Mythology Phoenix dan GP12 Desmosedici


Original post by : Bontot46

Salam api ngepet Sodara-sodara….!!!!

Sodara-sodara Fans Ducati JB Rosi yang pada lebay…,
Mitos dan legenda emang banyak suka didebatin orang-orang. Namun kalo kita pikir-pikir, kaga akan ada mitos atawa legenda kalo awalnya emang kaga ada tanda-tandanya. Namun sejauh mana informasi itu bener, tergantung dari seberapa akurat informasi itu disebarin. Legenda burung phoenix kata orang-orang sih sebuah legenda dengan latar belakang mitos nyang kuat. Informasinya detil banget, ampe orang-orang bisa ngebayangin pegimana bentuknya dia. Marih sodara-sodara kita liat sejarahnya…

Sodara-sodara yang pada lebay dalam berkomentar..
Phoenix dalam mitologi Mesir adalah sejenis burung api legendaris nyang keramat. Pokoknya top markotop dah. Burung api ini digambarin punye bulu nyang indah banget, warnanya merah dan keemasan. Phoenix katanya bisa idup selama 500 atau 1461 taon. Setelah lama idup ratusan taon, Phoenix bakar dirinya sendiri. Trus, dari abunya munculah burung Phoenix muda. Puteran idup burung Phoenix ya kaya itu (regenerasi), bangkit lagi setelah mati (kalo disini kaye si Pitung Beraksi Kembali), trus muncullah sebagai sosok nyang baru. Phoenix juga jadi simbol suci pemujaan terhadap Dewa Matahari di Heliopolis, Mesir. Burung Phoenix simbol dari “Dewa Matahari – Ra”.

Nah.. kalo di Jepang, phoenix disebut ho-ō (kanji: “凤凰”) atau fushichō (不死鸟?). Secara harfiah berarti “Immortal Bird” alias burung abadi. Masih banyak lagi mitos soal burung ini di berbagai negara. Tapi kesimpulannya, Phoenix adalah simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati. Begitu sodara-sodara…

Trus apa hubungannya sama GP12 Desmosedici, tunggangan Valentino Rossi? Pasti ada dong. Kalo kaga ada, ngapain ngulas soal burung phoenix di marih? Secara, ini kan blog motor, bukan blog cerita fantasi dunia binatang? Jyaahhh…

Begini Orang-orang……..,
Istilah phoenix mulai bergaung di kalangan motogp 2012 ini tatkala Alex Brigs (mekanik JB Rossi) lewat Twitter menjuluki kiprah GP12 sebagai Operation Phoenix…. Operasi Bangkit dari Kehancuran untuk Kembali Hidup Penuh Semangat dan Meraih Kemenangan!!
Situs www.gpone.com menyebutkan “A name we do agree with is Operation Phoenix something Alex Brigs first mentioned on twitter. In a little over ten days we’ll know if the new Desmosedici can rise from the flames and learn to fly again“. Jadi sodara-sodara…, Alex Brigs bilang lewat Twitternya bahwa semua setuju “Kisah Perjuangan” GP12 kita namakan Operation Phoenix. Dalam sepuluh hari kedepan kita akan tahu jika Desmosedici Baru bisa bangkit dari abu dan mencoba belajar untuk terbang kembali.

Nah sodare-sodare para penggila motogp yang lebay dalam berkomentar….
Phoenix tak ayal lagi menjadi lambang kebangkitan dari kondisi hancur lebur bangkit untuk kembali terbang dengan gagah, wibawa dan bertenaga. Phoenix muda yang baru nongol Full baru dah semuanya. Bulunya, tenaganya, apinya, dan udah pasti tongkrongannya.

Begitu juga dengan GP12 sodara-sodara..dengerin dong kali orang lagi ngomong neh!!
GP12 lahir dari kematian GP11 dan GP11.1. Tahun 2011 tim ducati, VR46 dan Hayden babak belur abis!!. Cuma dapet dua kali podium 3, lewat Rossi di Le Mans dan Hayden di Jerez.
Mari kita kilas balik sebentar. Tahun 2007, pas liat perubahan 1000cc ke 800cc, emang ducati bener-bener bikin terobosan “besar”. Lewat Stoner, ducati menang 10 seri dan menjadi juara dunia. Tapi setelah itu, mulai keliatan penurunan prestasi ducati. Kaga ada rider laen kecuali Stoner nyang bisa juara seri sejak 2008, dan total kemenangan stoner turun dari 6 kemenangan tahun 2008, turun lagi jadi 4 kemenangan tahun 2009, akhirnya anjlok di 3 kemenangan tahun 2010.

Ternyata sodara-sodara….dengerin ya..,
GP7 ampe GP10 kaga dikembangin sama sekali sama Stoner, cuman ganti baju doang ke monokok yg mungkin malah jadi sumber hancurnya motor Ducati. Sampe JB Rossi gabung tahun 2011 ke ducati, racikan JB Rossi ke GP11.1 pun kaga sanggup ngedongkrak banyak. Biar kate monokok ducati udah lebih baik untuk pembalap-pembalap nyang laen, tapi kaga mampu ngelawan honda dan yamaha utk mendapatkan kemenangan sama sekali. Tahun 2011 bisa dibilang titik nadir prestasi Ducati dan nasibnya mirip motor kelas paling bawah. Sodara-sodara…, ducati “model lama” udah mati tahun 2011.

Nahhh…, biar kate telat… akhirnya Ducati ngabulin maunyaJB Rossi team utk pake sasis palang aluminium nyang diharepin bisa bawa peningkatan pesat Desmosedici. Kalo Ducati bener-bener ngasih apa nyang JB Rossi team minta ala Yamaha Furusawa di 2004, kaga ada nyang kaga mungkin!!

Ducati akhirnya sadar bahwa masukan JB Rossi team buat desmo sangat penting. Semangat kebangkitan dikobarkan. Dan simbol kebangkitan Burung phoenix ditancapkan. Burung yang lahir dari proses penderitaan, terbakar api kehancuran, tapi muncul lagi dengan keanggunan, kewibawaan, kecepatan, ketangguhan dan semangat api ngepet yang terus menyala… wow!!!!

Sodara-sodara….cape juga ya ngomong mulu.
Phoenix Project udah kelar. GP12 udah lahir. Udah tes di Sepang, dengan gap Cuma 0,7 detik dari Lorenzo. Reliabilitynya juga udah mulai keliatan. 40 lap digeber Rossi, kecepatan GP12 tetap konstan. Potensi GP12 untuk dikorek masih banyak. Masa penantian buat jingkrak-jingkrakan bagi para Fans Ducati JB Rossi sedunia insya Allah bakal terwujud sebentar lagi. Kebangkitan tenaga baru, semangat baru, kobaran api ngepet nyang baru, semuanye menyatu dengan sosok The Phoenix GP12!!! JB Rossi emang udah jauh lebih pengalaman (walaupun 8 tahun lebih tua dari 2004) dan Siap Terbang bawa kemenangan demi kemenangan bagi Desmo GP12…. Live After Death. Go go go go Desmo Phoenix!!!!!!

Sumber : Om Srondol168, wikipedia, dan pendapat sendiri yg lebay selebay-lebaynya.

Posted on 11 February 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. Bangkit dari keterpurukan?? Kayaknya menarik

  2. Habis gelap terbitlah terang!

  3. ing ngarso sung tulodo…….

  4. Pabrikan lain uring2an tp ducati santai2 aja? Ada potensi yg disembunyikan nih ama ducati

    • Ane yakin potensi masih banyak bro ariexp. filosofi burung phoenix pasti nancep abis di GP12. Bisa sampe legendaris gitu tuh burung pasti punya secret weapon yang mematikan buat lawan-lawannya. jangan sampe bikin malu or menodai nama legendaris si burung phoenix dong. He.he.he…

  5. Bersatu kita teguh,bercerai kita runtuh.Itulah prinsip yang dilakukan team ducati sekarang.
    Inilah yang sangat dikhawatirkan honda.Walau sumber daya Ducati gak sebesar honda yang bikin gear box aja muahha…l banget,ketakutan sama sang maestro Jb_Rossi yang sekarang mendapat dukungan penuh.Hehehe.
    Go go go ah valentino

  6. Pak Dhe mtgp_viewer

    Ah itu perasaan dhek Bontot46 yang punya blog ni ajha…

  7. I view something truly interesting about your web site so I saved to fav.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: