Jorge Lorenzo Fans Berat Rossi (FBR) Sejati ???


Original post by : Mbah BARED

Gak bisa dipungkiri, Valentino Rossi adalah seorang rider sekaligus penghibur sejati untuk era motoGP sekarang. Gayanya yang nyentrik dan flamboyan selalu menjadi perhatian dan sorotan. Entah itu yang pro atau yang kontra, yang jelas Rossi telah menjadi seorang idola dan ikon motoGP. Gayanya yang unik untuk menghibur penonton selalu menarik perhatian dan selalu dinantikan.

Sudah lama para fans berat Rossi menantikan saat selebrasi kemenangan sang idolanya. Yah, namanya kehidupan, kadang diatas, kadang dibawah. Begitu pula yang terjadi pada idola kita sang maestro The Doctor Valentino Rossi. Yang menjadikannya berbeda dengan rider lainnya, adalah mentalitas dan semangat pantang mundur untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

Sebagai ikon MotoGP setelah eranya Mike Doohan sampai sekarang, tentulah Rossi menjadi idola banyak pencinta olah raga motor balap. Baik dari kalangan penonton, bahkan dari kalangan pembalap pun, tak sedikit yang ngefans dan mengidolakan Rossi.

Kemampuan dan pengalaman Rossi serta segi entertain dia yang menjadikannya banyak fans. Rossi telah menjadi panutan di dunia motogp. Banyak yang penasaran dan bahkan ingin mengalahkan Rossi. Gak bisa disalahkan, memang itu sudah suratan juara sejati.

Kita lihat saja, setiap rider yang naik kelas ke motoGP, selalu penasaran dan selalu ingin mengalahkan sang legenda motoGP. Karena apa? Yah bagi mereka merupakan suatu kebanggaan kalo seandainya bisa mengalahkan sang idolanya. Bahkan, murid sekaligus sohib dekatnya Rossi yaitu Super Sic pasti begitu juga.

Namanya kehidupan, pasti dalam perjalanannya terbagi dalam tiga hal. Ada yang senang, ada yang benci, ada pula yang netral. Tapi jangan salah loh, benci itu gak salah. Lho kok bisa? Ya iya lah, gak mungkin dia benci, kalau pada awalnya dia gak cinta. Hanya karena rasa suka dan cinta gak berbalas, makanya dia berbalik benci. Rasa suka dan benci adalah dua hal yang gak bisa dipisahkan. Ibarat air dan api.

Diantara sekian banyak rider yang ngefans sama Rossi secara baik dan gak menunjukkan rivalitasnya di luar lintasan, ada pula yang ngefans berat sama Rossi, tapi mununjukkan rivalitasnya di luar lintasan.

Kalian pada tahu kan sama Ho-He? Yup betul. Ho-He atau Jorge Lorenzo.

Dialah salah satu fans berat Rossi dari kalangan rider. Kok bisa? Kan dia musuhan sama Rossi !!! Ah itu mah cuman pemberitaan aja. Aslinya Ho-He sangat mengidolakan Rossi. Lihat saja. Segala gaya dan pernak pernik Rossi dia tiru. Mulai dari gaya balap, gaya selebrasi. Semua plek Rossi. Semuanya yang menyangkut Rossi dia tiru. Bahkan dalam hal setting motor pun, Ho-He selalu meniru dan selalu ingin sama dengan Rossi.

Mau dibilang plagiator ataupun peniru, tetap aja, sejatinya Jorge Lorenzo sangat mengidolakan Rossi. Kalau dia gak ngefans dan ngidolain Rossi, tentunya dia akan tetap dengan gayanya dan dirinya. Pastilah Ho-he akan memegang sebuah pepatah : be your self.

Sedikitnya kita juga yang ngefans sama Rossi, pastilah niru gaya Rossi. Segala hal tentang Rossi dikoleksi. Baik itu sticker, kaos, emblem atau apalah yang ada hubungannya dengan Rossi kita punyai. Bahkan di motor kita juga gak sedikit yang menempel logo 46. Betul apa kagak? Hehehe…

Yang lebih parah di kita, kadang kita menginginkan motor seperti yang dipake Rossi kan? Hehehehe…

Gak sedikit yang merubah/memodifikasi kuda besinya biar menyamai tunggangan idolanya. Yang lebih heboh lagi karena saking ngefans sama Rossi, banyak pemake motor honda yang beralih memakai motor Yamaha karena Rossi ketika the doctor masih membela panji yamaha. Termasuk ane juga loh. Wkwkwkwkwk…

Jadi sebenarnya, para Fans Yamaha yang kini ngefans sama Ho-he, aslinya fans berat Rossi loh. Dikarenakan kecewa idolanya pergi. Dengan sangat terpaksa, akhirnya mereka ngefans sama Ho-he. Yah, mau gimana lagi, di team Yamaha gak ada yang pantas diidolakan kek Rossi seh.

Coba liat, banyakan mana pas Rossi di yamaha yang modif motornya ala Rossi apa ala Ho-he? Wkwkwkwk…

Andai Ducati bikin motor bebek, matic atau motor sport sebanding harga motor Yamaha atau honda di negara kita, tentu pastilah banyak yang beralih memakai Ducati. Bener kagak? Hehehe…

Waktu Rossi belum ke Yamaha, apa motor Yamaha selaku sekarang gak? Apa banyak yang melirik yamaha crypton/vega/jupiter awal? Banyakan mana sama pemake supra? Setelah Rossi hengkang, gimana penjualan yamaha? Apa sanggup mengejar honda? Tapi pas rossi di yamaha, wu….zzh, penjualan produk yamaha melesat. Hingga dapat saingan dengan honda.

Itulah Rossi. Sang idola dan ikon motoGP. Terserah mau ngakuin atau kagak, yang jelas Jorge Lorenzo adalah Fans Berat Rossi sejati. Bahkan, settingan motor M-1 sekarang pun tetep memakai hasil settingan Rossi. Betul apa salah Mbah Srondol? Hehehehe…

Terserah mau memandang dari segi mana. Yang jelas, kalo seandainya sekarang Rossi pindah ke Honda, apa yang benci Rossi dari FBH akan tetap benci Rossi atau beralih jadi FBR? Hehehehe…

Coba fikirkan, kalo misal Rossi satu team sama Stoner atau J.Lorenzo di Yamaha ataupun Honda, mau ngejagoin Stoner atau Loreozo atau Rossi? Wkwkwkwk…

Posted on 10 February 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Benar2 ulasan yg sangat menarik mbah bared.
    Lorenzo emg plagiat sejati,itu menunjukkan dia sangat mengidolakan vale

  2. sorry, i disagree with ur opinion..
    JLO99 is not VR46’s fan, he’s just COPYCAT!!
    if u ever watched “Fastest Movie”, u’ll know the difference between Fans vs Copycat
    however, VR46’s the most rider and truly entertainer to be defeated

  3. Saya faham saudara.Tinggal kembali ke kita,mau melihat pake kacamata+,atau pake kacamata-.Sejatinya para plagiator atau just copycat atau apalah,adalah mereka orang yang sangat ngefans pada sang idola.Karena saking ngefansnya,dia melakukan apa aja sampe semirip mungkin dengan sang idola.Kalo pake emosi,saya juga sebel dan jijay liat gaya dan setiap yang dilakukan lorenzo.Tapi setiap semua itu ada hikmah dibelakangnya,o…h ternyata saking ngefansnya dia hingga melakukan segala cara untuk menjadi se plek mungkin dari idolanya dalam hal ini Rossi.
    Dibalik ketidak sukaan saya terhadap sang plagiator,ada kebanggaan yang lain yaitu Rossi bisa menjadi inspirasi Lorenzo untuk menjadi seperti dirinya.
    Kalo gak ngefans sama rossi,tentunya lorenzo akan menjadi dirinya sendiri gak niru2 Rossi.
    Terkadang yang kita benci baik untuk kita.Begitu sebaliknya.
    Rossi dapat mengambil hikmah dan lebih berhati2 dan dapat mengambil pelajaran berharga dari kejadian itu.Jadi motivasi untuk menjadi lebih baik dan tidak terlena oleh yang sudah diraih.Ingat,rival tentu gak tinggal diam.Pasti ingin melebihi.

    • iya, aku ngerti, tp masih aj aku gk terima klo JLO99 = aku+Anda+laennya krn bagiku COPYCAT Sangat Tidak Bisa Disamakan dgn FANS, knp?

      simple aelah, manalah mungkin FANS “menjatuhkan” dgn SENGAJA?

      gk cm dr gaya selebrasi (klo riding style oke gpp krn demi race yg menghibur), tp juga komentarx, trtm pas jurdu 2010..

      aslinya, aku dulu “sempat” menyukai JLO99 krn riding stylenya mirip bgt dgn VR46, bahkan bisa dibilang lebih smooth, tp sejak selebrasi duduk di “kursi kuning” ditambah komennya, hegh, enek bgt..

      just my opinion.. kembali k pemikiran masing2 + cara mensikapinya..

  4. Buat Jolor, Rossi itu sumber inspirasi. tapi salah aplikasi. akhirnya malah jadi plagiat nanggung. kaga kreatif, ga bisa ciptakan simbol2 status bhw gw ini Jolor yg beda sama Rossi. coba kalo rossi, orang liat warna kuning, bulan matahari aja udh tau itu rossi. Inspirasi boleh2 aje, ya tong jolor, asal kreatif, jangan njiplak. ketauan banget kan kualitas follow nya dia ke siapa? he.he.he…

  5. walaupun selebrasinya JLO copian, tapi terkesan dipaksakan..ngak alami kyk rossi..

    mungkin beda jiwa penghiburnya kali ya.

    nice artcle bro

  6. gak kesampean beli Ducati , motor ganti warna jadi merah …. terus dinomorin 46

  7. Outstanding post, I think website owners should larn a lot from this weblog its real user genial. So much wonderful info on here😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: