Stoner Pengembang Serat Karbon Bobrok Ducati


SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Karena masih berhubungan dengan Ducati dan jadi penyebab hancurnya tahun 2011 bagi JB Rossi… bolehlah sedikit kita bahas tentang rider yg mengembangkan Sub Sasis Serat Karbon.

Mau tahu kenapa Stoner selalu membela2 bahwa bobroknya ducati bukan karena sasis serat karbonnya?

Jelas2 memang Stoner-lah yg mengembangkan sub sasis serat karbon sejak tahun 2008 (sebagai juara dunia). Dan sejak saat itu sampai sasis serat karbon wafat di 2011.. hanya Stoner-lah yg bisa memakainya, dan tidak seorang pun pembalap ducati lain yg bisa meraih juara seri…. termasuk Legenda Balap jurdu 9x Valentino Rossi!!! Ini sudah pasti karena motornya memang bobrok… ingat!! Desmosedici Serat Karbon, walaupun berteknologi tinggi dan maju, tapi karena tidak pernah ketemu kelenturannya… maka bisa dikatakan motor Bobrok dan layak masuk tempat sampah ala M-1 2003.

Motor bobrok ditangan semua pembalap selain stoner… mirip2 kasus Yamaha M-1 2003 yg langsung dibuang JB Rossi. Motor yg membuat semua pembalap lain berada dibarisan paling buncit… Jurdu 9x sering kalah sama Rookie?????? aneh khan??

Kalau tahun 2012, GP12 Phoenix tdk ada kemajuan… memang jelas JB Rossi gagal menaklukkan Desmosedici berkatub desmodromic!! kalau berhasil… berarti sudah pasti yg ngembangin pertama kali serat karbon tidak ngerti bikin motor Ajib!!!

Berikut berita-beritanya :

Stoner : Problem Ducati Bukan di Sasis!
http://otosport.otomotifnet.com/read…Bukan-di-Sasis

“Menurut saya motor ini tidak buruk dan masalah utamanya bukan pada pada penggunaan sasis karbon”, jelas Stoner.

Stoner Tanggapi Pernyataan Preziosi
http://www.motogp-mania.com/stoner-t…ataan-preziosi

“Pada tahun 2007, baik Melandri dan Stoner lebih suka itu (serat karbon) daripada versi aluminium. Ini dirancang berdasarkan umpan balik dari rider yang mengeluhkan flex berlebihan pada versi sebelumnya. Sesuatu yang normal untuk mengikuti indikasi rider tercepat.”

Frame serat karbon dinilai sebagai penyebab sulitnya Ducati dikendalikan. Tapi Stoner tidak setuju dengan pendapat ini.

“Ketika kami pertama kali menggunakan serat karbon, kita sudah memiliki chassis aluminium, dan itu telah diuji. Semua orang tampaknya memiliki pendapat yang sangat buruk tentang serat karbon, tetapi sebenarnya jauh lebih baik daripada logam.”

———————————————-

Nah.. kamu ketahuan… yg bikin karbon… pake acara maksa harus dipakai di musim 2008 juga.

Stoner : I Wanted Carbon In 2008 (Stoner : Saya Pengen Carbon Fiber di 2008)
http://www.superbikeplanet.com/2012/Feb/120214a.htm

“There were quite a lot of changes, and the biggest thing with Ducati that we found is that in the middle of 2008 we first tried the carbon chassis, and we begged and pleaded for it for the second half of the season so we would have had a very competitive bike to try and win that championship,” Stoner said. “But there’s no way we got it. We got a lot of things we asked for, but unfortunately eight months late. And then by the time you needed the next thing, you’d have to wait six or eight months.”

[“Ada cukup banyak perubahan, dan suatu perubahan yg terbesar dgn ducati yg kami temukan adl tengah tahun 2008 saat kami pertama kali mencoba “SUB” sasis serat karbon, dan kami meminta sampai mengemis2 utk bisa memakainya di setengah musim alhir 2008, sehingga kami akan memiliki motor yg sangat kompetitif utk dicoba dan memenangkan kejuaraan,” kata Stoner. “Tapi tidak ada cara untuk medapatkannya. Kami mendapatkan banyak hal yg kami minta, tapi sayangnya (itu terjadi) delapan bulan kemudian. Dan ketika seiring waktu kamu butuh sesuatu “utk” update, kamu harus menunggu enam sampai 8 bulan.”]

Omongan begini sama saja mengakui kebobrokan sendiri… coba carbon dipakai di 2008, kasus muntah di helm 2009 bisa kejadian lebih cepat!! untung 2008 masih pakai Baja trellis.. kalau kagak bakalan lebih jelek lagi rekor stoner!!
2007 (10); 2008 (6); 2009 (4); 2010 (3)

Coba kalau dulu diupgrade terus karbonnya… dan stoner yg masih di ducati… dijamin makin parah!!
Ducati memang tdk banyak uang ala honda… makanya ngak byk buang2 duit buat arahan yg menyesatkan!! begitu JB Rossi diturutin kemauan pakai deltabox-nya… lihat saja musim 2012!!

Kalau tetap gagal total ala 2011… kita wajib mengakui Ducati hanya cocok utk stoner…
Sebaliknya kalau GP12 Sukses… terbukti bukan umur yg mengalahkan rossi… tapi motor bobrok buatan stoner !!!

Posted on 16 February 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 75 Comments.

  1. di-A-jeng ngatno ariexp

    Hebat donk stelah pake serat carbon prestasinya yg menurun. Produk gagal nih critannye

    • pantes bela2in mati2an serat karbon…
      ternyata memang #27 toh yang ngembangin. hahahahaha
      sasis yg bikin muntah2 di helm dan nangis dipojokan, hihihihihi
      GP12 kalo udah buktikan juara seri, kang oci tinggal bilang:
      Lihatlah musim lalu, saya terpuruk terus, padahal saya lebih muda satu tahun saat itu.
      sekarang saya bisa dipodium utama, berarti yg menyebabkan saya gak juara bukan usia tua, tapi motor bobrok yg dikembangkan pembalap disebelah saya ini! wekekekekeke
      saking bobroknya, saya setting jungkir balik ya hasilnya tetap bobrok, kalau ikut2 dipaksakan betot gas ampe muntah2 di helm atau bikin cuti balapan? hemmm atau malah bisa cacat seumur hidup, buahahahahaahaha

  2. convinced2rossi

    bagaimanapun juga, tidaklah etis bila menyalahkan 100% ke CS1, sebab kita juga tahu klo Ducati juga “sedikit menghambat” kemajuan Rider+Motornya, itu juga dh diakui VR46 bahwa GP11 bnr2 bobrok namun utk mengubahnya juga terkendala Ducati sendiri..

    mw nanya lg nich, bagaimana dgn pengembangan GP12 dan ke depannya (bahkan ada sempat bilang akan ada GP12.1) sehubungan berita Ducati akan dijual? http://ducatiblog.net/general/293-general/1594-ducati-to-be-sold

  3. mantap om srondol!

  4. kalo ane sih mikirnya mudah2an JB bisa ketemu sama potensi tersembunyi serat karbon (itu jg kalo ada loh…) yg ga di temuin sama pengembang awalnya.. Di riset ulang dari awal lagi… Nah kalo berhasil kan JB akan menjadi mekanik paling mumpuni ILMU KANURAGANNYA di dunia permekanikan motogp, karna bisa naklukin sasis alumunium dan serat karbon… Kalo pun ga bs di pake di motogp paling ga bisa di terapin di motor ducati produksi masal, konsekuensinya produk ducati akan lebih pamor & prestise..
    Lebay ga tuh! Hahaha…

  5. Kalo emg rossi jenius, napa g bikin inovasi sndr utk gp12, tp malah ikut2an honda n yamaha pke sasis aluminium twin spar,,,! Bukankah ini nama’a nyontek ide…? Jgn cuma bs nyalahin stoner, se’bobro2k’a ducati, dtangan stoner msh bs nangkring d pod 1, tp dtangan rossi 2011 ducati cuma dpt sekali pod 3, tanya kenapa?
    Sry jamalmacho, w pnjm gaya lo. G usah pke emosi baca or bls komen w,,,!

    • Yang pake twin spar alumunium buka Honda ato yamaha doang, bos alay. aprilia, suzuki, BMW juga pake, siapa nyontek siapa jadinya?

    • Namanya juga the doctor, rossi bukan gak mau push ducati, tapi dia tahu risikonya gak seimbang dengan hasilnya yang di dapat. Namanya the doctor, mesti otak dipake bukan otot doang, emang situ yang bisa nya bacot soang gak bisa analisa kondisi?

    • i know what u mean, bro..
      sbnrx dh pernah diulas oleh Bung Srondol168 tg “problematika VR46 di Ducati GP11” tp admin mungkin msh mencari+mengumpulkan, sabar y..
      intinya, bkn soal “nyontek” atw nggak, namun lebih bersifat “kenikmatan berkendara” versi masing2 Rider..
      CS1 (ur hero) wkt di Ducati bisa juara 2007 pdhl motor (sebenernya) ancur2an, terbukti 2008-2010 gatot bgt, wkt di Honda lngsng jurdu 2011 dgn motor sangat bagus di GearBox, dan Tes Sepang 1 2012 bisa mencatat fastest lap (2 lap) dgn keadaan motor chattering+boros BBM..
      VR46 (my hero) pake motor CS1 ancur lebur 2011 dgn podium “keberuntungan”, mengubah motor tsb “sangat dibatasi” oleh Ducati, namun 2012 dh “mulai lunak”
      jadi : CS1 sangat multi talenta dgn skil 10/10 (sangat sangat diakui oleh VR46), APAPUN MOTORNYA ASAL BISA KENCANG BISA DIGEBER HABIS UTK JADI JUARA, terbukti CS1 TIDAK PERNAH mempermasalahkan chattering RCV213V, namun SANGAT KHAWATIR dgn BBM http://otosport.otomotifnet.com/read/2012/02/14/328019/56/17/Stoner-Khawatir-Tak-Finish-Gara-Gara-Bensin-Habis (sesuai dgn prediksi Srondol168)
      yg diulas disini adalah masalah “development motorcycle” sesuai riding style masing2 Rider, dan 2012 adalah “musim pembuktian” bg VR46+JB+Tim Ducati apakah hanya motor Ducati versi CS1 yg bisa juara (dgn hny CS1 only yg bisa bikin juara tidak dgn Rider lainnya, Melandri+Nicky Hayden+VR46) atw GP12 Phoenix yg “sangat ramah” bagi semua Rider???? (VR46 juga memberi masukan utk motor2 Ducati di ajang seri laen, misal Superbike Carlos Checa klo gk salah)
      so, let us wait for real battle in 2nd test n race, ok?

      • bener bgt, 2012 adalah ajang pembuktian semua rider, bukannya hanya buat ducati, tapi semua pabrikan, maupun CRT, karena semua baru mulai di 1000cc..

        jadi nggak ada cerita lagi, klo gagal ya gagal, menang ya menang..:D

        piss

    • sejak kapan sasis berbahan aluminium dipatenkan oleh Honda atau Yamaha? Kenapa harus pakai bahan lain kalo aluminium terbukti adalah yang terbaik?
      Yang mengembangkan sasis aluminiumnya Yamaha sampai sempurna dan mudah dikendarai siapa ya??

      Maaf ya kalo pertanyaanya dibalas dengan pertanyaan. Kalo pertanyaan saya bisa lu jawab, pertanyaan lu akan terjawab dengan sendirinya.

  6. Kalau tetap gagal total ala 2011… kita wajib mengakui Ducati hanya cocok utk stoner…
    Sebaliknya kalau GP12 Sukses… terbukti bukan umur yg mengalahkan rossi… tapi motor bobrok buatan stoner !!!

    salut statmentnya nich..:D, musti berjiwa besar menrima kekalahan ya ..

    bravo motogp

  7. Rossi itu memang hebat n junius.. lain sama stoner yg bermental kacangan.. liat musim ini 2012… Honda dan Yamaha bisa juara berkat sentuhan Rossi….

  8. selain honda,yamaha,suzuki,kawasaki,aprilia,minerva,bajaj,tvs,mahindra dan crt jg rossi yg ngembangin.

  9. Mesin jahit emak gw jg rossi yg ngembangin.

    • udah dari kodratnya kalo gk bisa balas argumen pasti ngomong gk sesuai topik. KELAKUAN LAWAS MENTAL TEMPE

      • enak ya jd FBR kalo rossi menang di bilang jago ngembangin,klo kalah telak d bilang mtr bobrok warisan yg laen,padahal dia ngembangin semusim gonta ganti sasis kaga dpt apa-apa,sampe2 ngelindes kepala sic ampe tewas cuma dpt podium 3….

      • @Mike : untuk masalah pengembangan motor jb-rossi emang udah banyak yang ngakuin… silahkan anda cari sendiri berita2nya klo udah dapet, klo mo komen ya silahkan dikomen, klo malas nyarinya ato ga ada gunanya ya itu hak anda yg berwawasan sempit kliatan dari komen nya.. itu2 aja

        untuk th 2011 lalu pengembangan ducati masih setengah karena ducati masih lom percaya penuh pd jb-rossi, silahkan cari juga berita2 nya, klo malas ni tak cariin

        Berikut pengakuan Vito yg “bisa” disebut bagian Puzzle yg harus diperhitungkan!!

        Guareschi: starting over from scratch (Vito: Mulai dari Corengan di Wajah)
        http://www.gpone.com/index.php/en/20…m-scratch.html

        Once again, Valentino and ‘his’ team will be vital to the development process. “Up until last season, Valentino and his
        group were our competition. It took a year to get to know them better, and although we went through many difficult periods
        together, we emerged stronger and more united.

        [Sekali lagi, JB Rossi team akan menjadi sangat vital. “Sampai akhir musim lalu, JB Rossi team adalah musuh kami. Butuh
        setahun untuk mengenal mereka lebih baik, dan setelah kami mengarungi periode kesulitan bersama2, kami semua bersatu utk
        menjadi lebih kuat dan lebih menyatu/kompak]

        untuk masalah disepang tahun kemaren, itu kecelakaan murni dan tak dapat terhindarkan, jadi rossi tidak sengaja dan tidak direncanakan sebelumnya, itu adalah murni kecelakaan, tidak seperti apa yang anda katakan bung mike yang berwawasan sempitttttt, komen ga mutu, sama seperti idolanya… hanya mbulet ae klo kasi statement ke media, mbulet ae = itu itu aja = itu lagi itu lagi

      • saya bicara fakta ko bukan bualan,penjelasan anda lah bualan sesungguhnya!

      • @M1KE:
        Anda benar2 seorang BANGSAAAT!!! apa maksud komentar anda: “sampe2 ngelindes kepala sic ampe tewas cuma dpt podium 3….”?
        WTF…komentar anda sungguh keterlaluan. Oleh karena itu tidak ada salahnya sy berkomentar buruk seperti anda:

        Saya berharap: “KEPALA RIDER IDOLA ANDA (CS 27) YANG AKAN DILINDAS OLEH RIDER2 MOTOGP TAHUN 2012 NANTI. BIAR TIDAK ADA LAGI RIDER YG MEMBOSANKAN DI MOTOGP!!!

  10. TONGGHOST RIDER

    ada yg kelabakan nanggepin “fakta” dari tetangga sebelah……wakakakakakak

  11. theking of speed

    “Kalau tetap gagal total ala 2011… kita wajib mengakui Ducati hanya cocok utk stoner…
    Sebaliknya kalau GP12 Sukses… terbukti bukan umur yg mengalahkan rossi… tapi motor bobrok buatan stoner !!!”

    FBS sudah terbiasa dengan sikap tidak mau mengakui kehebatan pembalap lain oleh para fbr. Musim lalu, kalimat2 sejenis di atas (merendahkan kemampuan pembalap lain, dan memuji setinggi langit rossi) selalu bermunculan di detik forum fans lebay. Dan begitu hasilnya rossi terpuruk, para fbr tetap pada pendapat bahwa ducati yg dipakai rossi adalah warisan CS27.
    Padahal, sejak race silverstone, mbah srondol dan teman2 begitu yakin dengan pengembangan rossi atas ducati, tapi dengan berharap hanya ada satu cuaca. Pas cuacanya cuma satu, eh rossi gak bisa berbuat banyak, para fbr tetap tidak mengakui kehebatan pembalap lain. Sampe2 ada seorang fbr yang bilang “selepas silverstone, seharusnya tidak ada alasan lagi”

    Rossi-nya realistis, para fans-nya selalu takabur…

  12. bang roci emang top….

    ane pernah liat film dokumenter ducati di pesawat GA, disitu yang dibanggakan cuma sepupu ane, bang rossi…..kenape bukan si Stn*** itu ya, yg jelas2 udh bawa jurdun ke ducati…..

    yg pasti sepupu ane itu, emang top habis dah….

  13. Sdr R45N, tlg komen w dpahami lg, jgn lgsg b’api2. Honda n ymh hny sbg contoh tok motor sasis aluminium twin spar yg prnah dpke rossi d motogp n m’hasilkan jurdu. Apa hny dg sasis twin spar rossi baru bs jurdun, toh 2007 ducati yg kata’a pke sasis trelis baja jg bs jurdun. @ban_cor, w setuju komen anda, krn bukan cuma sasis aluminium twin spar tok yg pny potensi utk juara.
    @convinced2rossi, oke, komen masbro bs dpahami.

    • saya sependapat dengan anda bro batu, ducati emang bisa jurdun yaitu th 2007….
      sekali lagi HANYA DI TAHUN 2007 dengan pembalapnya dg skil 10/10 = 1 << ini klo dimatematikakan heehehehehe….

      tapi lihatlah setelah tahun 2007 apakah pembalap dengan skill 10/10 = 1 apakah pernah jurdun lagi? "TANYA KENAPA???"

      di Honda Rossi mempersembahkan jurdun lebih dari 1 Kali << motor pengembangan JB-VR
      di Yamaha Rossi mempersembahkan jurdun juga lebih 1 Kali << motor pengembangan JB-VR

      di Ducati Rossi belum mempersembahkan jurdun 1 kalipun << pengembangan motor yang belum sempurna…..

      untuk tahun 2012 ini….

      “Kalau tetap gagal total ala 2011… kita wajib mengakui Ducati hanya cocok utk stoner…
      Sebaliknya kalau GP12 Sukses… terbukti bukan umur yg mengalahkan rossi… tapi motor bobrok buatan stoner !!!”

      • lebih bobrok ducati gp11.1 ga dpt apa2,lebih bobrok mana gp10 dgn 3 kemenangan dgn gp11 dan gp11.1 yg gonta ganti sasis yg cuma dpt podium 3 itu pun 2 pmblp d dpn kecelakaan.bicara yg realistis aja bung jgn suka ngebual…

  14. apakah sesudah race silverstone yg hasilnya gk memuaskan apakah harus brhenti optimis?? Dlm setiap wawancara pun jawaban rossi tetap sama masalah front end, apa disitu rosi keliatan pesimis. Meski dlm hati dia pesimis karna perubahan yg dia inginkan seperti gp12 toh dia tetep keliatan optimis meski hasilnya buruk. Dan dlm 1 tahun hbungan rossi-ducati kayak bermusuhan dgn ego masing2 msalah sasis carbon. Perubahan juga gk fr0ntal amat. Cuma ganti swingtam, ama semi alu. Khusus gp11.1 juga cuma pake mesin 1000cc tp sasis tetep karb0n

    • setuju jeng…. mintanya dari awal memang sasis aluminium… tetapi dikasihnya dipirit2 sampe hasilnya kecipirit kek tahun 2011. Tahun 2004, jb rossi bilang motor buatan biaggi buang disampah, sasis ala ngendong monyet masuk sampah, mesin katub 5 masuk sampah, jadi jb rossi bikin motor benar2 baru M-1 2004, bisa dibaca2 lagi buat FBS, FBH.
      Nah kalau 2011, jb rossi dipaksa kecipirit, karena motor tidak menuruti jb rossi. kalau 2012, sudah pasti motor nurutin rumus Furusawa: Apa jb rossi mau, kasih keun,
      tidak pakai pirit2 kecipirit. paham tukang batu? m1ke ?

      • theking of speed

        Nah, dari komen bro midas ini, harusnya para fbr mengakui dong bahwa sulitnya ducati di 2011 bukan faktor pengembangan CS27. Okelah kalau mengklaim serat karbon adalah maunya CS27, toh CS27 punya pertimbangan lain dengan pilihannya itu. Jika di 2011 rossi tidak mau pakai lagi, kemudian minta ganti almunium, kan ducati-nya yg kaga mau. Berarti yg harus disalahkan siapa???
        sudah semestinya era gp10 selesai mengikuti CS27 yg hengkang dari ducati. toh capirex aja udah mengakui bahwa gp11.1 produk terburuk yg pernah dia pakai. apakah ada sentuhan CS27 di gp11.1???

  15. Kenapa ya Fans Berat Stoner suka komen ngasal???Padahal Stoner sendiri bilang kalo dia muntah2 karena kalah dari Rossi.Dan ini fakta loh.Any Questions???

    • TONGGHOST RIDER

      karena kekurangan bahan…
      secara kan dimana2 berita rossi,
      paling klo cs berita keluhan2 bbm kurang, bajay bergetarlah… suka mual2 klo bawa motor…………begitulah kira2

    • FBS ga ngasal ko,emang benarkan rossi lindas kepala simoncelli ampe tewas.

      • jurus andalan ya bahas lindas2an pala..?? cm sgitu argumen terbaikmu…
        katro

      • HEY ANJING!!komentarmu tentang lindas2 kepala simoncelli itu sungguh keterlaluan!!jika kamu menjelek-jelekan Rossi mungkin masih bisa d toleransi.Tapi mengungkit-ungkit org yg sudah meninggal adalah manusia berhati binatang.

        SEMOGA KEPALA RIDER IDOLA ANDA (CS 27) YANG AKAN DILINDAS OLEH RIDER2 MOTOGP TAHUN 2012 NANTI. BIAR TIDAK ADA LAGI RIDER YG MEMBOSANKAN DI MOTOGP!!!

  16. Kalo 2012 rossi bs juara dg gp12, brrt bs dsimpulkan, rossi bs kompetitif krn motor yg bagus (motor yg b’sasis twin spar aluminium). Jd maaf2 z bwt fbr, brrt stoner msh lbh baik, secara stoner bs juara dg 2 pabrikan motor yg b’beda sasis.
    Note: jgn diliat dr koleksi jurdun motogp lho, soale kita lg ngmgin sasis.

    • mantab bro….

      masih mencari celah untuk membandingkan vr dg cs…

      klo begitu sebagai fbr gpp kan saya jg punya perbandingan spt ini :

      semenjak di ducati cs berapa kali jurdu? 1 kali, berarti motor ga stabil untuk meraih jurdu dg sasisnya yg serat karbon itu…

      rossi di Honda berapa kali…?
      rossi di Yamaha berapa kali…?

      silahkan cari sendiri berita2 nya….

      dengan sasis serat karbon yang dibanggakan cs ternyata hanya menjadikan juara sekali saja……….

    • Rossi di honda pake sasis apa? Diyamaha pake apa?

  17. Bisa juga begitu. Dan juara stoner bkn dgn sasis carbon

  18. Tema: sasis

    Oke bror pcoet, rossi jurdun pke honda 3 kali, yamaha 4 kali, yg notabene motor2 b’sasis aluminium twin spar. Sementara stoner baru sekali jurdun dg honda, sekali dg ducati. Kalo dliat dr koleksi gelar jurdun’a emg stoner g da apa2’a dbanding rossi, tp ada nilai lbh stoner dr rossi, yaitu stoner mampu juara dunia dg motor b’sasis non aluminium twin spar yg tdk bs dlakukan oleh s’org valentino rossi. Begitulah kira2,,,

    • Kalo deltabox yamaha sama gak ama twin par

    • Stoner juara dunia di ducati waktu pake sasis trellis baja..rossi ke make ducati pake sasis serat karbon hasil pengembangan stoner.
      Jadi, hasil masukan siapa ducati pake serat karbon? Jawabannya stoner.
      Jadi, siapa yg menjadikan ducati bobrok dg pake serat karbon?
      Jawabannya stoner.

      Jadi, rossi dan stoner sama2 g bisa jurdun dg pake sasis serat karbon

      • theking of speed

        nah, di 2011, rossi minta ganti almunium, terus kaga dikasi ama ducati. MASIH MAU NYALAHIN CS27??? Baca2 lagi tulisan mbah srondol bro. si mbah aja udah ngakuin kalo kegagalan di 2011 karena ducati masih “bermusuhan” dengan ide JB.

  19. @pak tarno, ente bnr2 g tau p ngetes nich…? Stau ane, delta box tu nama paten yamaha utk sasis twin spar’a. Jd pabrikan lain yg pke sasis twin spar g bs pke nama delta box. Begitulah kira2,,,

  20. sejak era garry mccoy thn’99 handling yamaha yg paling bagus.

  21. WOI NGOMONGIN ROSSI STONER MULU, KALI KALI NGOMONGIN GW NAPA !!!!!
    by : RANDY DE PUNIET

  22. sasis serat karbon atau alumunium gak membuat perbedaan banyak dengan dukati..
    tapi kalau engine BIG-BANG dengan SCREAMER sangat jelas perbedaannya…..
    kalau masih kurang yakin liat aja statistiknya….
    2007, 2008 pakai screamer
    2009, 2010, 2011 sampai gp12(test sepang 1) pakai big-bang

  23. @valeyellow46, betul sekali stoner n rossi sama2 g bs jurdun dg ducati sasis serat karbon, tp kalo p’bandingan’a k hal lbh spesifik yaitu pod 1, stoner msh lbh unggul dr rossi. Dlm kurun waktu 3 taun(2008-2010) stoner m’bukukan pod 1 sbyk 13 kali, brrt kalo d’rata2 stoner bs 4,33…pod 1/taun. Smntr rossi, maaf2 nih, 2011 cuma sekali pod 3.
    @diyan, kalo bnr sprt komen anda, brrt bukan stoner faktor utama kegagalan rossi d taun 2011, sprt yg fbr tuduhkan secara SADIS, thank info’a bro…

    • @tukang batu hebat: kalau diajak balapan sama vespa, sizuki, ktm, bajaj, tanpa disetting dulu jelas stoner lebih menang!! 1000% gue akuin dech.

      tapi dgn motor buatan sendiri, baca noh sumber2 artikel mbah srondol, dicetak jauh sebelum eloe nonton motoGP kali, bukti bahwa utk juara rossi selalu bikin motor yg enak dikendarain, sekali lagi: BIKIN MOTOR SENDIRI,

      rossi tdk pernah pakai motor buatan sendiri utk juara (NSR500 bigbang 2001, M-1 2004 990cc, M-1 800cc, dan GP12 Phoenix). Motor Doohan Screamer dibuang, M-1 Biaggi dibuang, Motor bobrok stoner GP7 dibuang.

      stoner pakai motor buatan capirex 2007, pedrosa 2011. apa yg eloe bangain tong2 kosong? lihat kuri2 boy k45kus, isinya ngak mutu!

    • tahun 2007 – 2009 ducati pake sreamer, dan ducati punya 2 jenis mesin big bang dan sreamer, dan di artikel ini hayden pake yg jenis big bag, apa tahun 2010 st0ner pake versi screamer/ big bang. Ingat ducati pnya 2 jenis mesin sesuai permintaan rider?? Garis besarnya mungkin emang sasis carb0n yg bermasalah. Bkn jenis mesinnya, toh 2 jenis mesin udah dicoba http://m.okezone.com/read/2010/11/11/38/392209

      • theking of speed

        dengan raihan podium satu beberapa kali, boleh gak kalo saya bilang ducati dalam kurun waktu tersebut masih kompetitif???

        ingat bro, ukuran kompetitif bagi ducati itu bisa ada di barisan depan, bukan harus jadi jurdun!!!!

      • @king “otak” sempit: yg kompetitif entu stoner bukan ducati. skill tc robotik 10/10 lah yg membuat ducati tampak kompetitif. buktinya semua selain stoner hancur lebur?
        kalau yg dibilang stoner kompetitif masih oke, kalau ducati bobrok dibilang kompetitif? itu baru king otak sempit!!!!

      • midas46@
        skill tc robotik 10/10 stoner ada di tangan kanannya…
        ini elektronik yg digunakan stoner http://www.youtube.com/watch?v=zcgxWDZKriE

      • theking of speed

        bro midas, secara tidak langsung anda menganggap rossi tidak kompetitif dengan motor ducati sasis karbon dan penggunaan tc robotik. jadi, apakah rossi punya kelemahan???

      • @king sempit: Rossi tdk punya kelemahan di tc robotik (2X jurdu dgn TC Robotik 2008-2009), hanya motor bobrok GP11 hasil buatan stoner yg saking bobroknya gak bisa disetting orang yg paling jago setting. Kalo ente hitungan menaklukkan ducati, lihat 2012, apakah desmodromic cirikhas ducati bisa ditaklukkan oleh jb rossi atau tidak. kalau bisa juara seri apalagi juara dunia 2012, berarti sudah pasti motor buatan stoner sampah bobrok. kelemahan rossi sudah dijelaskan oleh mbah srondol, yaitu kalau ngangep remeh lawan kayak 2006-2007. karena rossi kagak bisa pakai motor bobrok utk juara, tapi motor buatan sendiri yg juga enak buat rider lain. ayak kuesion?

  24. pens nya CS kok doyan banget maen dimari yah, trus kasi koment negatif???kalo emang pada pinter napa ga bikin blog sndiri dan silakan sembah dan puja2 tu idolanya, pada muke gile aja maen kerumah orang trus komen sepenggal2 seenaknya, ato emang doyan recehan en ngamen ga da modal.
    kalo mo adu argumen sialakan aja, kasi detil fakta plus source om, masa ngamen modal tepuk tangan doank kayak idolanya..

    • Betul sekali Oom Vixi.
      fans yg sukanya sepotong2 informasi. ngakunya suka ngintip trit mbah srondol, tapi kagak pernah baca bukti2 artikel yg attach mbah srondol.

      ngak mau ngakuin kalau stoner pengembang motor bobrok, dan pembalap2 eropa yg pakai ducati hasil kembangan stoner semua bobrok hasilnya.

      Mbandingin sama kang ocy, yg bikin motor sendiri. GP12 sudah pasti tidak ada sisa stoner, kalau hasilnya parah seperti 2011, boleh kita sebut jb rossi gagal bikin motor.

      fbs fbh tdk ngerti2, kalau menaklukkan ducati itu berarti menaklukkan desmodromic.
      ngarang kalau serat karbon identitas ducati? identitas ducati stoner sudah pasti. lah stoner malah sudah maksa2 pakai karbon dari 2oo8?

      stoner kagak ngarti weight distribution sebagai sebab utama bobroknya ducati. sampai sekarang malah bela2 karbon yg kagak pernah ketemu kelenturannya. bisa nyemplak doang sih, kalau musuh dah kuat, paling2 muntah di helem lagi. hehehehe

    • theking of speed

      bro vixie, yg ngundang FBS ke blog sini tuh mbah bared. coba buka blog motogpracer, dia promosi gila2an dan mengajak semua member blog tersebut baca2 dimari.

      kalau pun ada komen negatif dari FBS, anggap saja itu intermezzo. toh fbr juga suka komen negatif kok…🙂

      • @bro speed : tengs for reply, kalo ane demen-nya semua pens baik itu fbs, fbr, fbh dan lainnya kasi comment yang positif, toh para ridernya aja sama-sama kasi pujian kok napa kita pensnya pada saling gontok-gontokkan?, kalo di blognya pens masing-masing yang sah-sah aja jelekin rider lain karena semata-mata sebagai bentuk kecintaan terhadap idola masing-masing.

        Kalo emang mo saling adu argumen ane rasa lebih baik diblog yang umum seperti motogpracer, tentunya dengan data plus source yang paten punya.
        Ane sendiri sering kok maen disono tapi ane ga mo kasi comment karena ane yakin itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah ada habisnya.

        Undangan maen dimari untuk baca-baca dan diskusi dalam artian yang baik alangkah lebih bagusnya bertamu dengan sopan, dan pastinya smua fbr akan open handed.

        Tapi kalo itu undangan untuk konfrontasi apakah waras juga diladenin, it’s your call bro…

        @bro midas46: hehe..pengertian itu akan selalu berbeda jika kita pada posisi yang berbeda.

  25. Mngkin ducati udah jadi jwban. Gpzero Rider satelite pun catatannya lmyn bagus bhkan bisa jadi saingan rossi. Bisa jadi ducati jdi motor sejuta umat mirip ama yamaha dan honda😀

  26. Rame juga nih, ngikut komen ah … menurut gw, Rossi harus membalap dengan motor yg sesuai dengan karakternya (braking man), sedang stoner (throttle man) bisa kencang/resiko jatuh dengan motor apa aja, tak perlu dibanding2kan, yg jelas semuanya pembalap HEBAT! dan semua bisa cepat dengan caranya sendiri-sendiri!

    Disini gw akuin bahwa stoner hebat di ducati 2007 (jurdun) sementara pembalap ducati lain melempem, itu karena skill RWS stoner yg mumpuni, setelahnya meski tidak jurdun, stoner tetep bisa juara seri dan podium dengan Ducati. (masih menurut gw) Itu tidak lepas juga karena yamaha + rossi (2007) telat ngembangin motor, setelahnya … kembali Rossi bisa jurdun.

    Musim 2011 honda datang dengan kekuatan penuh di penghujung musim 800cc! dan bos honda menargetkan HARUS juara dunia dengan biaya berapapun! mosok team dengan dana besar gak bisa jurdun diera 800cc?!!! walhasil keluarlah teknologi baru (gearbox) yg suangat muahal! ditambah 4 pembalap dengan spek pabrikan!!! Tujuanya ???…jelas HARUS mendominasi dan Juara dunia di era terakhir 800cc, sementara pabrikan lain lebih fokus ke pengembangan motor 2012 dengan 1000cc.

    Musim 2011 Rossi gagal total untuk juara karena motor ducati sangat bertolak belakang dengan gaya Rossi, Rossi bisa saja meniru gaya stoner tapi itu bukan jalan keluar untuk masa depan, karena harapanya ducati bisa kompetitit…eh kompetitif untuk rider lainya. Sebenarnya Rossi berkesempatan podium/juara seri, sayangnya terjadi banyak insiden ( senggolan dengan lorenzo sehabis start, jatuh sewaktu nyalip stoner, insiden MS …dll), ditambah orang2 ducati yg belum sehati dengan Rossi & team.

    Terakhir, Musim 2012 adalah pembuktian! Ducati sudah memenuhi semua kebutuhan Rossi, dan “Sang Legenda” telah kembali … !!! go go go 46!!! ^^

    Salam penikmat motoGP,
    (damai aja Bros)

    • theking of speed

      kalau anda benar2 fbr, saya salut. anda jauh dari menyalahkan CS27 dalam hal ducati gp11.

      saya pun termasuk yg ingin rossi kembali kompetitif di atas tunggangannya walau tidak pernah mengidolakannya🙂

      salam wuuuzzzz dari saya, fans CS27🙂

  27. honda memang hebat, saking hebatnya honda 2004, 2005, 2007, 2008, 2009,2010 juara dunia terus… *upsss salaaaaahh* think what I mean

  28. 2006 ducati made in capirossi >> 2007 jurdun
    2008 ducati made in stoner >>>2009—2010 (wussssh.. lepp)
    any question???

  29. Dari semua komen yg ada ane coba rangkum nih semuanya biar g ada dar der dor lagi…gmn mbah srondol ? kek kek kek
    Jadi pada dasarnya siapapun dia idol kita adalah manusia sama seperti kita nggak ada yg sempurna pastilah setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan.
    Untuk CS27 dia ada rider berdarah kental aussie layaknya doohan ,garymccoy delele yg memiliki riding style RWS.stoner adalah rider yg paling cepat dapat beradaptasi dengan motor,inilah sisi lebih stoner dan
    Dengan RWS’nya stoner mampu menaklukan Desmo walaupun Jinak jinak merpati.stoner memang ganas d trek tapi dari sisi entertaint stoner kurang menghibur.jika bicara masalah pengenmbangan Gp7 sampai Gp10 nyaris tak ada pengembangan hanya berganti tulang dan baju ini menjadi sisi kurang stoner.
    Ditahun 2011 datanglah rossi yg dikasih semplakan Gp11 yg aslinya spek Gp10 yg berubah nama menjadi Gp11 dan test sepang pun memaksa rossi angkat bicara bahwa Gp11 front-end nya sangat parah karna tidak sesuai dgn riding style’nya rossi. sekembalinya capirex ke ducati walaupun bernaung di tim satelit menambah catatan buruk Gp11, dan diakhir musim pun Gp11 memaksa capirex berbicara bahwa Gp11 adalah motor paling buruk yg pernah dikendarainya.
    Berarti total Gp8 sampai Gp11 adalah pengembangan ????
    Sedikit catatan kecil,pengembangan rossi di 2011 adalah Gp11.1 bukan Gp11 seperti yang dibicarakan capirex karna tim satelit tidak dpt spek ini.dengan minim pengembangan jumpalitanlah di 46 ini dengan ducati.
    Setelah morat marit di 2011 akhirnya ducatipun memberikan kepercayaan penuh kepada rossi dan Jb tentu bukan karna tanpa alasan.
    Di Gp12 barulah rossi dan JB mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan segenap kelebihan yg mereka punya.
    Jadi pada intinya. STONER itu adalah rider dengan style RWS yg mementingkan kecepatan untuk slide.
    Sedangan rossi adalah rider dengan style TITO mementingkan Front-end untuk meliuk-liuk di tikungan.
    Tapi ane ketawa ngeliat tadi ada yg komen katanya M1 rossi hasil pengembangan Biaggi dan checa,tau ente gan tentang biaggi dengan rossi,kalo ente g mau dibilang karbitan kayaknya ente musti inget inget lagi perkataan eddie lawson di tahun 2004 tentang m1 biaggi..tolong fakta yg diutamakan untuk berkomentar kalo ente g mau dibilang karbitan.

  30. I like this web blog very much so much superb information.

  31. Era rossi di ducati sudah berakhir nih gan??? Dan hasilnya agan² tau kan gmn pengembangan ducati di tangan jb-rossi..???
    Jauh lbh buruk dr pengembangan stoner, sejelek²nya pengembangan stoner ducati msh bs bersaing dgn pembalap papan atas lainnya dan sering podium satu,lah rossi…??? Tiga musim cm dapat dua podium gan…
    Maluuuuuuuuu……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: