Ducati JB-Rossi & Power of Kepepet


Original post by : Srondol168

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Spesial utk brotherhood yg lagi mau UAS dan Bikin Skripsi atau Mau Sidang Skripsi !!

Meminjam istilah buku Jaya Setiabudi… Power of Kepepet, sepertinya JB Rossi sudah dan akan selalu menggunakan spirit dari Power of Kepepet. Percaya tidak Percaya, dengan spirit jenis ini, usia rossi bisa dikatakan masih sangat muda dan berada dipuncak kemampuan… bahkan mungkin sampai 10 tahun lagi!!! dan Ducati jb rossi membuat motor hebat cuma dalam 3 bulan!!!

Lho Kok Bisa? Apa Itu Kekuatan saat kepepet?

Sebelum bahas JB Rossi yg memang benar2 melakukan spirit ini, marilah kita melebay dahulu kekisah2 power of kepepet yg dekat dgn kehidupan kita sehari2…..

Jika si suka menolong (si A) diminta membantu sohibnya si B utk mencarikan dana operasi anak si B, dgn mencarikan kekurangan uang Rp. 50jt dan harus ada besok pagi sebelum makan siang. Si A yg banyak temannya, ternyata hanya mendapatkan Rp. 20jt…. dan akhirnya anak si B keburu wafat karena telat dioperasi.

Suatu ketika Si A menghadapi hal serupa dgn B, anaknya malam itu kecelakaan dan dokter bilang harus segera dioperasi paling lambat jam 10 pagi.. tapi harus bayar Rp. 100jt… atau tdk akan pernah dioperasi. Duit dikantong cuma 10jt… tapi karena byk teman… Si A malam itu dgn nekad menelpon satu persatu temannya utk mendapatkan sumbangan… tanpa sadar, tangisan Si A berhasil menggumpulkan Rp. 200jt sumbangan teman2nya… dan anaknya berhasil selamat setelah di operasi jam 8 pagi.

Lho..lho…lho… kenapa dulu gagal mengumpulkan uang 50jt saat ingin menolong sahabatnya si B????

——————————

Besok jam 9 pagi adl batas waktu terakhir kita menyerahkan presentasi utk sidang Tugas Akhir/ Skripsi kita. Jika tidak maka kita tidak bisa sidang Skripsi dan kita dipastikan DO!! karena kita sudah kuliah selama 7 tahun dan malas2an mengerjakan skripsi.

Sekarang sudah pukul 7 malam… presentasi masih 30% selesai… dijamin kita tidak akan tidur sampai selesai presentasi tsb. Sudah berulang2 kali kita buktikan bahwa kita bisa berhasil mendapat nilai C mata kuliah hanya dengan cara Sistem Kebut Semalam (SKS).

Kita tdk akan peduli kalau besok sidang akan mendapat nilai C, karena pilihannya hanya dua…. ngumpulin jam 9 atau DO… jadi yg penting selesai dan dikumpulkan dahulu… Ndilalah kok pasti bisa yach?? kerjaan sebulan “terpaksa” selesai semalam?

Itulah yg disebut power of Urgensi!! power of kepepet… yg mampu mengeluarkan seluruh kemampuan kita yg sangat termotivasi, walaupun karena “TERPAKSA”… alias Dipaksa utk Bermotivasi!!

——————————-

Inti kedua cerita tetap sama… yaitu sama-sama kepepet! lebih baik malu meminta2 ke sahabat daripada mengubur anaknya, atau kita harus ngerjain presentasi mati2an dinihari atau akan DO setelah 7 tahun kuliah??

Hehehe… jangankan kita, Trilyuner Bill Gates.. diawal2 karirnya pernah melakukan power of kepepet ini, berikut ceritanya:

The Power of Kepepet (Tepok) BAB II | Part I
http://kultweet.wordpress.com/2011/0…bab-ii-part-i/

THE POWER OF KEPEPET ALA BILL GATES. Pernahkah Anda mendengar kisah rahasia seseorg yg pernah slma 13 thn mjd org terkaya di dunia? Bill Gates mengalami titik balik karir bisnisnya saat menjual program DOS (Disc Operating Sistem) kepada IBM.

