Kisah Metamorfosis Legendaris Burung Pung#46


SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Kisah Ikan Kun jadi Burung Pung

Dalam sebuah kisah jaman Tiongkok Kuno, yang saya baca dari buku jadul tahun 1990an, ada kemiripan kisah Rossi dgn Fabel Ikan Raksasa Kun yg berubah Menjadi burung Raksasa Pung yang kibasan sayapnya bisa menimbulkan angin tornado yg legendaris…. Artikel saya (Srondol168 :red) scan dan lampirkan di bawah.

Kisah ini bermula saat seekor ikan raksasa bernama Kun, yg bercita2 ingin terbang ke kutub selatan… sebenarnya dgn panjang tubuh ribuan meter, ikan Kun sudah menjadi legenda hewan terbesar dan sudah jadi pembicaraan di mana2. Tapi ikan Kun terus bertapa memanjangkan siripnya menjadi sayap raksasa…

Setelah sayapnya panjang, ikan Kun yg telah berubah menjadi burung Pung bergerak naik pelan2 dengan kepakan sayapnya. Berhari2, minggu2 terlewati, burung Pung masih tetap di posisi “titik” semula, belum bergerak menuju kutub selatan… Walau Kibasan sayapnya membentuk putaran2 angin tornado… tetap saja burung Pung hanya bergerak naik ke atas, bukan melaju ke depan….

Binatang2 lain, khususnya yg bisa terbang, menertawakan kebodohan burung Pung yg hanya naik ke atas bukan melaju ke depan. Seekor jangkrik bahkan memberi tahu burung pipit bagaimana bodohnya burung Pung ini, jangkrik saja jika ingin naik ke pohon sebrang, dia akan terbang dari dahan satu ke dahan lainnya, yg malah kadang terpeleset. Burung2 kecil ramai mengosipkan kebodohan burung Pung yg tidak melaju2. Seakan2 burung2 kecil dan jangkrik yg usianya hanya hitungan bulan, sudah akan mati sebelum burung Pung sampai ketinggian 90 ribu meter.

Jangkrik mengakui bahwa burung Pung adl hewan legendaris, tapi tetap saja mengatakan burung Pung bodoh, dan bilang tidak tahu cara terbang..

Akhirnya setelah sampai pada ketinggian 90 ribu meter, burung Pung mulai bergerak ke arah selatan & bisa mencapai cita2nya sampai di kutub selatan. Persiapan burung legendaris mendapat hinaan dan cercaan, tapi begitu Pung mulai melaju ke depan, tidak akan ada sesuatupun yg bisa menghalanginya mencapai kutub selatan…

———————

Kisah Valentino Rossi

Rossi adl seorang atlet bernama raksasa, sudah legendaris dan berprestasi raksasa. Cita-citanya adalah mencapai kutub juara melampaui pencapaian 8x jurdu Agostini. Segala usahanya untuk memperbaiki GP12 Phoenix ditertawakan terus menerus, padahal Rossi sedang terbang ke atas sebelum mulai melaju kencang ke depan. Hembusan berita melambungnya Rossi ke atas jadi tornado2 penghias dan pengisi slot2 artikel olahraga di seluruh dunia. Burung2 emprit dan jangkrik2 menertawakan Rossi yg ngak maju2 ke depan, malah makin melambung ke atas (digosipkan)… bahkan emprit dan jangkrik2 ini bilang Rossi tidak tahu cara melaju ke depan? Padahal mereka semua tahu Rossi adl legenda berprestasi raksasa… dan emprit bin jangkrik ini akan segera dilibas saat Rossi mulai mengepakkan sayap maju ke depan.

Pembalap2 berprestasi emprit dan bahkan jangkrik (dibanding Rossi), sekarang seakan2 mereka lebih jago terbang melaju ke depan ketimbang Rossi. Mereka memperolok Rossi sudah selevel dibawah emprit atau dibawah jangkrik & mudah dikalahkan. Padahal si jangkrik dan emprit ini tdk akan pernah sehebat Rossi karirnya.

Nah, Rossi terus menguatkan sayapnya dan mempersiapkan diri untuk melaju kencang menuju gelar juara dunia premier ke-10 untuk melewati rekor Agostini yg hanya 8X. Apakah Rossi mampu? Silahkan saja lihat di Qatar bagaimana kemampuan 125%, bersaing dengan pembalap2 didepannya.

Bacalah kisah berikut, dimana ikan “raksasa” Kun yg berubah jadi burung “raksasa” Pung, yg berani menanggung beban dgn memikulnya!! bukan melarikan diri.. Mungkin kita akan mendapat pelajaran, kenapa JB Rossi menjadi Legendaris dan kenapa yg lain hanya juara biasa? Karena hanya JB Rossi yg benar2 membuktikan kisah ini!

Buku ini sudah saya (Srondol168 :red) miliki sebelum Rossi jadi juara kelas 250cc… dan sekarang sudah Legenda motoGP…

KISAH2 LEGENDARIS MEMANG SELALU BERULANG!! DAN KITA FANS YG BERUNTUNG TIDAK SALAH PILIH KE VR46 YG PANTANG MENYERAH!!

       

Posted on 2 April 2012, in API NGEPET, JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 150 Comments.

  1. hmmm, ada yg lihat F1 shanghai barusan tdk ?
    vettel sang juara dunia 2 kali harus puas start no 11, dibelakang grosjean & perez yg adalah ROOKIE
    dan harus puas finish no 5, di blk mark webber rekan setimnya
    lantas apa yang membuat vettel seolah2 kehilangan ” SKILL DEWAnya”

    apakah anda begitu saja percaya kalau vettel dalam beberapa bulan setelah dia menjadi juara dunia 2011, mendadak menjadi pembalap “AMATIRAN” di tahun ini

    regulasi baru yg dianggap “merugikan” keunggulan mobil redbull selama ini
    ditambah paket mobil yg kurang cocok untuk vettel lah yg membuat dia terlihat seperti “AMATIRAN”, tidak sehebat vettel yg memenangkan juara dunia 2 kali

    ( jangan salah, saya juga penggemar vettel, saya hanya coba berpikir realistis )

    ini juga yang terjadi pada rossi di ducati.
    coba pikir aja, tahun terakhir rossi di yamaha,
    dia masih bisa finish 5 besar malah podium dengan kondisi badan yg blum 100% fit akibat cedera patah kaki & cedera bahu.
    kok malah beberapa bulan selanjutnya yaitu seri qatar dia hanya bisa finish no 7 bersama ducati
    janggal tidak ?
    apakah mungkin hanya dalam beberapa bulan, dia kehilangan skill membalapnya ?
    pertanyaan sama tertuju kepada vettel…
    tentu saja jawabannya TIDAK

    kita tunggu saja sampai vettel dan rossi mendapatkan mobil/ motor yang cocok sama dia, yang mereka sukai,
    maka mereka akan kembali bersaing untuk juara

    rossi dan vettel sudah buka suara kalau mereka tidak akan menyerah,
    begitu juga seharusnya fans mereka
    hanya orang2 yang pernah melewati masa sulit yang bisa menjadi orang yang tangguh
    so, buat fans vettel dan rossi … CHEERS UP !!!

    • S4S0N9K0 W!70Y0

      Keadaan rossi d motogp tdk bs dsamakan dg vettel d f1. Vettel msh muda baru 25 taun, kekalahan dia cuma krn mobil’a kalah kencang. Smntr rossi, dsmpg udh g muda lagi lawan2 yg hrs dia hadapi adl anak2 muda yg skillnya smakin matang. Jd mnrt w wlp rossi pke honda or ymh, dia te2p sulit utk jurdun lg, tp utk sekedar pod 1 msh bisa.

  2. saya mengerti bahwa dua orang pembalap dari bidang yg berbeda memang tidak bisa disamakan…
    (jangankan mereka, dua org kembar identik pun tidak akan bisa sama persis)
    tetapi saya hanya ingin mencoba mengambil contoh dari masing2 mereka, yaitu :

    ” apakah anda begitu saja percaya kalau vettel dalam beberapa bulan setelah dia menjadi juara dunia 2011, mendadak menjadi pembalap “AMATIRAN” di tahun ini ”

    dan

    ” ini juga yang terjadi pada rossi di ducati.
    coba pikir aja, tahun terakhir rossi di yamaha,
    dia masih bisa finish 5 besar malah podium dengan kondisi badan yg blum 100% fit akibat cedera patah kaki & cedera bahu.
    kok malah beberapa bulan selanjutnya yaitu seri qatar dia hanya bisa finish no 7 bersama ducati
    janggal tidak ?
    apakah mungkin hanya dalam beberapa bulan, dia kehilangan skill membalapnya ? ”

    dua poin diatas yg sedang saya amati,
    saya berharap masalah rossi adalah 100% karena motornya, bukan skill nya atau fisiknya,
    jika dia bisa membuktikan masih bisa jurdu di usianya sekarang,
    saya yakin dia bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang

    bagi saya sosok seperti troy corser, troy bayliss, loris carirossi, rossi, michael schumacher yg mampu menjadi inspirasi saya
    walau mereka belum mampu menunjukkan prestasi yg fantastis di usia “senja” nya, tapi masih membalap di usianya yg tergolong tua, itu tidaklah mudah, apalagi tekanan dari media massa,
    akan lebih mudah bagi mereka untuk berhenti balap dan menyerah,
    tetapi sangatlah sulit untuk tetap melanjutkan rutinitas mereka yaitu membalap, setelah kegagalan demi kegagalan menghampiri mereka.

    semoga saja rossi bisa menjadi pembalap “tua” yang mampu menjadi juara dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: