Masa Perjuangan JB Musketeer di Ducati (Part 3 of 3)


King Rossi dan Musketeernya dianggap Musuh

Dengan memboyong seluruh krunya di Yamaha, termasuk Seluruh Musketeer dari Honda dahulu + Matteo Flamigni, Jendral JB yakin seyakin2nya bahwa dia bisa mensetting ducati hanya dalam 80 detik…. ini adl bentuk optimisme Kong JB, karena dulu berhasil menaklukkan Torpedo menjadi Merpati (RCV211) dan merubah si Bolot 4 Inline Yamaha menjadi motor terbaik.

Masak dikasih motor paling kenceng Rocket Demosedici kagak bisa gue taklukin… kebayang kan kalau settingan gue bisa bikin roket bisa belok… wuih… kek rossi naik RCV211 lawan motor2 2 tak 500cc tahun 2002.. Sirkus goreng2 boss…

Apa Lacur… Mungkin karena masih dendam ala Mafioso dan bentuk kesombongan ala Fasis Benito Musolini (temen Hitler), tidak semua permintaan JB Dikabulkan oleh Ducati Preziosi dgn berbagai alasan !! Seperti yg diakui sendiri oleh Vito Guareschi… bahwa King Rossi dan Para Musketeernya ADALAH MUSUH UTAMA DUCATI SELAMA SETAHUN !!!

Jika saja Vito tdk mengatakan hal ini, maka kita tdk akan tahu sebab utama kegagalan 2011…

Pantas saja rossi selalu Bilang… anda boleh mengambil komentar pertama saya saat mencoba ducati… GP11 front endnya sangat Parah…. Pantesan sepanjang tahun hancur2an.. ternyata Dianggap musuh dan dikasihnya Icrit2 doang !!

Terbukti motor GP7 berbaju monokok hasil pengembangan Stoner memang sampah… diapa2in juga cuma layak masuk tempat sampah !!

Setting maju mundur atas bawah.. jungkir balik sekalian hehehe… tetap saja layak masuk tempat sampah !!

Ditambah dengan sakit kankernya istri JB yg membuatnya hilang konsentrasi dan bahkan beberapa seri tidak mendampingi King Rossi… akhirnya GP11.1 hanya jadi motor percobaan dan motor kelas menengah saja. 1 podium 3 berbau keberuntungan adl puncak kehancuran legenda King Rossi & JB Musketeer-nya!!! Tapi walau begitu rossi selalu bilang, mungkin bukan bahannya, tapi ducatilah yg tahu hal ini, saya hanya sebagai pembalap yg memberi masukan… Merendahkan diri dan tidak mau menyalahkan ducati… agar mendapat dukungan sepenuh hati dari Ducati. JB pun tidak pernah menyalahkan Ducati !!

Krn-nya sesombong2nya, se-fasis2nya, se-mafia2nya Ducati… melihat semangat pantang menyerah King Rossi & Para Musketeernya serta etos kerja pantang libur panjang… akhirnya membuat Ducati mengabulkan permintaan JB Rossi utk membuat Sasis Palang Aluminium ala motor2 Jepang.

Ducati dalam sejarahnya tidak pernah memakai Sasis Aluminium, dan dalam seluruh sejarah Balapan, selalu memakai L-90 sebagai bentuk mesinnya. Dan bisa dibayangkan bagaimana khawatirnya Pippo Preziosi & Manajemen Ducati saat harus memakai deltabox utk pertama kalinya… Tapi karena Resep lusuh Furusawa yg dulu diberikan ke Pippo mengharuskan mengikuti segala hal yg diminta JB Rossi tanpa kecuali, maka dgn membulatkan tekad segenap divisi balap dan pengembangan membuat detail demi detail apa yg ditunjukkan JB Musketeer (yg ternyata nongkrong di Borgo Panigale, bahkan disaat Wroom sekalipun).

Bersatu Padu Membangkitkan GP12 Phoenix dari Kehancuran

Tidak ada yg percaya bahwa Keajaiban pertama telah terjadi di Borgo Panigale… lahir versi pertama GP12 bernama GPzero.

GPzero L-90 bersasis aluminium hybrid swing arm karbon… dan ditest di valencia sebagai motor laboratorium. Segelondong data berhasil dikumpulkan Ducati JB Rossi utk diolah oleh JB Ducati di Borgo Panigale. Ditambah keputusan FIM/ Dorna yg mengharuskan motor pabrikan ditambah 4kg lagi… membuat seluruh departemen Riset balap Borgo Panigale bahu membahu dg Jendral JB bersama Musketeernya ngendon di Pabrik 2 bulan penuh, menciptakan motor desmosedici yg 90% baru. Pekerjaan yg wajarnya dikerjakan 2 tahun (karena dr Nol) hanya diselesaikan dalam 2 bulan berkat bimbingan JB Musketeer yg benar2 tahu masalah kelenturan Deltabox. Carlos Checa dan Battaini adl Rider pertama yg merasakan GP12 Phoenix versi Puluhan Sensor, utk memastikan bahwa motor layak dibawa ke Sepang (versi GPzero sudah dikapalkan terlebih dahulu ke Sepang utk jaga2 kalau GP12 Phoenix gagal). Alkhirnya misi Checa Battaini Sukses… dan meng-air fright-kan GP12 Phoenix.

Miracle binti Keajaiban disebut2 di Test Sepang I, karena dgn motor baru Deltabox V-90 yg dirancang/ asembling JB Musketeer sampai Wroom bisa menandingi Honda dan Yamaha dgn Performa yg sangat minimal… jika Honda performa palsu krn pakai setting boros dan Yamaha masih tanda tanya? Ducati GP12 Phoenix masih menggunakan Performa Minimal karena masih memasang sensor2 yg nantinya tdk semuanya akan digunakan/ dipasang saat balap resmi. Sensor2 yg akan digunakan utk mengumpulkan data seluruh motor, karena motor ini belum pernah ada sebelumnya Deltabox Desmo V-90….

Berikut gambar2 sensor dr bro frozenniple di K45kus & Contoh penggunaan sensor utk apa :

         

Walau masih dgn Performa minimal, tapi hasil terlihal sudah optimal… gimana maksimal yach ?????? Gimana saat sensor2 sudah sisa yg perlu saja? ECU tdk akan terganggu dan setting akselerasi bisa lebih sempurna !!

Dgn kelistrikan yg lebih baik (tdk dibebani sensor yg tdk diperlukan utk balap), maka akselerasi GP12 Phoenix akan lebih lepas dan optimal… Sepang II sebagian besar Sensor akan dicabut karena motor ternyata sudah bisa melahap puluhan laps tanpa jebol dan kendala aneh, laiknya motor yg benar2 baru…

Inilah kehebatan JB Musketeer yg Melegenda… kalau sudah diberikan apa yg mereka mau (RESEP FURUSAWA), merubah sampah GP7 menjadi GP Phoenix adl hal biasa (Walaupun darikacamata normal adl keajaiban), persis saat membuang sampah NSR500 Crivile, RCV211 versi pertama dan Sampah M-1 2003. Itulah tangan Emas JB yg berkali2 membuahkan hasil yg ajaib dan ajib…. cuma satu syaratnya… Berikan apa yg Gue mau tanpa terkecuali… mau apapun mesin Elu… asal boleh gue acak2 sesuai kemauan gue… Niscaya akan jadi Emas Gelondongan!!! ya sampah GP7 sudah diubah jadi Gelondongan Emas GP12 Phoenix…

JB Menunggu Sorak Sorai Fans Ducati JB Rossi

Datang ke ducati dgn pikiran menaklukkan Rocket yg enak diajak belok, ternyata bukan omong kosong JB… hanya dalam 80 detik bisa merubah Desmosedici menjadi motor Juara sudah dibuktikan di GP12 Phoenix…. dulu GP11 adl bentuk kesombongan ducati yg tdk mau memberikan apa yg JB Rossi mau, tapi kita harus memaklumi ducati yg punya etos kebanggaan & kemandirian sendiri.

Dan pengorbanan JB Rossi sepanjang musim 2011 (dianggap musuh) sudah tertinggal dibelakang, dan saatnya Rossi akan Berjaya merebut gelar ke-10 nya yg tertunda selama 2 tahun…

JB menunggu rasa terima kasih dari rider pemakai GP12 Phoenix lainnya… dan tentu sorak sorai kita sebagai Fans !!!!

Terima Kasih JB Musketeer… karena berkat sentuhan2nya team-mu… kami akan segera bersorak sorai !!

Glory… Glory… Ducati JB Rossi !!!!

Posted on 11 February 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 25 Comments.

  1. penggemar ninja

    panjang juga tulisannya..:D

    intinya mau lihat final test di jerez aja nich, sepang 2 mungkin masih mistery..pemakaian chasis baru atau masih yg sekrang

    jerez mungkin jelas, kemajuan atau kemunduran ducati12

    bravo motogp

  2. busyet…. Keren banget tulisanny. Murni gak copas

  3. Bravo om srondol, nice posting. Go go go VR46!! bravo GP Phoenix!!

  4. Hah…… cengo dah bacanya ……. Ayo bikin lg yang bagian 4nya dong….

  5. seeeeppp like it mbahh…wuihh ane jadi girang bacanya..jadi optimis gak sabar seri perdana qatar..’go “the doctor” always support u’……^ur my inzpiration^

  6. Thanks bro ulasan nya
    satu yg bisa kita ambil hikmahnya
    siapa yg berusaha keras,pasti akan menuai hasilnya…..
    Kesombongan akan menghancurkan diri sendiri
    rossi-jb maju terus.

  7. kesabran yang bisa di ambil hikmahnya…
    makasih mbah. go jb-rossi

  8. Pd sa’at’a nanti JB akan gabung dg stoner krn panggilan rasa nasionalisme, dan akan mengembalikan kejayaan dinasti doohan. Smoga…

  9. Ga da yg g mungkin, asal JB g keburu pensiun. Dari awal stoner naik k motogp, JB udh t’tarik m ni bocah krn melihat talenta yg luar biasa stoner. Krn kecemburuan rossi z 2007 stoner ga2l gabung dg yamaha, krn rossi typikal org egois yg g mau kesaing oleh timate’a. Jd sbnr’a p’musuhan rossi vs stoner yg mulai adl rossi. Begitulah kira2,,,!

  10. Terhauru nech bacanya ….. Mantab dah JB – Rossi

  11. Eh jeng ngatiyem, lu ngmg asal mangap ea, stoner bukan jolor si tukang nyontek. Asal lo tau, kalo dulu stoner jd gabung k ymh, pst Jb lbh condong k stoner krn satu negara.

  12. 2011 ducati tidak menuruti semua kemauan JB Rossi dikarenakan GP11/11.1 (800cc) hanya akan berakhir di 2011, selanjutnya tidak berguna lagi … buat apa buang2 energi & biaya banyak yg ujung2 nya dimuseumkan.

    nah 2012 ini … jamanya mesin 1000cc …. masa depannya moto gp, makanya ducati menuruti semua kemauan JB Rossi …. habis gelap terbitlah terang …

  13. Seperti yg diakui guareschi bro… JB Rossi dimusuhin selama setahun, artinya dulu kahak didengerin sepenuhnya, ngasihnya aja sedikit2 banget pas upgrade GP11.

    kalau GP12 Phoenix kan memang atas petunjuk JB Rossi tanpa kata tidak, apa kata jb rossi, itulah yg akan didukung mati2an ducati… kalau ducati habis gelap terbitlah terang…

    kalau honda, habis jaya terbitlah chatter boros bbm… hehehehe

  14. penggemar motogp

    bos boleh tau dimana dapet artikel ini :

    Vito Guareschi… bahwa King Rossi dan Para Musketeernya ADALAH MUSUH UTAMA DUCATI SELAMA SETAHUN

  15. sombong bngt DUCATROX…
    tak tunggu aj nyungsepnya.

  16. jelas” di sepang terpuruk.

  17. You have observed very interesting points! ps nice web site.

  1. Pingback: Legenda Kesuksesan The Musketeer di Yamaha (Part 2 of 3) « Fans Newbie Ducati JB-Rossi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: