Honda VS Rossi Dalam Perspektif Historis MotoGP


Original post by : Bontot46

Terkait isu perpindahan rider di akhir musim, Rossi sudah menyatakan bahwa MotoGP musim 2013 masih terlalu dini untuk dibicarakan, karena Rossi masih ingin konsentrasi penuh terhadap pengembangan GP12 agar makin kompetitif di tahun ini. Tapi tiba2, pabrikan2 yg tadinya ogah buka pintu lebar2, kini berlomba2 untuk memberi kesempatan dan mencanangkan akan melakukan negosiasi dengan VR46, diantaranya Honda yg paling ngebet, selain Yamaha tentunya. Kenapa kok berubah pikiran? yaaa kaga laen dan kaga bukan penyebabnya adalah Stoner pensiun di akhir musim 2012 serta aksi memukau Rossi yang mempecundangi Stoner di GP Le Mans beberapa waktu lalu. Para pimpinan Honda dan Yamaha sudah pasti terpukau menyaksikan aksi Rossi yang nyaris hilang di tahun 2011, aksi overtaking yg mumpuni dan sangat bersih. Fantastis!!

Apakah rayuan Honda akan dimakan Rossi? Mari kita amati dari uraian artikel karya Srondol168 berikut ini, mungkin bisa menjadi gambaran kita untuk berspekulasi atas Rossi back to Honda adalah hal yg mungkin atau tidak. Selamat menikmati….

HONDA.. adalah Raksasa Otomotif penguasa Motor dari awal 90an sampai saat ini… jadi modal DOKU untuk ikut F-1 dan MotoGP sangat buanyaak… sayang karena kalah tehnologi mobil prototipe, Honda mundur dari Formula One (F-1).

Tapi untuk di motor? Hondalah nomor satu di dunia khususnya motor sport jalan raya berbagai kapasitas. Tahun 2000 awal, penjualan honda 6X lipat dari yamaha…. baik motor 2 tak maupun 4 tak. NSR 2tak 150cc 90an (bahkan NSR 125cc nya byk dicari) gak ada yg ngelawan dijalan… sayang sparepart mahal buanget, jadi orang cukup puas dgn ninja R dan RX-King Raja copet… tapi CBR 150 nya… Gak ada saingan utk kelas menengah elit…

Yamaha??? yach RX-King 2 tak yg jadi andalan…. baru setelah Rossi pindah ke Yamaha thn 2004, motor2 4 tak vega r, jupiter, MX, scorpio, mio, nouvo marak dijalanan…padahal vega & scorpio (tangki King) udah brojol akhir 90an.

Siapa yg sudah dewasa thn 1990an tahu, jangankan lawan Honda? lawan shogun Suzuki aja Yamaha kalah jauh… Honda Tiger yg lahir mei 1994 plus generasi supra pertama juni 1996, hanya dilawan Sigma?? hehheehehe.. Padahal GL Pro/Max aja blm bisa dilawan.. hehehhehe.. Dari seri bebek c70, c700, c800, star, prima CKD, grand, grand impressa juga kagak ada yg ngelawan….

Makanya wajar… penjualan Honda 6X lipat dari Yamaha sebelum thn 2000…

Saat motoGP memasuki era 4 tak… hanya honda yg mampu mengeluarkan dana riset Rp. 1.4 trilyun hanya untuk riset RCV211 generasi pertama… So jangan heran.. tahun 2002 dan 2003, rider2 honda semuanya kek naik torpedo.. kagak kelawan dech… makanya RC211V pertama berjuluk: TORPEDO SEJINAK MERPATI… saat itulah, rossi sering iseng main2in pembalap lain bahkan ngalah utk jaga langganan. Dpt pole, tapi pas start langsung sengaja turun ke 14… balap satu2, duel pilah pilih lawan.. lewatin satu2 dan seringnya juara, bahkan rekor selalu podium semusim 2003 masih dipegang rossi… itu semua karena kehebatan motor Honda… dan lucunya sampai sekarang, nyaris semua regulasi Dorna, selalu menguntungkan honda, bisa juga karena memang honda yg paling canggih, jadi cepat menyesuaikan regulasi… tapi kenapa regulasi yg terus bergulir “Nyaris” selalu mengebiri kemampuan Rossi??

ROSSI.. MANUSIA BERPROFILE V-4 PENAKLUK HONDA..

KARENA KARIR ROSSI DI MOTOGP/GP500 mulai 2000, maka kita hitung nilai dari tahun tersebut… mari kita lihat tahun pertahun..

2000 Honda 0 – V4 Rossi 0
Tahun 2000 adl tahun pertama Rossi nyemplak NSR500cc dibawah asuhan Doohan dan JB nafsu duel sama biaggi, sampai bikin Rossi jatuh bareng dgn Biaggi. Kenny Robert mengambil keuntungan ini, jadilah Rossi hanya runner up ditahun pertamanya. yg juara suzuki..

2001 Honda 1 – V4 Rossi 1
Tahun kedua Rossi, dgn lebih menguasai esmosi.. Rossi berhasil menaklukkan Biaggi dan juara. Rossi juara berarti Honda juga juara.

2002 Honda 2 – V4 Rossi 2
Tahun pertama campuran 4tak 990 cc vs 2tak 500cc, Rossi naik torpedo sejinak merpati dan menang telak. Rossi juara dan Honda juara

2003 Honda 3 – V4 Rossi 3
Tahun kedua 4tak tapi tahun pertama benar2 4tak 990cc.. Rossi tetap tidak terlawan diatas hondanya mengasapi Desmo raja WSBK apalagi Yamaha dan Suzuki.

2004 Honda 3 – V4 Rossi 4
Honda dgn kesombongannya memang berhasil menguasai podium lewat rider2nya… tapi V4 Rossi berhasil membuat silemot Yamaha menjadi juara satu.. so Honda mulai merasakan dingin ditengkuk akibat kehebatan V4 Rossi.

2005 Honda 3 – V4 Rossi 5
Dgn Roman Emperor diatas Repsol, dan Gibernau Melandri dapat full speck pabrikan.. tetep saja V4 Rossi yg juara di atas Yamahanya.

2006 Honda 4 – V4 Rossi 5
Merasa diatas angin. V4 Rossi mulai sombong dan sok2an… tidak mau ikut campur urusan upgrade M-1 dan Yamaha memercayakan upgrade kepada Yamaha Jepang dg supervisi JB Team. Hasilnya M-1 Tremor bin mogok dan kalah dari Hayden yg konsisten.. walau cuma 2x menang seri..
Honda tetep ngeri… dgn seringnya Rossi mogok aja.. cuma beda 5 poin, dan ngojok2in FIM buat bikin aturan baru mesin dikecilin 800cc mulai 2007 untuk mengakomodasi Pedrosa yg dianggap bakalan lebih perkasa di motor kecil.. yg lain kek beruang sirkus…

2007 Honda 4 – V4 Rossi 5
Rossi awalnya PD dgn M-1nya… sayang ban rodanya cepet habis… teriak2 tetep gak boleh ganti ban ditengah musim. Honda PD banget sama Pedrosa yg pas dgn motornya… Hayden dll komplain motor kekecilan… ternyata.. Stoner diatas Desmosedicinya benar2 super power… plus ban nya hebat.

Honda benar2 sukses mengebiri kemampuan Rossi diatas motor karena bodinya kepanjangan (182cm), dan kemampuan Rossi bikin ban “malam” sebelum balap jadi gak berguna… walau Stoner juara, Honda melihat Rossi sudah mulai kesulitan dan sejajar dgn yang lain. Dan yakin tahun 2008 honda akan memetik hasilnya.. skor tidak berubah krn dipecundangi Stoner.

2008 Honda 4 – V4 Rossi 6
Pilihan ban rossi yg awal musim dicela2.. terbukti jadi senjata pamungkas menaklukkan Stoner ditikungan. bahkan Pedrosa lewat “KEKUASAAN” Honda berhasil ganti ban bridgestone, 4 seri terakhir… dgn alasan tahun depan biar tidak terlalu jauh ketinggalan dgn regulasi ban tunggal. Dua kemampuan dikebiri… tetap saja V4 Rossi juara..

2009 Honda 4 – V4 Rossi 7
Ini yg masih tanda tanya besar?? kenapa tahun 2009 mulai diberlakukan pembatasan mesin?? alasan biar lebih irit dan seimbang pabrikan vs satelit. Padahal ini makin membuat riset lebih membengkak.. lagi2 hal ini menguntungkan Honda yg teknologinya jauh dibanding yg lain (kecuali Ducati yg tidak diperkuat rossi). Saat yg lain kehabisan mesin, honda 1 mesin utk 4x balap?? tujuan utama pindah ke 800cc utk mengurangi kecepatan, akhirnya malah jadi mahal karena tehnologinya gak bisa dijual ke motor massal?? sudah tahu siapa yg gara2 kan?? Kawasaki mundur dan Suzuki cuma dua motor…

Berarti yg menyebabkan peserta motoGP hanya sisa 17/18 orang saja siapa ya?? yg dirugikan dgn regulasi2 ini siapa ya?? banyak.. yg dituju utk dikebiri siapa ya?? V4 Rossi.. hasilnya? tetap saja Rossi juara

2010 Honda 4 – V4 Rossi 7
Walaupun Rossi tidak juara, Honda cukup terpukul karena Yamaha bikinan JB Rossi, dengan digdaya meraih Triple Crown Champion (Rider, Motor, Team)… seharusnya point utk Rossi… tetapi tetap tidak fair kalau dihitung.. hehehehe.. dan tahun ini (2010) Honda menculik 3 mekanik yamaha… tahun 2012 (1000cc) “mungkin” akan kejadian… yamaha kembali ke jaman 2003. Riset sudah ditujukan ke Simoncelli dan Stoner yg punya body oke utk 1000cc.

2011 Honda 4 – V4 Rossi 7 …. PELUANG 50 VS 50
Sampai saat ini honda masih unggul tipis.. tapi kek 2008, V4 Rossi butuh 4 seri untuk menang.. kabarnya sampai estoril Rossi pake mesin lama yg dioprek elektroniknya plus penambahan berat dan sasis modif, kasarnya Rossi masih pake versi yg ceplak ceplok (murni bin original baru boleh dipakai di Katalunya seri 5). Kalau versi mesin & sasis baru sukses… seri 5 sampai habis para Ducater akan ada dibarisan depan.. De Puniet, Barbera, Hayden akan selalu ngerecokin lima besar… gimana JoLor yach? kan Honda juga didepan semua? ora urus…. Yamaha makin ketinggalan..

(Bontot46 : bener yamaha ketinggalan, tapi ternyate, di 2011 Honda berjaye lewat Stoner….. Berarti kedudukan menjadi Honda 5 – V4 Rossi 7)

2012
Kalau tidak ada hal2 khusus terjadi sama Rossi… kek nya Ducati gak akan kelawan… Tehnologi nomor satu, motor dah ketemu sasisnya… kalau motor lemot “dijempol keatas” Rossi, Yamaha dapat 5 gelar jurdu dari 7 kesempatan?? kalau motor super bertehnologi canggih, dibilang bisa sliding dan meluncur (= dua jempol Rossi), gimana?? Yamaha dipegang 4 bln langsung juara seri (2 bln dari jempol keatas), Ducati 2012 dipegang setahun dari dua jempol keatas?? apa yg akan terjadi??

Ternyata kedudukan sementara HONDA vs V4 Rossi: dimenangkan Rossi 3-0 (7 ROSSI VS 4 HONDA). dan butuh “paling cepat” 4 tahun lagi Honda mengungguli Rossi… berat Bosss!! yg ada malah bisa 5-0… hehehehhehehe.. padahal segala cara dan upaya via regulasi mengebiri kemampuan rossi…

(Bontot46 : kalkulasi Om Srondol agak meleset, karena yaa itu tadi di tahun 2011 Honda jurdun lewat Stoner. Jadi Honda vs Rossi dimenangkan Rossi dengan skor 2-0)

Tetap saja PABRIKAN PALING SUPER DIKALAHKAN V4 ROSSI…

Nahhhh, apakah Rossi mau pindah ke Honda? silahkan pikirin…
SEKALI VALE DATANG… VALE AKAN BERJUANG…. DAN VALE PASTI MENANG… V4 = VALE VINI VIDI VICI…
BRAVO DUCATI JB ROSSI!!!

Posted on 30 May 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 161 Comments.

  1. Jh0ny Kumbara

    Itu si black_art di,mana2 ngatain w sbg sales honda, pdh sama sekali w g da hbgn dg honda.

    Smoga ja w ato keluarga w ada yg bs kerja d AHM ato HPM, lumayan kan…??!

    Amiiin…

    • Nuclear=Black_Art

      Bukannya udayh Bro..? Syukur jangan suka boong ga baik..Gaua kenal lu ko org masih satu Komplek,,,,Muka lo jg gua Kenal..jggn Bingung ya mikrin siapa gua..ahahahaha

  2. amiiiiiiiinnnnnn……gw doain lu jadi Officeboynya di AHM ato HPM…..toooooolllllllloooooooolllllllllll soalnya……….

    • Vucklentino Rossh1t 46

      Mendingan jg office boy agan yg penting duitnya halal..drpd anda yg sok kerja kantoran tp kerjanya cuman komen disini dan main game..koruptor itu namanya
      Jadi koruptor kok bangga agan..bau tikus busuk tau kyk bau badan agan hahaha

      so silly

      • top markotop

        kagak perlu banyak omong lol……dari nickmu sdh tercermin gaya korupmu…..tooooollllllooooolllllll preeeeeettttttttttt

      • Vucklentino Rossh1t 46

        Liat kan bisanya cuman segitu doang..kagak ada pembahasan motogp sama sekali hahaha..pecundang korup level tikus got

      • Nuclear=Black_Art

        Ternyata anda tau ya Bau tikus itu Seperti apa, Saya seumur2 bLmpernah dan ga bakal mau Cium Bau badan tikus bro..

  3. Jh0ny Kumbara

    @top mrakotop

    Santai ja bray,,,
    Hati boleh panas, tp tulisan hrs te2p ber AC.

    Gak mslh jd office boy,a AHM or HPM. Puas loh…!

    Ayo keluarin semua makian lo, bwt w kgk ngefecks.

    Nickname,a sih top markotop, tp komen KW alias abal.

    Wek…
    kwekwekwek…

  4. Jh0ny Kumbara

    Busyet dach…
    Komen w dimari banyak bgt, w jd kgk enak sendiri ntr dikirain monopoli komen lg, mending monopoli jualan ada duit,a.

    Cabut dulu ah,,,nengokin warung yg lain.

  5. top markotop

    para lol masih berkoar2…….tanda bahwa memang kalian toooooollllloooooollllll…….kwkwkwkwkwkwkwkw…..cape juga ngeladeni para fans tolol…daripada ngikut jadi tolol……baik.diam aje…silahkan dilanjut para fans tooooolllllloooooollllll preeeeettttt…………..

    • Vucklentino Rossh1t 46

      Agan capek?..hahaha agan kagak bisa bahas motogp sama sekali kok capek?..agan cmn bisa ngomong jorok doang tuh yg bikin capek..tp wajar aja orang ot4knya seupil doang pantesan cepet capek..gitu mau debat dunia motogp lawan fbs
      Agan itu udah tol0l dari sononya kok..ngapain nuduh fbs yg tol0l?..yeap diem itu lebih baik buat agan..masa kagak malu atuh udah tol0l banyak omong lagi..agan msh pny harga diri kan?..biarpun agan itu bod0h dan tol0l sebaiknya diem aja daripada harus byk omong..dan fbs pasti menghargai agan hahaha

      • ternyata oh ternyata si toooooollllllooooolllllll masih idup…..lu bilang gua tolol, gua masih bisa bedain 9 > 2, sementara lo….kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..toooooolllllloooooollllll…….tooooollllllooooollllll kagak ketulungan dah, apa ini toooooollllllooooooollllll mendekati gila kali ya…..qiqiqiqiqiqiqiqiqiqiqi

      • Vucklentino Rosshit 46

        Hahaha itulah gobl0k dan tol0lnya agan cmn tau perbedaan angka 9 dan 2 doang..anak sd jg tau kalo 9 itu lebih besar drpd 2..tp agan kagak tau sama sekali tentang dunia motogp
        Kenapa saya dan mungkin orang lain disini tau kalo agan itu bod0h dan tol0l?..ya jelas dari komen agan yg itu2 saja lah..cuman tau angka 9 dan 2 sama caci maki doang dan selebihnya adalah NOTHING
        Tp saya sudah maklum kok orang agan ot4knya isi comberan..betul kagak hahaha

  6. top markotop

    kalo lo otak isi kotoran toooooolllllllooooolllll……kwkwkwkwkwkwkw…..orang lain disini pada diam karena lo tooooollllooolllllll…..sementara gua kagak terima ada orang tooooolllllooooollll disini…..paham kau tolooooolllllll preeeettttt……qiqiqiqiqiqiqiqiqiqi

  7. top markotop

    Artikel aneh agan..kok bisa ya otaknya cetek banget mikir dunia motogp..bisa2nya membandingkan prestasi sebuah pabrikan Honda dgn seorang pembalap sih agan?..kalo Honda baru lahir taun โ€™90an sih boleh2 aja dibanding2in..tp kan Honda udh ada sejak rossi seukuran anak ayam alias belum lahir dgn โ€˜sejutaโ€™ prestasinya agan..geblek banget sih kalo bikin artikel
    Honda kagak perlu nunggu rossi masuk motogp dulu untuk merajai balapan terbaik dunia ini atas pabrikan lain agan..Honda udh tak ada lawan sebelum rossi masuk kok..yg ada rossi-lah yg butuh Honda untuk bisa jurdu motogp utk pertama kalinya agan
    Kehebatan Honda dgn motornya yg super canggih adalah mampu menciptakan puluhan pembalap motogp menjadi jurdu agan..sedangkan rossi baru bisa menjuaraduniakan 2 pabrikan salah satunya motor Honda yg sebetulnya sudah hebat sebelumnya..klo yg terakhir mah rossi msh nyungsep hingga hari ini agan
    Saya tau agan2 ini harus stress lagi gara2 rossi nyungsep kembali di catalunya kemaren agan..tp kalo sampe hilang akal pikiran mendingan jangan agan..kasian kan udah dijulukin fans sakit mental masa harus ditambahin fans hilang akal alias tuolol hanya karena bikin artikel yg benar2 tidak masuk akal ckckck..makanya agan klo di-voor di le mans kemaren jgn langsung puas dong..ingat podium di le mans kemaren bukan karena kehebatan rossi..tp karena Stoner bermasalah dgn motornya..kalo kagak percaya liat aja seri catalunya rossi jd pecundang lagi kan agan?

    Ah agan otak udang nih..kagak bisa bales komen saya malah sibuk ngelarang ini itu segala..bodo amat agan selama blog ini masih bisa diisi komen untuk semua orang kenapa agan pake melarang segala?..agan admin blog ini ya?..atau emangnya blog ini pny buapakmu apa
    Saya panas sama artikel ini?..hahaha kalo saya panas mungkin komen saya kagak jauh beda sama komen sampah anda agan..cuman bisa maki2 tp kagak ada isinya alias komen comberan..
    Tp liat dong komen saya yg berusaha ngasih info fakta sebenarnya..dan hasilnya para fbr-lah yg keliatan emosi komentarnya agan..jadi siapa nih yg sebetulnya panas agan?..kagak usah malu ngakuinnya kok agan..masa otak udang comberan sampah punya malu sih?..hahaha

    Lah agan kagak ngaca ya?..si jagoan legend agan abis podium kok nyungsep lagi ke posisi 7?..pake diasepin Bautista pula hahaha..
    Kalo Dovi mah emg sgt kompetitif agan..dari 5 seri awal aja dia baru sekali finish posisi di luar 5 besar..maklum agan motornya sgt stabil dan kompetitif so wajar aja Stoner kmrn kagak bisa nyelip Dovi..nah coba bandingin sama Bautista agan?..hahaha
    Kasian si 46 diasepin Bautista agan..jgn bilang karena motor ducati belum kompetitif lagi ya?..bosen agan dengerinnya..dikit2 nyalahin motor padahal udh hampir 2 tahun loh dipegang sama si jago pengembangan motor hahaha..

    ***************************

    kwkwkwkwkwkwkwkwkw….komen toooolllllooooolllll kayak ini, bilangnya tau motogp……qiqiqiqiqiqiqiqiqi……..tooooollllloooooooooolllll……toooollllloooooollllll preeeettttt otak isi kotoran aja dibanggain…..kwikikikikikikikikik

    • Jh0ny Kumbara

      @top mrakotop

      woi, elu jgn cuma bs blg tolol, preeet and mencaci. Kalo emg elu pinter, slhkn kasih bantahan dg argumen bukan sentimen…!!!

      • Nuclear=Black_Art

        Apakah Anda membalas Dengan argumen juga,? Berkacalah dahulu..Tidak Ada api Bila tak ada yg menyulutnya

    • Nuclear=Black_Art

      hahahahaha ente Bisa Aja Bro top Markotop

  8. theking of speed

    kasian banget yah fbr yg masih sejati, terkotori ulah top markotop yg lebaayyy. kalo di bola, top markotop ini mirip fans barcel yg baru kenal bola.

    pasien rsj grogol juga ada yg selalu nyebut gini ke tiap pasien dan dokter bahkan tamu yg datang: “9 lebih gede dari 2, percaya gak lu?”
    itu dilakukan dari bangun tidur ampe bangun tidur besoknya. kalo sampe ada yg ngebantah, dia langsung mikir dan ketawa2… dasar orgil yeh๐Ÿ™‚

    salam wwwuuuzzzz… i’m gonna miz u, Casey…!

  9. theking of speed

    Kalo masih ada fbr yg bilang ducati kaga kompetitif, nih data akurat versi mbah srondol:

    Honda RCV2-13
    Akselerasi = 100
    Keseimbangan = 80
    Top Speed = 100
    Faktor BBM = 60
    Rata2 Performa = (100+80+100+60)/4 = 340/4 = 85

    Yamaha M-1
    Akselerasi = 80
    Keseimbangan = 100
    Top Speed = 90
    Faktor BBM = 70
    Rata2 Performa = (80+100+90+70)/4 = 340/4 = 85

    Ducati GP12 Phoenix
    Akeselerasi = 90
    Keseimbangan = 90
    Top Speed = 100
    Faktor BBM = 90
    Rata2 Performa = (90+90+100+90)/4 = 370/4 = 92.5

    Heheheโ€ฆ cuma kita yg berani kasih nilai paling tinggi buat Ducati, yang lain kasih sebaliknya! Boros BBM adl faktor utama yg menghancurkan performa motor. Ditambah lagi berat motor yg nambah +4kg di saat2 terakhir keputusan!

    Sumber: jbrossi.wordpress.com bulan maret’12…

    nilai paling tinggi kok masih dibilang kaga kompetitif???

  10. theking of speed

    Malu deh kalo baca yg kayak gini:

    Setelah JB Rossi datangโ€ฆ. sampai kisah revolusi Desmosedici GP12 Phoenix sudah dibahas.
    Sekarang sudah memasuki era Super Desmosedici bersasis desmobox, bernama GP12 Phoenix, yang sudah bisa terbang dan membuat ketar ketir musuh2nya.

    sumber: jbrossi.wordpress.com bulan maret’12

  11. theking of speed

    ada lagi nih di bulan ferbuary:

    Siap2lah dengan Kehebatan Semburan Api Neraka dari Phoenixโ€ฆ Melawan negara Api dunia dengan Semburan Api Neraka..
    Siapa yg lebih gosong/musnah?

    Kalo yg ini udah jelas keliatan siapa yg gosong/musnah kan??? kalo kaga tau, berarti otaknya mirip dengan top markotop…

  12. theking of speed

    Terakhir:

    Jika rossi tidak juga berhasil di atas ducati, maka kita harus mengakui bahwa hanya Stoner yang sanggup juara dengan ducati.

    Kalo yg di atas modifikasi dari ane dengan tanpa menghilangkan substansinya karena lupa quote asli yg dari mbah srondol…

    9 memang lebih besar dari 2,

    tapi pride (bahkan mungkin melegenda) menunggang ducati ada pada CS27…
    siapapun rider-nya, bisa juara pake honda dan yamaha, tapi kalo pake ducati…. cari jawabannya di atas๐Ÿ™‚

    salam wwwuuuzzzz… i’m gonna miz u, Casey…!

  13. Saya FBR mohon untuk saudara2, rekan2 yg terhormat untuk mendinginkan hati…..karena kita hanya sebatas Fans….oke…..peace untuk semua

    • theking of speed

      bung herman, anda liat sendiri, FBS mah kaga ada yg panas. Ibarat bola, FBS itu Chelsea yg jago bertahan dengan seni tinggi, lalu cukup sesekali menyerang tapi berbuah hasil. Hasilnya apa??? hasilnya adalah beberapa oknum fbr yg kepanasan sehingga suka memaki-maki tidak jelas, menghina, keluar kata2 negatif, dan merendahkan rider serta fans boy-nya….

      FBS mah asik2 aja cooyyyy….

      salam wwwuuuzzzzz…. i’m gonna miz u, Casey…!

  14. Jh0ny Kumbara

    Macet, semangat’a mana nech… !!!

  15. Jh0ny Kumbara

    Ezpelata: Sy sangat tenang. Valentino akn *mendptkan motor yg kompetitif taun dpn.

    *sprti’a merujuk pd Honda or Ymh, bukan pd Ducati, krn smp saat ini Ducati blm mampu brsaing dg Honda or Ymh.

    Salam CS27

    • theking of speed

      espelatahh: Dan CS27 akan menerima pinangan ducati. Hal ini ditujukan agar barisan depan akan diisi setidaknya oleh 3 pabrikan: ducati, honda, dan yamaha.

      bener2 latahhh hehehe…

      salam wwwuuuzzzz…. i’m gonna miz u, Casey…!

      • @black_art

        Loe blg w jelmaan theking of speed, pdh w jg g tau sp dia.

        Tp w and dia ada kesamaan, yaitu pembasmi fbr koplak macam loe… !!!

        Loe k’mana2 nyebar fitnah, ngatain w sales Honda, kasian noh temen loe d sini, ada yg jd sales tau…!!!

      • Nuclear=Black_Art

        @janji jhony
        Hahahaah Sabar Bro hahaaha Kocak2..Kalo Ga merasa yo wess lah ra ush takut..lah Wong sales ya Pekerjaan Yg bagus toh..Tiap har Bisa Online Ora kaya Aku Sibuk Terus..hahahahaha

      • Nuclear=Black_Art

        Ehem2 Bro berta kan banyak ko ga tau ya masa depan casey yg mau pensiun? Waduh Jadi slama ini saya Argumen sama Org yg Benar2 ga tau motogp Dong?

  16. Janji Jh0ny feat Jh0ny Kumbara

    @black_art: sok sibuk loe, kek tukang parkir aja.

  17. theking of speed

    kalo di blog umum, yang bisa dibantai fanboy lain, fbr ngaku2 jadi orang sibuk (beberapa bulan belakangan ini doang sih). padahal, mungkin saja lagi ngumpetin muka, yah?

    kenapa? soalnya di thread kas dan DF, fbr pada ngejar record posting mulu. Lha, katanya sibuk, kok bisa posting sampe beberapa kali dalam satu jam… Aneh…!!!!

    • wah Anda ni kenapa ya kayaknya sentimen bgt sama Fbr?? dan ups sory bro FBR Ga pernah ngumpetin muka jagoan ane udah 9 kali jurdun..ada juga ente bro yg harusnya malu..belum setengah gelar the doctor udh menghina yang enggak2 ngatai tua lelet dsb…saya sedkit aneh dengan pandangan anda…kalo rossi tua ko 2008-2009 masih bisa bersaing dengan rder2 muda yg umurnya terpaut 5-6 taun lebih muda dr the doctor..?? bayangkan jka the doctor masih seumuran mereka?? bayangkan pula jka stoner masih diera rossi yg masih minim tc??? harus punya skil dan mental fght bos…

  18. Follow Me! Dong

    โ–ˆโ–ˆโ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ
    โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ
    โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ
    โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ โ–ˆ โ–ˆ
    โ–ˆ โ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ โ–ˆ โ–ˆโ–ˆโ–ˆ

    It’s loser

  19. Jh0ny Kumbara

    Owh w te2p nyante.

    Loe z yg oon, komen dimari bawa2 status sosial d dunia nyata. Di sini kaya miskin kgk da yg tau, kgk ngaruh bray…
    Di sini yg ada fbr vs fbs.

    Ngatain w sales, smntr loe ngaku org sibuk.
    Preeeettt…

    Bravo CaSto27

    • @Jhony lo tau ga bawa2 status sosial tu seperti apa? setiap kata mengandung makna yg berbeda..org sibuk belum tentu kaya, bisa ajah gua sibuk kerja atau sibuk ngarit atau sibuk ngangon sapi atau sbuk jad supir dll,,,kalo gua bawa status sosial n gua kasih CONTOH : ” GUA SIBUK BANGET GUA ARSITEK DAN SEKARANG NGEJABAT JADI DIRUT” ITU BARU NAMANYA BAWA2 STATUS SOSIAL NYOH..KATA2 LO KASAR BGT YA KAYA ANAK KECIL,,

  20. Jh0ny Kumbara

    @black_art

    Bro @theking of speed ngmgin skill rossi pke Ducati, ngapain yg jd rujukan taun 2008-2009 saat dia msh pke Ymh… ??!

    Bravo CaSto27

    • Setiap masalah ada sumbernya lo sopan gw lebh sopan,,,lo sendiri kan yang bilang rossi udah tua dan udah habis..sekarang jawab pertanyaan gw kenapa kalo udah tua 2008-2009 dia masih bisa rebut gelar? kenapa ga stoner atau lorenzo yg jelas2 mash sangat muda?? mau ngelak stoner pake motor ducati bkn sama2 yamaha?? bknnya fbs blang stoner pake ducati paling hebat ya??
      sekarang klo gua bilang rossi kwalahan jinakin ducati karna faktor usia dan lawan yg udah mulai tangguh motornya lo mau bilang apa?? stoner juara dunia 2007 apa KELEBIHAN di motornya yg lo liat saat race? Kenapa stoner klo fight satu lawan satu jarang sekali menang meskipun dengan honda?? apa kelebhan dan kekurangan rossi dan stoner saat balapan?
      jawab ajh pertanyaan gw..

      setiap pembalap mempunyai riding style yang berbeda, Rossi udah melegenda dengan kelebihannya melahap tikungan..dia bisa mempunyai racing line yang berbeda2..makanya sering bgt klo rossi nyalip lawan ga ngambil racing line lawan dan memaksanya keluar..ia juga terkenal dengan late brakingnya…

      Stoner menurut gw jg pembalap yg bagus andai dia sedikit ramah mungkn akan banyak fansnya juga, stoner gaya balapnya sangat unik..namun dia skilnya sangat kurang kalo lg duel baik sama jolor dan rossi, stoner akan menang jika ia bisa memperlebar gap dengan pembalap dibelakangnya..mungkin karna ridiing stylenya yg kasar yg membuatnya ia sangat kesulitan untuk mencari racing lne lain saat duel berbeda dgn valentino rossi…dan yang terakhir yg gua benci sifatnya, saat di jerez stoner pernah bilang ke the doctor kalau ” ambsimu melebihi kemampuanmu” waw hebat..
      pernah liat stoner sapa penggemarnya saat di paddock ata sblm start?

  21. Jh0ny Kumbara

    @black_art

    G’ da asap kalo g da api, w hny mempertahankan diri, w g akan komen kasar kalo g di mulai.

    Justru loe yg mulai dg memprovokasi temen2 loe utk g’ ngladenin w yg loe blg sales Honda, bhkn d blog lainpun loe nuduh w sbg sales.

    Tunjukin komen w yg blg rossi udh tua d taun 2008/2009, loe jgn cuma bs mrovokasi tmn2 loe.

    Late breaking rossi tdk bekerja pd Ducati, gaya itu hny bekerja dg motor pny handling stabil di tikungan. Lain hal’a dg gaya balap Stoner yg bs menyesuaikan dg motor tunggangan’a. Itulah salah satu kelebihan stoner diantara kelebihan2 yg lain.

    Loe ngaku2 org sibuk, itu arti’a loe emg mau nunjukin status sosial lo, krn rasa’a g etis kalo disebutin di sini maka’a elo ngelak.

    W udh biasa ketemu org2 ky’a loe, tukang ngeles kalo kepepet.

    W tau gaya loe, sekian… !!!

    Bravo CaSto27

    • asap timbul ga dari api saja,,,
      Klo bukan sales honda trus apa? kenapa lo ketakutan orang2 tau?? apa bingung w bsa tau lo sales honda?
      kan loe sendiri yg bilang didunia maya kaya miskin kaga ngaruh..jadi santai ajh mas jangan sewot hahaaha…

      haloo gua ga bilang lo komen Rossi tua PADA TAHUN 2008-2009..sepertinya lo ga pahamin baik2 kata2 gw dech..klo lo komen jelek2in rossi sudah habis sudah tua,masanya udh habis tahun2 ni memang betul..yg jadi masalah lo ko ga komen rossi udh tua habis dll tahun 2008-2009-2010? padahal dia termasuk tua lohh..tp tua2 keladi..lg pula gua bertanya sama lo kenapa roossi bisa juara dunia 2008-2009??
      ( saat tu umurnya sudah tua jg asal lo tau )

      Kelebihihan stoner memang benar seperti yg lo sebutin, tapi sebatas itu,,,tapi kekurangannya doi ga punya bakat/mental fight..casey jg punya emosi yg parah bgt..sampe2 2007 setelah jurdun dia baru tunjukin sifat aslinya,,dia jg sering protes terhadap pembalap lain, marah2 sampe nonjok pembalap saat di trek loh…gile bener..makanya ga heran media jarang sekali mencari berta tentang doi,,

      Kalo gua bilang sbuk whyy?? itu hanya sebuah kata sifat,,dan itu ditujukan untuk komentarmu yg bilang ini( fbr ga ada semangatnya,ko pada diem dll..)
      jadi apakah salah jika saya blang saya sedang sibuk ( sibuk artinya luas itu kata sifat klo anda sekolah past diajarkan kata sifat )
      masa sih gua bilang, gua lagi banyak kerjaan.banyak klien dan ga bisa ladenin komentar anda.. lebih baik opsi kesatu atau kedua?? justru saya bilang sibuk agar lebh pantas didengar ( tapi masih saja di komenin )

      Ini hanyalah dunia maya, ini hanayalah adu debat jika anda terpancing, berarti kata2 anda yg menasehati saya ( disini status sosial kaya miskin gag ngaruh ) itu cuma sekedar lisan yg tak pernah anda pahami..silahkan anda menuduh saya tukang sapu dsb toh saya santai saja.dan tersenyum cukup dengan satu kata bro : hahaaha tau apa enten tentang hidup ane..beres dah..knpa dibikin susah kan anda sndiri yg bilang status sosial ga ngaruh disini dan disini bukan tempat pamer status sosial..jadi yg mau nunjukin status sosial siapa hayo?

      Yawislah kalo ga mau dibilang sales,,mungkin itu status sosial yg jelek menurut anda, gimana kalo w panggil lo johnny lono?? kan sama2 jhony tuh mantep tuh komentator motogp gituloh ..ahahahaahahahhahaa

  22. Jh0ny Kumbara

    Black_art, w akui loe emg sibuk, sibuk ngeles maksud’a.

    Muter2 bolak balik omongan tujuan’a ngeles ra mutu, ngabab tok….!!!

    Bravo CaSto27

  23. theking of speed

    lah, di blog sebelah, si black ini ngomongnya “seminggu sekali mantengin blog aja udah bagus”, lah kok di sini ampe 3 hari berturut2 manteng ajah. kaga sibuk yaaahhhh???

    mas black, saya kan bilang fbr, jadi bukan anda saja toh. nah, sekarang di mana teman2 situ yg dulu seneng ngejar posting yang lebayyy??? meskipun di thread lain masih pada lomba2 nge-post sih.

  24. Jh0ny Kumbara

    Marhaban Ya Ramadhan…

    Atas nama pribadi sbg fbs, dg ini “Jh0ny Kumbara” memohon maaf lahir & bathin atas komentar2 yg menyakiti ato menyinggung perasaan anda smua, wabil khusus bwt Om Srondol yg pny warung.

    Selanjut’a, kpd saudara2ku sesama muslim marilah kita sambut bln Ramadhan dg hati yg bersih and lapang, agar kita bs menjalankan ibadah puasa dg khusu’ and ikhlas. Semoga kitd mjd org2 yg b’taqwa.

    Amiiiiin…

    “Jh0ny Kumbara”

  25. Marhaban Ya Ramadhanโ€ฆ

    Atas nama pribadi sbg fans motogp, mohon maaf lahir & bathin atas komentar2 yg menyakiti ato menyinggung perasaan anda smua, terutama fbs, fbl dll.

    Selanjutโ€™a, kpd saudara2ku sesama muslim marilah kita sambut bln Ramadhan dg hati yg bersih and lapang, agar kita bs menjalankan ibadah puasa dg khusuโ€™ and ikhlas. Semoga kitd mjd org2 yg bโ€™taqwa. Sukses selalu.
    Wasalam

  26. tokonya sudah tutup ya mas?

  27. C4SEY S4S0N9K0

    Kenyataan skrg rossi menyerah dr Ducati and memilih come back k ymh.
    Fenomena apa ini ???
    Pasca race Laguna seca 2008 ada istilah man vs machine utk menggambarkan p’tarungan rossi_ymh vs stoner_dct.
    Skrg pd momen yg sama, mesin mengalahkan manusia(Ducati mengalahkan rossi).

    Regards,

  28. rossi ambil honda aja pasti kamu juara

  29. Stoner Sandang Gelar Legend.
    Sumber:
    http://www.okezone.com

    Mantap dach…
    masih muda udh jd legend.

  30. theking of speed

    musim depan semoga blog ini rame lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: