Rossi Ingin Memperbaiki Kinerja Ducati MotoGP Sedini Mungkin


SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Setelah ngamuk2 pasca kekalahan di Qatar, dan menimbulkan geger opini di seluruh media massa di dunia, termasuk di thread kita tercinta ini… akhirnya Rossi bilang bahwa dia tidak akan meninggalkan Ducati dalam waktu dekat. Dan bahkan sebelum Qatar, Rossi sudah mendaftar untuk mengikuti blancpain endurance dgn mobil Ferrari… kalau memang Rossi benar2 down mental parah, tentu ia akan menyepi jauh dari liputan berita, ini malah ikutan rally dgn alasan pelipur lara?? Pelipur lara yg sudah direncanakan?? hmmm… ono opo iki??

Dan dari hasil selama test Jerez dan FP Qatar yg mana semua peserta sudah menggunakan performa asli, Rossi tahu bahwa ada penurunan performa kecepatan laps dari 800cc ke 1000cc… bahkan Qatar yg jelas2 mengumbar kecepatan puncak motor masih kalah dgn 800cc, bagaimana track sempit berbelok2 ala Jerez??? Semua ini akibat pembatasan bbm yg tetap 21liter, sehingga lawan terpaksa mencekik mesin biar bisa finish…. perhatikan hasil Qatar kemarin :

Hasil 2012 vs 2011
1 25 99 Jorge LORENZO 42’44.214 (2011= 42’42.009) –> +2.205s
2 20 26 Dani PEDROSA 42’45.066 (2011= 42’43.620) –> +1.446s
3 16 1 Casey STONER 42’47.122 (2011= 42’38.569) –> +8.553s
4 13 35 Cal CRUTCHLOW 43’01.328 (2011= 43’13.408) –> -11.780s
5 11 4 Andrea DOVIZIOSO 43’01.634 (2011= 42’44.511) –> +17.123s
6 10 69 Nicky HAYDEN 43’12.627 (2011= 43’05.985) –> +6.642s
9 7 8 Hector BARBERA 43’15.598 (2011= 43’13.398) –> +2.200s
10 6 46 Valentino ROSSI 43’17.879 (2011= 42’54.997) –> +22.879s
11 5 11 Ben SPIES 43’41.121 (2011= 42’49.097) –> +52.084s (cidera)
12 4 5 Colin EDWARDS 43’42.302 (2011= 43’04.862) –> +37.440s

Ducati juga menurun? Kenapa? Karena Ducati belum 100% mendengarkan masukan JB-Rossi, JB-Rossi ingin fokus pada perbaikan performa kelenturan sasis, artinya semua pengembangan dr elektronik s/d dapur pacu harus diarahkan kepada sinkronisasi keseimbangan/kelenturan sasis. Keunggulan irit bbm Ducati akan menjadi percuma jika motor tetap sulit dibelokkan karena kelenturan sasis tidak mendukung. Jaman dulu, Pippo team selalu mengandalkan elektronik utk menjaga motor sangat miring, tapi butuh pembalap yg juga sangat nekad, karena miring dgn goyang dombret bukan karakter Rossi… tapi Rossi sudah memiliki tehnik menaklukkan Ducati, hanya kali ini belum maksimal digunakan.

————————————-

Melihat Peluang keunggulan Ducati, tapi ada kendala arah pengembangan yg mulai melenceng lagi dari instruksi JB-Rossi.. maka Rossi sekalian ngamuk untuk menunjukkan bahwa jalur Pippo team adl salah, dan jangan mengulangi hal salah terus menerus… Yg salah dgn mudah dimaafkan, tapi tetap diperbolehkan tidak mengikuti arahan JB-Rossi.

Sebelum semua terlanjur makin parah, jadilah Rossi marah2, inilah kronologis sederhananya :

1. Cuma dlm 2 bln bikin motor Desmo V4-90, dibilang Rossi siap balas dendam dgn GP12 bertitel Phoenix
2. Test Sepang I Rossi sangat puas, Hayden sangat puas
3. Test Sepang II gagal total karena ada usul elektronik super tapi hasilnya sampah
4. Test Jerez hasil membaik, dan Rossi kembali PeDe, team elektronik janji pengembangan sesuai arahan JB-Rossi
5. FP1-QP Qatar, hasil buruk krn pengembangan elektronik tetap tidak mengikuti arahan JB-Rossi, masih semau sendiri jadilah Rossi ngambek. Sampai2 Pippo sendiri yg menghadapi media bahwa hasil buruk QP Rossi adl kesalahan team, bukan Rossi. Bahkan dimalam yg sama, team elektronik mengirim permintaan maaf langsung ke Rossi via twitter.
6. Mendapat angin, Rossi bukannya tampil bagus, malah ala kadarnya di balap. Dan setelah balap malah ngamuk2 bilang bahwa GP12 bukan motor hasil arahannya, dan butuh dukungan total dari Pippo team utk membuat motor Ducati hebat.
7. Entah angin apa, JB yg jarang2 tampil di media, tiba2 ngomong bahwa Ducati blm menyerah dan siap tampil lebih baik diseri2 selanjutnya.. Apakah tanda2 arahan JB-Rossi mulai dipenuhi?
8. Media gonjang ganjing Rossi menyerah kalah, pindah team, dsb, sampai Del Torchio turun tangan, Ducati Rossi tidak akan cerai sampai akhir musim. Dan akhirnya, Rossi sendiri yg memberi konfirmasi bahwa Rossi dan Ducati akan terus membalap sampai akhir musim.

Valentino Rossi Bantah Tinggalkan Ducati
http://motogprace.wordpress.com/2012…galkan-ducati/

Saya tetap bertahan bersama Ducati. Kami ingin mencoba tampil lebih baik dalam setiap balapan dan kami tidak menyerah. Kami akan melakukan semuanya untuk mempertahankan perkawinan Rossi-Ducati.”

Valentino Rossi mengaku sangat menikmati keikutsertaannya dalam balapan Blancpain Endurance Series sebagai pelipur lara menjelang balapan MotoGP Spanyol yang dihelat di Jerez 29 April mendatang. (Padahal Rossi sudah mendaftar sebelum kekalahan di Qatar! Sudah mengatur strategi pelipur lara-kah?)

—————————————

Saya (Srondol168 :red) selalu mencoba untuk berpikir positif, apa yg sebenarnya sedang terjadi di Ducati, dan cara apa yg diambil seorang legendaris seperti Valentino Rossi… Dan setelah saya pikir2 ternyata ada kemungkinan Rossi sedang melakukan teori broken windows broken business untuk memperbaiki kinerja team Ducati motoGP demi mendukung JB Rossi Back in Business.

Apa itu broken business? yaitu teori kriminalitas yg ditelurkan oleh peneliti2 Amerika untuk mengurangi kriminal di Amerika yg semakin brutal (bisa dibaca di attachment nanti), dan teori ini juga berlaku di business dan apapun. Intinya, kesalahan2 kecil yg tidak segera mendapat perhatian/perbaikan akan menimbulkan kesalahan2 selanjutnya, yang bisa menghancurkan business besar seperti Apple, McDonald, dll.

Jika JB Rossi tidak didukung Pippo Team –> Team elektronik semau2nya sendiri –> merusak TEAM MotoGP –> gagal maning!!

“JB Rossi hanya sekelompok tunner yang bisa memberi arahan ke team engineer pabrikan, tapi jika team engineer tidak mau mengikuti arahan yang kami berikan dan semau2nya sendiri, mana bisa kami tuning sesuai kemampuan kami”

–Valentino Rossi–

“JB Rossi Back In Business –> JB Team terlibat & diikuti arahannya –> Pippo team focus pada arahan JB Team –> Motor Super”

–Maunya Rossi–

Untuk yg tertarik membaca buku “SANGAT LANGKA” ini, silahkan langsung membeli di PPM dekat Tugu Tani Jakarta, itupun juga kalau masih ada, karena sudah hampir 5 tahun yang lalu… di Gramedia mungkin tidak akan ada (boleh dicoba). Saya mendapatkannya lebih 4 tahun yg lalu karena kebetulan teori ini berasal dari ilmu mengarit, dan saya dipercaya sbg penyedia minuman kopi disela2 seminar khusus para wakil perusahaan.

Inilah Indonesia, buku sebaik ini tidak disebar luaskan di Gramedia atau toko buku lain, mungkin demi menjaga ilmu tidak keluar dari kampus, sehingga kalau butuh ilmu ini yg musti kuliah S-2/S-3 atau harus jadi eksekutif yang diundang ke seminar muahal buanget. Tapi yg saya heran, secara alami Rossi tahu strategi ini (mungkin tidak pernah membacanya/sudah?).. dan menerapkannya di Ducati… karena saat yg tepat menerapkannya adl saat pelanggar2 kecil mulai dibiarkan Pippo….

Posted on 16 April 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 37 Comments.

  1. Pertamax aja dulu dah…

  2. VR|46 emang raja motogp..ngamuk aja bisa jadi headline n bahan pembahasan semua pencinta motogp, mulai dari fans, hater sampe mantan2 pembalap semua gatel pengen ngasih opini…berharap yang terbaik untuk VR|46

  3. Nah baru ikutan comment ya sepuh…

    Dari abis balap Qatar kemaren ane mantau apa yang sebenarnya terjadi dengan Vale dan team, ane ga terkejut dengan hasil yang dicapai Vale saat itu karena dari sesi test Sepang II sampai Jerez kita semua melihat bagaimana resultnya.

    Di test Sepang II sampai Jerez,Vale sudah teriak tentang permasalahan yang terjadi dan feed back dari Ducati setelah 3-4 race???

    Valentino adalah pembalap, dan membalap untuk juara, nah kalo die udah teriak dari jauh-jauh hari apa-apa saja permasalahan yang harus segera di benahi.
    Klimaks dari protes berantai ya Qatar race, yang hasilnya bikin media dan jejaringan sosial kerja keras mengekspos apapun statement yang keluar dari tim merah khususnya Vale.

    Nah sekarang ketika semua mata tertuju pada Ducati apakah develop mereka bisa lebih cepat kearah yang lebih baik atau tidak ???, ane berharap semoga race berikutnya ada improvement dari Ducati untuk stabilitas dan performa GP12.

    Ide-ide radikal dalam pengembangan itu adalah hal yang sangat wajar, yang tidak wajar adalah kalo ide tersebut keluar dari perencanaan dasar.

  4. ada yang tau kata2 permintaan maaf tim elektronik ducati ke rossi via twitter
    hmmm …..
    gw jadi penasaran banget hhahahaha

  5. setau gw wayne rainey pernah bilang ke stoner untuk pindah ke pabikan jepang,
    karena ducati bagaimana pun juga adalah pabrikan kecil di banding honda atau yamaha,
    mereka tidak punya resources sebaik pabrikan jepang
    apakah ini jawaban pengembangan desmosedici yg begitu lambat

  6. penggemar ninja

    jd bersemangat lagi liat rossi nich, setelah baca2…

    pertanyaannya…mungkin kah..?????

  7. kalo VR46 masih ja terus berada di belakang,MotoGP ga ada seru2 nya.

  8. Mantaap ulasannya.rossi tentu ga akan meninggalkan ducati d tengah jalan,karena dia adlh seorang profesional.dan dia pasti akan membuktikan bhwa dia bs juara bersama ducati.

  9. theking of speed

    kurang lebayyy ahhh… jadi gak seru nih…

  10. wah yen wis di ulas mbah srondol mesti yakin….memang artikele mbh srondol sing lebay2 gini yg dicari..

  11. Yg sy sukai dan tntunya jg disukai vr mania adlh rosi seorang yg humoris dan suka bercanda,dlm tekanan sprti saat inipun rosi msh brcnda tanpa klihatan bhwa drinya trtkan sprti yg media2 brtakan.bhkan dia blang bhwa dia pnts dtrtwakan.knpa dmikian? slahkan vr mania menilai mental dan kcerdasan seorang rosi.

    • mental nya uda kuat,ibarat pohon uda menjulang tinggi kuat dari sgala angin cobaan cercaan masalah tapi akarnya semakin menghujam bumi!kokoh!!!

  12. S4S0N9K0 W!70Y0

    Fbr harus’a mnt maaf k stoner atas tuduhan mereka kalo sasis karbon monokok kembangan stoner adl penyebab t’puruk’a rossi d 2011. Skrg t’bukti wlp gp12 pke sasis aluminium twin spar, te2p z msh understeer and rossi msh kesulitan naklukin ducati…!!!

  13. ane mau dong bukunya,keren nih bisa diaplikasikan di tempat kerja ane.

  14. Masih 17 seri balapan..apa yg akan terjadi kdpannya tidak ada yg tau.semoga rossi bs kompetitif dan balapan makin seru d tonton…VR46 still numero uno.

  15. Tetap Semangat aja VR
    Ngak usah
    tanya kenapa?

  16. S4S0N9K0 W!70Y0

    Justru ducati harus b’trima kasih pd stoner atas gelar jurdun 2007, krn baru dialah satu2’a rider yg bs bawa ducati k puncak t’tinggi motogp yaitu juara dunia.

  17. elektronik??
    kalo berdasarkan analisa motomatters.com, masalahnya ada di sudut mesin yg msh 90, shg tenaga mesin terlalu liar……
    bukan elektronik! (baca: setting elektronik tdk cukup utk mengatasi problem2 yg ada)
    CMIIW goreng nak rasane….

    • baca dimana masbro? yg jelas malah ngak cukup setup biasa.. bukan setup elektronik. jaman sekarang yg serba elektronik, yg mengendalikan mesin ya elektronik.

      Preziosi Identifikasi Masalah ‘Understeer’ di GP12 Valentino Rossi
      http://www.pikiran-rakyat.com/node/185420

      Berkenaan dengan keluhan motor GP12 Valentino Rossi yang mengalami ‘understeer’ yang kronis, Manajer Umum Ducati
      Corse Filippi Preziosi telah mengidentifikasi masalah tersebut dan saat ini tengah mengerjakan peranti elektronik terbaru.

      Menurut saya, tidak bisa melakukan permintaan rossi tidak sama dengan bekerja tidak mengikuti petunjuk.
      jadi arahan rossi tidak dilakukan team pippo, disuruh fokus di sini, malah yg dilakukan fokus disana.

      nah jawaban berita diatas, sepertinya Preziosi sudah mulai mengikuti arahan petunjuk rossi.

  18. theking of speed

    musim lalu sasis monokok pilihan Cs27 jadi bulan2an fbr. sekarang alu twin spar pilihan sang dewa kaga berkutik, bahkan jauh lebih buruk…

    selama masih ada yg bisa disalahin, maka salahin aja orang2 di luar jb-rossi n their crew.

    pengembangan yg bener adalah ganti prototype ducati dgn prototype m1 atau rc213v… khusus utk sang dewa saja tentunya…

  19. S4S0N9K0 W!70Y0

    Betul bro @theking,

    W msh inget, musim lalu fbr dg se’mena2 mengklaim gara2 pke motor warisan stoner, rossi jd t’puruk. Skrg mereka bungkam stlh melihat kenyataan bhw dg twin sparpun rossi te2p t’puruk.

    • Baru 1 race tong. Kalo ducati uda paham tentang sasis twinspar pasti mereka mengiyakan kalo sasis karbon emank layak masuk tong sampah

    • @kirik sasongko: ketahuan ente kirik pemakai helm didengkul…. urusin jagoan loe yg tangannya encokan, bentar lagi giginya encokan tuh.. wakakaka

  20. S4S0N9K0 W!70Y0

    @asal njeplak

    Udh jelas problem ducati bukan d sasis tp elu maksa bgt nyalihin carbon monokok. Pihak ducati jg g asal bikin sasis twin spar, pasti’a mereka melakukan pekerjaan sesue arahan and p’mintaan jb_rossi yg udh pengalaman puluhan taun utak atik sasis twin spar.
    Mau ngmg apa loh, jgn cuma bs nyalahin org…!!!

    • mmmm..kasitau ga ya mau ngmong apa??? serius banget sih bang, ridernya aja lagi nyantai cengar cengir, pengamatnya malah pada ribut, dunia oh dunia😀

  21. theking of speed

    yang bilang sasis karbon layak masuk tong sampah cuma insinyur srondol beserta murid2nya….

    ayo fbr, salahin lagi ducati dan pippo, mumpung masih bisa nyalahin orang…
    sanjung terus furusawa, siapa tau dikasi mesim m1 buat dipasang di ducati…

    • pantesan huntdee udah mulai nyolot di trit kirik2 boy pemakai helm didengkul… terbukti sekandang kirik bodohnya minta ampun… wakakaka…. karbon memang udah di tong sampah… dan loe2 para kirik lihat apa yg langsung dikerjain preziosi…. katanya setelah 3-4 balapan… ternyata langsung ada test dadakan… itulah hebatnya rossi… ngak kayak tangan encokan, gigi encokan, bentar lagi sekandang kirik encokan dengkul… wakakakaka

      • @sokteyu

        Elu emg udh g pny urat malu, rossi udh kalah telak tp msh nyolot aja, bukannya instropexi. Satu lg, elu slalu ngatain fbs dg kata2 kirik, tp elu g nyadar kalo elu sndr NAJIZ MUGHOLADZOH…!!!

      • sabar bro, yang bisa dia lakuin kan cuman koar-koar doang ……….
        kalau hasilnya salah, terus ngumpet …………
        muncul lagi, koar-koar lagi …………

  22. @sekandang kirik: buktikan kalo elo bukan kirik pemakai helm didengkul….
    bantu temen loe si esmilo…. ngajak duel pinter2an malah ngak muncul lagi… otak cetek didengkul mana bisa jawab:

    sekalian sombong aja dah…. sejauh mana kemampuan dunia nyata sekandang kirik… wakakakaka… pasti cuman sampah…. wakakaka

    http://forum.detik.com/esmilo-sokteyu-com-t395384.html

    jangan lupa dijawab sebagai tanda pinter….. atau memang elo sekandang kirik pemakai helm didengkul?? wakakaaka… juara sampai 2030 tanpa putus?? wakakaka.. juara encokan…. wakakaka

  23. sokteyu.com

    @sekandang kirik pecundang dunia nyata:

    wakakaka puas.. puas.. guwa bisa buktikan sekandang kirik2 boy memang aslinya otaknya didengkul semua… wakakakaka…. satupun kirik otak didengkul ngak mampu jawab!!!!!

    gimana kalau gue kasih pertanyaan yg lebih susah level manajemen puncak???
    ternyata memang aslinya sekandang kirik2 boy ngak ada satupun yg pinter…. pecundang semua…. wakakakakaka… ngak ada satupun!!! wakakakaaka….

    jumlah pembaca nambah, yg jawab kagak ada yg mampu… wakakakaaka….

    http://forum.detik.com/esmilo-sokteyu-com-t395384.html

    juara dunia sampai 2030?? wakakaka…
    ayo sombong2an sekalian… ayo kirik2 otak didengkul… wakakaka

  24. @adriana otak didengkul: hehehe… akhirnya ente ngaku ngak punye otak hohohoho….

    ane juga salut karena ente dan sekandang kirik2 boy ngak mampu jawab and ngak ade otake… huhuhu…

    dengkul ente masih berdenyut2 tuh… bilang fbr ngak ada yg bisa jawab… ane FBR lho…

    Ngasih jawaban? wekekeeke…. tettep ane block lah… biar sekandang kirik2 boy penasaran..

    mana gugelnya? mana gugelnya? hohohoho… asal jeplak sekelas maling ayam sih… huhuhu…

    inget ye.. ANE FBR bukan Kawanan kirik2 boy FBS berhelem didengkul….
    ane FBR mampu jawab… ente and segerombolan kirik2 satupun ngak ade yg mampu.. hihihihi…

    mana gugelnya? mana? hohoho… dengkul ente berdenyut2 tuh… hihihi…
    http://forum.detik.com/showthread.php?p=17378207

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: