Pak Tua, Apa Yang Ingin Kau Buktikan?


Original post by : Bontot46

SALAM API NGEPET FANS DUCATI JB ROSSI …

Banyak orang bilang bahwa dengan memegang predikat sebagai juara dunia 125cc, 250cc, GP500 serta enam kali gelar di kelas MotoGP, ditambah melimpahnya pundi-pundi dollar hasil kemenangan, nilai kontrak dengan pabrikan dan kontrak dengan sponsor yang besar, sesungguhnya tak ada lagi yang harus dibuktikan oleh seorang Valentino Rossi atas kehebatannya. Sang legenda MotoGP yang masih aktif balapan sampai era teknologi canggih di jaman sekarang. Tahun 2011 ia memutuskan pindah ke Ducati, meninggalkan Yamaha dengan empat gelar juara dunia di tangan.

Di luar alasan kepindahan Rossi ke Ducati, seolah Rossi masih butuh pembuktian lebih lanjut bahwa di tengah kepungan rider-rider muda berbakat, Pak Tua masih jago, masih layak menyandang Maestro MotoGP.

Untuk jadi maestro MotoGP, tentu saja rider harus bisa menempatkan dirinya dengan baik diantara banyak komponen yang terlibat di dalam gelaran MotoGP. Mulai dari organisasi Grand Prix (FIM, Dorna, IRTA, MSMA), teknisi, sponsor, pemasok ban dan teknologi ECU, fans penggila MotoGP, dan sang rider sendiri.

Terkait dengan fans, Rossi tahu betul bahwa kesuksesan karirnya di arena MotoGP tak lepas dari dukungan fanatik seluruh fans VR46 di berbagai belahan dunia. Dan Rossi berusaha membayar perhatian para fansnya tersebut dengan prestasi dan tentu saja tak lupa mempersembahkan aksi-aksi memukau yang menghibur penonton. Untuk urusan memberi pertunjukan balap yang menghibur dan seru, rasanya Rossi memang tidak bisa dibandingkan dengan rider-rider muda saat ini. Rossi bisa dibilang “The Best Entertainer”. Yang namanya idola, selain memiliki fans fanatik, pasti juga mengundang lahirnya orang-orang yang masuk katagori “anti Rossi” alias “Rossi Haters”. Apapun yang dilakukan Rossi tidak ada yang dianggap benar. Ada juga fans karbitan anti Rossi, biasa….baru melek MotoGP, tapi ngomongnya udah kayak orang paling pinter. Tapi yang pasti, kalo tidak ada fans, MotoGP hambar rasanya. Jadi wajar, ada yang suka, pasti ada juga yang tidak suka.

Sebagaimana telah banyak disebut di berbagai media, bahwa Rossi pindah ke Ducati antara lain karena faktor ketidakpuasan atas manajemen Yamaha yang lebih mengutamakan Lorenzo untuk bertahan di Yamaha. Padahal Rossi sudah memberikan sumbangsih yang besar dalam hal pengembangan M1 sehingga diakui sebagai motor kelas atas. Tetapi di luar alasan itu, keluarnya Rossi dari Yamaha pasti karena tertantang untuk melakukan hal-hal yang baru, yang mana tantangan itu masih perlu pembuktian. Perjudian yang besar pasti sudah diperhitungkan Rossi ketika memutuskan pindah ke Ducati.

Awalnya memang ada harapan sejarah 2004 akan terulang dengan mudah. Ternyata 2011 menjadi musim sangat buruk buat Rossi dengan hanya satu kali podium, itupun podium tiga. Di kalangan Rossi Haters, ungkapan yang paling sering muncul adalah :

“Rossi udah tua. Sekarang bukan jamannya Rossi lagi”
“Lebih baik Rossi pensiun aja, MotoGP saat ini dipegang oleh generasi rider muda berbakat, seperti Stoner, Lorenzo, dll”.
“Terbukti yang bisa juara dengan Ducati cuma Casey Stoner, selain Stoner adalah pencundang”. Wow…….

Prestasi Ducati dan Rossi yang buruk di 2011 membuat Stoner yang tampil sebagai Champion MotoGP 2011 mengkritik balik dengan menyatakan “Perkataan mereka (Rossi dan Burgess) terus saya ingat dan sangat mengganggu saya saat masih bergabung dengan Ducati. Sampai akhirnya, Rossi memakai sendiri motor tersebut dan terbukti hasilnya, tidak ada bedanya seperti Marco Melandri dan Nicky Hayden. Saya sudah tahu jika ia (Rossi) memakai motor tersebut tidak akan bisa tampil lebih cepat daripada saya. Saya yakin 100 persen itu akan terjadi,” tambahnya. (http://sports.okezone.com/read/2011/12/24/38/546838/stoner-rossi-lebih-bingung-dari-saya)

Haruskah Rossi menyesal? Tentu saja tidak!!! Seorang super star seperti dia tentu sudah mengetahui akan ada resiko yang harus dibayar untuk sebuah keputusan besar. Walaupun babak belur karena sasis monokok serat karbon bobrok GP11 dan GP11.1, tetap saja terlihat optimisme dalam diri Pak Tua, dan dengan lahirnya GP Phoenix sepertinya komentar miring tentang Rossi yang sudah tua, lambat, tidak cocok dengan Ducati, sebentar lagi akan terbantahkan. Buat saya yang FBR, saya yakin Rossi akan sukses raih gelar juara dunianya yang ketujuh di kelas para raja, MotoGP.

Lalu, apa sebenarnya yang ingin dibuktikan oleh Pak Tua? Rossi mengatakan ingin 2 tahun lagi bersama Ducati. Ada yang mengatakan, semakin cepat Ducati kompetitif, apalagi jika Rossi bisa meraih title juara dunia di atas motor kebanggaan warga Italia, bisa jadi semakin cepat pula pengguna nomor #46 itu akan meninggalkan arena MotoGP. Karena sudah tak ada lagi yang perlu dibuktikannya. Apa benar begitu??
Atau… adakah pembuktian selanjutnya jika Valentino Rossi sukses dengan Ducati GP12?? Mungkin tertantang untuk membuktikan bisa menjadi juara dunia di atas motor CRT setelah kontrak dengan Ducati selesai?? Apa iya? Who knows….

NAHHH, BIAR KATE DIBILANG UDAH TUA OLEH ROSSI HATERS, ROSSI MASIH BETAH BALAPAN DI KELAS PARA RAJA UNTUK BEBERAPA TAHUN KE DEPAN. MAKIN BANYAK PEMBUKTIAN ATAS TANTANGAN BARU, MAKIN SULIT BAGI PARA PESAING ROSSI UNTUK MENGALAHKAN REKOR ROSSI YANG LEGENDARIS. HE.HE.HE.HE.…..BRAVO VR46!!!

Posted on 20 February 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 35 Comments.

  1. Pertamax

  2. rossi beruntung banget ya, didukung ama JB seorang mekanik berkelas.

    • Coba cari tau knp jb setia ama rossi. Kan bnyak rider2 lain yg ”KATANYA” berbakat

    • jadi logis kan???
      kenapa JB pilih pensiun daripada pisah sama rossi tahun 2010
      Pertanyaan “pilihanmu sangat beresiko vale” sebenarnya sudah terlintas di benak JB ketika akan hijrah ke ducati. Tetapi keyakinan JB terhadap rossi mengalahkan segalanya. Hanya rossi yang bisa membuat JB bertahan terus jadi mekanik di motoGP

  3. Mantap bro bontot46.
    Sebenarnya tidak ada yg perlu dibuktikan lagi oleh JB Rossi,hanya tantanganlah yg membuat mereka masih bertahan di motoGP.

    Bravo #46

  4. Ane pny penilaian t’sendiri tntg smangat rossi saat ni. Itu krn rossi blm pny keluarga(anak bini), krn se2org yg udh pny anak istri akan lbh byk p’hitungan dlm m’balap, sdkt byk akan m’pengaruhi agresifitas’a. Krn bgmpun jg motogp adl olahraga dg resiko tinggi, kalo g cacat y tewas. G usah jauh2, kita khusus’a bg yg udh keluarganan, naik motor kalo mau ngebut pst mikir2, soale inget anak bini. Se’hebat2’a rossi tetaplah s’org manusia yg pny rasa takut. Begitulah kira2,,,

    • Pikiran seperti itu hanya dimiliki oleh seseorang yang taraf financialnya belum mencukupi. Emang kalo rossi berkeluarga kemudian terjadi accident keluarganya akan terlantar dan sengsara ??? Dengan penghasilan rossi saat ini, semua itu tidak akan pernah terlintas dipikirannya.

      • @Slide4show, anda betul, keluarga rossi g akan t’lantar n sengsara, tp ksh sayang s’org ayah yg dbutuhkan anak mau beli dmn?

      • ya ya ya … mungkin anda benar
        cuma kayaknya rossi pensiun dari motoGP sebelum berkeluarga
        Artinya dia akan brekeluarga dan punya anak setelah pensiun (belajar dari masa lalunya)
        Jadi seharusnya pertanyaan tersebut lebih tepat ente sampaikan ke teman anda sesama FBS … apakah mental stoner tidak akan menurun setelah kelahiran anak pertamanya??? padahal stoner sangat menomor satukan keluarga bahkan motoGP dianggap nomor dua.
        Padahal musim ini dani pedrosa dituntut harus menang dan rossi sudah menemukan kepercayaan diri yang lebih bagus diatas GP12 phoenix. Semoga saja kelahiran anak pertama tidak menambah degradasi mental stoner jika memang musim ini harus dipenuhi dengan overtaking.

      • @TUK4N9||B4TU a.k.a sasongko : penilaian yang baru saja anda fikirkan seteleh jagoan anda punya anak…memang rossi bisa dianggap cukup “berumur” untuk terus membalap dengan “status” (punya gebetan atau nggak) yang saya sendiri tidak tau…
        tapi jika menilik awal rossi terjun ke balap, pastinya rossi masih berfikir untuk bersenang senang dengan motor, kalaupun juara patutlah kita acungi jempol dua keatas buat prestasinya…seandainyapun rossi (belum) bisa jadi kampiun lagi saya sendiri tetap acungkan dua jempol atas dedikasinya pada kejuaraan ini…

        regards.

    • Gitu AJA Ko Reprot

      setuju….

  5. blom pak tua, tapi bujangan tua..:D

    • Mungkin pikirannya … selama masih bisa bayar …ngapain pilih yang gratis
      wakekekekekkkkk

      • wah…bayar apaan yak? kok ane kaga ngarti? he.he.he…

      • Bayar “tunggangan” mas broooooo
        masa gitu aja kagak ngarti …. kalo yang bayar katanya bisa update part tergantung berapa dia punya duit. Kalo yang resmi tapi gratis gak bisa update ..paling ngakalinnya dengan merubah riding style aja😉

  6. Rossi adalah rossi sang legenda yg haus tantangan, gw setuju jika ada yg blang apa jadinya moto gp jika rossi masih tetep di honda, mungkin moto gp gak serame sekarang, tapi apaun rossi sudah menjdi legenda ajang balap paling wahidd di plnet bumii, jago ngbut and jago seting motor,keep spirit brother…

  7. gmn jadinya jika VR pisah ama JB, masih jawara kah?. JB thn depan 60th, usia yg cukup tua untuk menangani sebuah team balap.

    • Jika rossi pisah sama JB ..pasti JB pensiun dan rossi akan terus membalap tetapi just 4 fun saja … mungkin bikin team sendiri dan hanya membalap untuk sekedar menyapa fans nya
      Sebetulnya pertdanyaan tersebut lebih relevan ditanyakan 6 tahun yang lalu karena masih banyak tantangan dan pembuktian yang ingin dicapai the doctor.
      kalo sekarang …. rossi udah warning 2 tahun lagi pensiun masbro

  8. N0 pr0blem lah. Kan era 125 ama 250 jga tnpa jb. Mungkin udah 1 paket kalo jb pensiun maka rosi juga pensiun. Atau bisa juga bner kata slide4show bhwa race untuk have fun aja kalo jb pensiun duluan. Tim mana sih yg gk mau kebanjiran sponsor hehehe

  9. pembuktian rossi di motogp walalupun udh mendapatkan apa yang dia inginkan, mulai dari materi sampai ketenaran, bisa jadi untuk menutup mulut-mulut rider muda yang menyepelekan rider yg udh masuk katagori senior. apalagi rossi mereka lihat full babak belur di 2011. jd makin dianggap sepele.
    Ini mungkin untuk mencounter omongan Lorenzo yang bilang bahwa “Aliens” di 2012 cuma akan tersisa menjadi 3 orang, yaitu stoner, lorenzo, dan pedrosa. Aliens digambarkan oleh Henny Ray Abrams (kolomnis otomotif) sebagai :
    “They’ve taken over the pole position. They’ve taken over the fastest lap. They’ve taken over the podium. They’ve taken over the winner’s trophy. They’ve taken over the championship”.
    Melandri pernah mengatakan bahwa aliens di motogp ada 4 rider, yaitu Rossi, stoner, lorenzo, dan pedrosa.
    Dalam jangka pendek, mungkin rossi ingin membuktikan bahwa rider tua bisa membalikan prediksi para rider muda, macam lorenzo yg songong. untuk jangka panjangnya, ya kita liat aja apa yang dilakukan rossi selanjutnya…gitu bro.

  10. kalau jb pensiun trus rossi masih balap, masa sih jb gak punya anak buah hebat yg bakalan melayani rossi???
    bayangkan saja 3 mekanik yg dibuang ama jb dan dibajak sama honda aja bisa bawa honda melejit kmaren masa mekanik yg dibawa jb skarang gak ada yg mewarisi ilmunya jb???

    • rossi gak percaya sama GP11 aja hasilnya mendem … apalagi ada keraguan sama mekaniknya … bisa dibilang JB tahu arti kedipan mata rossi dan itu tidak cukup digantikn oleh seorang mekanik biasa

  11. Ibarat padi,makin tua makin berisi,makin merunduk ke bawah.Itulah Rossi.Ada pertanyaan?

  12. Bener om. Namanya juga manusia pastinya usia bkal pertambah tua. Gk selamanya rossi balapan terus. Pastinya ada banyak rider2 lain yg lbh hebat dari rossi dikemudian hari, tapi tetep orang hebat kalah dengan legenda

    Jadi cuma orang hebat btuh 1 langkah,
    Sedangkan jadi legenda bth 7 langkah dari orang hebat

  13. theking of speed

    Saya tidak pernah membenci rossi, tapi saya nyinyir dengan para fbr yang lebayyyy… rossi patut dijadikan inspirator, lha kalo orang lebayyyy???

    • ane menghargai perasaan anda yang tidak membenci rossi
      sementara perasaan anda terhadap fans rossi ..itu adalah masalah anda sendiri .. karena kami enjoy aja dengan pemikiran kami.
      Merasa kurang sreg ??? itu hal biasa karena selera kita beda

    • @king speed: biar lebay yg penting okey. lha sampeyan juga seneng tuh baca2 yg lebay2, buktinya bisa tahu. selamat datang didunia lebay yg asyik, banyak ilmunya loh.
      daripada serius dikit2 nonjok yg lain, dikit2 ngambek diikutin, dikit2 sakit sampe muntah2, kan ngak asyik bro. qiqiqiqiqiqi

  14. FBS murtad jadi FBR

    top ulasannya bang bontot46. belajar salam FBR dulu ah…gini ya? “salam lebay api ngepet buat para FBR dimana aja anda berada”. guwa terpengaruh positif sama racun2 dari FBR. racunnya racun enak.
    Halo FBR? Rossi okeh.

  15. ajarin ane jadi “fan lebay api ngepet buat para FBR dimana aja anda beradanya” bang rossi dwong🙂 wkwkkk..
    yg maestro emang tiada tanding (lo,suzuki titan dong?wkwkk) gak ada duanya.

    spirit|glory 46|58

  16. 1 kandang 1 ayam jago.

    jgn harap ada saingan dlm 1 kandang.kalo toh trkesan arogan,maksud baiknya ayam jago yg tlah berkuasa dlm areanya,akan lbh leluasa mencari makan, dan mejaga areanya tnp perlu memikirkan serangan dari dlm.dari sesama ayam jago di 1 kandang/area. dia akan fokus menjaga kelompoknya,menjamin smuanya berjalan lancar dan aman, dan aman dari serangan predator lain.
    bayangkan kalo i kandang 2 jago?bakal bunuh2an menjadi yg utama di kelompok,malah akan jadi bahaya bagi kelompok itu sendiri, krn gak fokus lagi ama tugas menjaga menjamin kelangsunga hidup kelompok ayam tersebut.

    auda ah gitu aja komengtar dari ayam lebay.salam pok-pok-pok pok.

    • @anggara46: perumpamaan yang bagus bro. saya pelihara ayam bangkok Pacek (jagoan tua utk indukan), kalau lihat jago muda langsung aja tarung, jadi lupa tugasnya ngawinin babon2 buat anakan super. ayam bangkok jantan saudara kandung, tidak mungkin dicampur saat usia sudah 4 bulan, karena yg kalah gede mentalnya akan hancur karena dipatokin terus, padahal belum tentu yg lebih lambat tumbuh (kalah rebutan makanan) lebih jelek tarungnya. walah, malah ngomongin ayam.
      Rossi memang senang jadi ayam pejantan tunggal di kandangnya, sejak kelas 125-500cc, tidak punya rekan setim. males punya tukang jiplak kayak lorenzo di yamaha.

  17. @phoenix46 : ah ente bisa aja,ane cuma mengungkapkan uneg2 dari seekor ayam lebay macam ane,,hihihiihi.
    ane uda beberapa kali dimunculin di selebrasi kemenangan kang rossi, uda pada baca buku biografinya kan? dimana kang rossi dengan ayam dari peternakan Osvaldo, geng cihuahua yg pakek boneka ayam gede,smpe selebrasi jurdu 2009 dgn ayam dan 9 telornya,pok-pok pok-pok..
    hayo, hohe mo nyiplak jg gak ya>? *kompor2*
    brharap sotoner bikin selebrasi jg? gak bakalan! silahkan berkering2 ria kalo dia menang,palingn jg cumbuan ama istrinya…

  18. I believe you have mentioned some very interesting details , appreciate it for the post.

  19. ngomong ber ember2 .. Silahkan… Aku cm suka gaya cs#1.. gak brubah meskipun gak juara… Rosi emang okeh tp itu dulu.. Andai stoner dr dlu di honda.. .. Salam wusssh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: