanjang tahun lalu, dgn hasil bahwa setiap perubahan yang disetujui dr hasil test hari itu adl hasil kesepakatan bersama team selama pekan pengetesan. Kesannya saat itu bahwa JB Team adalah bagian asing dari Ducati, hanya terikat sebagai bagian team Rossi.

Tuh kan terbukti metode kerja tetap gaya lama, tapi hasilnya tetap tok-cer seperti NSR500, RCV, dan M-1.. dan sebentar lagi kita akan melihat hasil moncer di Ducati GP12.

Nah untuk mengingatkan saja, apa sih yg dimaksud perubahan konsep elektronik dan konfigurasi mesin oleh JB dan Preziosi, silahkan dilihat artikel Srondol berikut :

Bukti sasis yg meredam tenaga –> update swingarm aluminium utk membuat sasis lebih flexible :

Bukti modifikasi mesin yg dilakukan di Yamaha –> mungkin juga dilakukan di Ducati, tanpa perlu merubah total jeroan :

Bukti bahwa TC Yamaha lebih sederhana dibanding Ducati –> tapi lebih efektif dan efisien :

Posted on 28 May 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 22 Comments.

  1. lama ga muncul artikel baru akhirnya nongol juga.

  2. rossi ada progress baru bikin artikel, klo jagoannya ndlosor ngilang entah kemana
    *ngenes bgt

    • The Legend Still The Legend

      yoi, rossi yang katanya tua n pake gerobak
      sekarang malah jadi rebutan honda n yamaha.
      emang ga enak sih yang mau pensiun malah dicuekin
      haha

    • The Legend Still The Legend

      urus aja jagoan lu, pake maen kesini segala

      • ngapain ngurusin jagoan gue, g diurusin jg dah ngacir
        nah elu emg ngurusin jagoan lu? diurusin ato g ya sama aja ttp g bakal juara 1, ingett…
        lagian emg jagoan lu peduli ma elu?
        *ngenes bgt

      • Benci tapi rindu ya om qq, ditengok terus, sampai tahu kapan keluarnya artikel…hehe..

  3. Test mugello baru kelar, ya wajar toh kalau baru ada ulasan, gimana sih ente nih!
    Kalau sekedar memuji-muji Rossi cemerlang di race Le Mans kemaren mah udah banyak di blog/website lain!

    • cb liat aja bsk klo rossi keok lagi, pasti 1bln kedepan g ada artikel, ngumpet menahan malu
      *ngenes bgt

      • Kalau sampai 1 bulan ga keluar2, lihat2 & baca artikel yang lama buat obat kangen…
        hehe..

      • ini orang nyela tapi nyari2 artikel si mbah, buktinya selalu tau ada artikel mbah nyang nongol, dasar orang dongo ……………

  4. Kemenangan rossi atas stoner jd headline d mana mana…mmg mantap…bravo VR46

  5. ebeng-gobeng

    sepp…semga tes2nya hasilnya sesuai harapan, motogp menunggu come back rossi

  6. The Legend Still The Legend

    ya ya ya
    ternyata fbs tu kebanyakan fans rossi
    karena hunting berita rossi dimana mana.
    paham paham ,,kakakakak

  7. emg gue akuin gue nyari2,tapi nyari apa?
    gue pgn liat aja khayalan2 fbr sesat sakit jiwa yg setinggi langit,wkwkwkwk
    emg gue mantengin blog ini terus pgn update hayalan2 para fbr sesat,lmyn buat hiburan
    *ngenes bgt

  8. maju trus rossi kami sll mendukungmu, mau orang ngomng pa g ngaruh jg

    -‘- hebat bgt

  9. vale the best, stoner looser

    bau kentut cuekin
    vale46 9 world champs

  10. hari demi hari rossi udah mulai nemu settingay, tinggal menunggu waktu ja

    *goooo…. rossi

  11. CS Pergi JL Datang
    YMH Manyun
    Sorry Tanya Kenapa

  12. legenda gk sirna walau sang legenda udah tiada. rossi bakal jd legenda. jd mau juara kek ato kagak tetep aja legenda….. gk kayak CS yg tiba2 pensiun dini, alasannya MotoGP udah gk seru pdhal doi takut bakal dikalahin lagi…

  13. Yang bukan fans rossi sampe masuk kesini ya, kasian banget, stoner ga punya forum sendiri kali yak… Stoner kacau ya, baru bisa juara dua kali langsung kabur, takut sakit jiwa lagi kayak tahun 2010 kali yak. Valentino rossi kok di sejajarkan dengan stoner, lah stoner itu udah bisa apa, kentut aja fales… halahh… udah fales bau lagi.. haduhh pulang aja ke negaranya kali ya bertani aja cocoknya…

Leave a comment