Tahukah Anda bahwa saat Bill menawarkan program DOS ke IBM, Bill brsm rekannya, Paul Allen & Steve Ballmer belum memiliki program itu. Dan lebih gilanya lagi, kata-kata DOS, dilontarkan Bill secara spontan dan tanpa diketahui lebih dulu oleh kedua rekannya yg saat itu berada di satu meja, di hadapan para direksi IBM.

Menakjubkan! Bukan hanya menakjubkan, bersejarah! Harusnya dimasukkan dlm buku sejarah / dipajang di galeri nasional. Karena ini kreasi dadakan dr salah satu org terkaya di dunia. Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia karena bermula dari percakapan ini.

Bukan tipu muslihat dan kekeliruan, tapi mereka (Microsoft) tak punya apa-apa saat itu! Tak sedikitpun! Dlm kondisi ’kepepet’ itulah Paul Allen dtg ke Seattle Computer Company & membeli DOS hy seharga US$ 50.000 yang menghasilkan jutaan dollar dgn menjualnya lagi.

Hal ini adlh bukti bahwa dlm berbisnis (ataupun kehidupan), kt tdk perlu menunggu kondisi sempurna utk memulai. Bahkan org spt Bill Gates-pun tlh membuktikannya. Percayalah, sesungguhnya ada suatu kekuatan tersembunyi dlm diri kita yg blm terekplorasi.

Stlh menciptakan The Power of Kepepet, kuncinya adlh berusaha bgmn hrs bisa dg penuh keyakinan.

— ya, Bill gates menawarkan DOS pada IBM ketika DOS belum ditangan Microsoft, tapi karena pilihannya hanya dibuang dari rekanan IBM atau harus ada Operating System!! walau akhirnya DOS sangat populer dan membuat kaya Microsoft, tapi DOS ada ditangan IBM gara2 Power of Kepepetnya Bill Gates!! tonton film-nya!! Microsoft vs Apple…. Bill Gates Team vs Steve Jobs Team!!

Pirates of Silicon Valley
http://en.wikipedia.org/wiki/Pirates_of_Silicon_Valley

Preview Film: Pirates of Silicon Valley
http://www.kitareview.com/Film/Drama…on_Valley.html

Film yg utk yg senang/mau tahu sejarah kehebatan Apple dan Microsoft yg kebetulan tumbuh bareng….

Apa yg dilakukan Si A, sks Kita, Jobs, & Bill Gates… pasti miripkan dengan yg dilakukan Ducati berikut??

Preziosi: Ducati Tidak Mengontrak Rossi Untuk Menyelesaikan Masalah
http://www.motogp-mania.com/preziosi…saikan-masalah

Preziosi menjelaskan bahwa biasanya membutuhkan waktu dua tahun – dari desain awal menuju race pertama – agar bisa memiliki mesin untuk race yang sepenuhnya telah disempurnakan.

Tetapi kita mempercepat proses dengan langkah-langkah paksa. Ini adalah keputusan yang berani, tetapi tidak mustahil.”

Mengingat prototype GP12 tidak dibawa serta dalam event WROOOM kali ini, Preziosi mengatakan bahwa proses desain telah selesai dan mekanik Rossi dan Hayden saat ini di pabrik di Bologna sedang merakit motor baru.

“Pembalap membuat perbedaan,” kata Preziosi tentang bagaimana pengembangan motor banyak tergantung pada karakteristik pembalap.

— Kita mempercepat langkah2 yg seharusnya dua tahun menjadi 6 bulan. Ducati benar2 kepepet utk segera menjadikan desmosedici benar2 motor juara, mumpung itulah keinginan JB Rossi… Sasis palang deltabox…. walau ducati tidak punya pengalaman bikin twin spar, tapi ducati punya banyak data bagaimana karakter mesin ducati saat melibas tikungan… seberapa besar kelenturan yg dibutuhkan yg selama ini tidak bisa diakomodasi monokok karbon. Jadi saat FTR membuat sasis palang versi pertama utk GPzero, maka data2 kelenturan Deltabox FTR bisa diperoleh… apalagi yg setting langsung JB Rossi team.. dewa setting deltabox.

Jadilah dua bulan terakhir ini… Ducati bekerja siang malam (karena kepepet waktu) utk merubah kelenturan dan posisi mounting mesin di sasis deltabox. Tidak ada yg mustahil kalau yg membuat adalah Ducati yg hi-tech dibawah pengawasan langsung JB Rossi team. Ducati kepepet karena rasa malu pada JB Rossi, yg ternyata membuktikan bhw Twin Spar bisa memindahkan weight distribution dgn lebih mudah… diakui sendiri oleh Pippo bahwa itulah kunci utama pindah ke twin spar. Inilah kesempatan Ducati membuat motor motoGP paling super yg pernah ada… mesin super sasis super… ditangan super JB Rossi. Motor yg enak dikendarai semua rider ala RCV211 dan M-1… kapan lagi bisa mendapat duet JB Rossi???

Ducati kepepet karena kontrak rossi yg sangat mahal habis di akhir 2012… ngontrak mahal2 tapi tdk didengarkan.. apalagi cuma dikerjakan sepotong2 ala tahun 2011?? adalah hal terbodoh!!

Setelah Melihat keseriusan Ducati yg mati2an pakai jurus “Kepepet” mengembangkan deltabox, akhirnya rossi luluh dan “sebenarnya” juga kepepet, karena kalau gagal parah di 2012… akan sulit utk rebound kembali… akan mulai kehilangan kepercayaan sponsor dan pabrikan lain. Mau tidak mau JB Rossi juga akan mati2an mengeluarkan Jurus Kepepet-nya untuk menaklukkan GP2012 yg sudah sesuai dgn permintaan JB Rossi :

Rossi: Realistis, Belum Menargetkan Juara
http://www.motogp-mania.com/rossi-re…argetkan-juara

Saya ingin membantu Ducati mencapai sesuatu, untuk memenangkan gelar lain, dan kemudian mungkin berhenti. Tapi saya ingin setidaknya satu kontrak yang lebih, dua tahun lagi.”

“Situasi dengan pasar pembalap akan menarik, tetapi tampaknya sangat tidak mungkin saya akan kembali pada motor Jepang.”

Bulan depan pemegang predikat juara dunia 9 kali itu akan genap berusia 33 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi, terutama jika dibandingkan dengan rival-rivalnya seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa ataupun Jorge Lorenzo. Meski begitu Rossi merasa gairahnya untuk balapan tidak berubah.

Vale Memenangkan gelar terus berhenti… 2 tahun kontrak terakhir dgn ducati. Artinya inilah semangat rossi yg ingin setidaknya menyamai perolehan jurdu Agostini di kelas tertinggi (8X). Dgn usia yg makin menua, tdk ada jaminan fisik akan terus berada di performa tertinggi, dan dgn kondisi yg juga kepepet ini, rossi akan memaksimalkan seluruh kemampuannya. Belum lagi keinginan kuat membuktikan bahwa Ducati GP2012 bisa memenangkan gelar Jurdu, shg bisa melimpahkan kegagalan GP7-GP11 ke tangan Stoner tim.

Inilah hal yg sangat sensitif utk jadi kunci perang mental 2012… seperti rossi yg bilang GP7 mentok tdk bisa dikembangkan lagi, dan stoner mencak2 menyalahkan ducati yg ngak punya duit…. cuma punya 300 mesin/tahun yg bisa dihabiskan.. hehehehe

Belum musim 2012 berlangsung, sudah ada ketakutan akan hebatnya GP2012… yg berarti GP7 kembali akan disalahkan!!

Lihatlah stoner teriak2 bilang bahwa JB Rossi sudah merubah motor 4X tahun 2011 :

Stoner Berharap Ducati Kompetitif di 2012
http://otosport.otomotifnet.com/read…etitif-di-2012

Mereka (Ducati) mengatakan ada 90 persen perubahan yang ada pada Ducati GP12. Padahal mereka sudah melakukannya sejak pertengahan tahun 2011. Perubahan dari depan ke belakang, dari atas ke bawah dan tidak ada perubahan. Saya berharap Ducati bisa mengubahnya dan tampil kompetitif musim 2012 sebab kompetisi butuh itu,” harap Stoner.

— Perubahan keatas bawah depan belakang gagal karena monokok karbon hasil masukan stoner mentok!! Dan inilah kunci kartu trub yg dipegang rossi… kalau GP2012 sdh setara Honda, maka tinggal bilang, gue dulu kalah pakai motor masukan stoner yg mau diseting jungkir balik tdk bisa dikendalikan juga. Lha ini, GP2012 buatan gue…. bolak balik podium… berarti motor-nya khan? kalau umur, skrg gue lebih tua, masak lebih bagus? Nah saat2 inilah yg layak kita tunggu… saat rossi sudah bisa melakukan perang mental yg jadi salah satu keahlian hebatnya, seperti yg dituliskan bro mertox berikut :

Jorge Lorenzo: Kembali Jadi Penantang
http://www.motogp-mania.com/jorge-lo…jadi-penantang

Selain itu, Lorenzo juga mesti bisa menjebol mental Stoner seperti yang pernah dilakukan oleh Rossi. Kepada situs Motomatters, Jeremy Burgess pernah mengatakan bahwa apa yang terjadi di Laguna Seca tahun 2008 itu adalah sesuatu yang skenarionya memang sudah dpersiapkan dengan matang.

Rossi dan Burgess yakin saat itu Stoner sedang di atas angin. Ia hanya berpikir tentang kemenangan dan tak pernah berpikir seseorang akan mengalahkannya. Di saat itulah ia harus dikalahkan, dengan cara yang paling ekstrim sekalipun. Burgess juga pernah buka kartu bahwa Rossi tidak akan tampil ngotot seperti saat GP Laguna Seca 2008 atau Catalunya 2009 di setiap seri.

Valentino hanya perlu melakukan itu pada saat-saat tertentu saja, itulah saat dimana rival utamanya tengah merasa bahwa race itu akan menjadi miliknya.

————————————-

Nah… sudah lihat bagaimana JB Rossi selalu menganggap segala sesuatu sebagai “URGENT” alias harus dikerjakan selalu dengan serius, walau hasilnya kurang bagus, “langsung” bisa secepatnya mencari solusi lain yg tercepat….

URGENT alias Kepepet memang hal yg tidak bisa dilakukan terlalu sering… tapi kalau sukses terus2an dengan kata2 Kepepet… artinya mentalnya sudah bukan manusia biasa lagi…. tapi manusia spesial yg Legendaris… karena bisa merubah/ mempengaruhi dunia!! Kunci bisa hidup sukses dengan Kepepet –> Hadapi semua masalah dengan jantan full tanggung jawab… tidak melarikan diri apalagi cuti balap???? lihat jungkir baliknya Rossi di 2011??? Malah mengurangi waktu cutinya utk nyoba motor….

Nah gunakan semangat selalu kepepet utk menghadapi UAS dan bikin skripsi… walau masih ada waktu, majukan batas waktu/percepat… anggap UAS lebih cepat dan deadline skripsi lebih cepat…. pikirkan selalu rasa kepepet, niscaya Adrenalin akan diproduksi lebih banyak!!!

Selamat menjalani UAS dan Membuat Skripsi atau PerSiapan Sidang Skripsi!!

Semoga Sukses Membanggakan!!! Amiin… Amiin…!!

Posted on 10 February 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Bukti kehebatan Jb_Rossi.Dari dulu juga pas tahun 2011 kemaren,sebenarnya Jb_Rossi bisa aja bikin motor powerfull dan jadi juara.Sayang aja gak dapat dukungan dan kepercayaan penuh dari team Ducati untuk merevolusi motornya.
    Terbukti sekarang,setelah mendapat kepercayaan penuh,walau disebut the power of kepepet,hasilnya Gp12 phoenix dah bikin Honda ketar ketir.

  2. Salah satu nilai lebih dari Rossi. Pantang malu dan pantang menyerah. Selagi masih ada harapan, terus akan diperjuangkan. Tak peduli siapa yang mencemooh dan yang memuji. Karena Rossi, Burgess n Team udah kenyang cemoohan dan pujian. Fokus untuk apa yang ada didepan n masa datang. Rossi The living legend.

  3. Haha kepepet mau ujian sidang atau di do, jd inget masa lalu nih… Emang sih pada waktu itu seperti ada kekuatan super yg membantu gw jd bisa lulus sidang walau nilai pas pasan… Go rossi

  4. ada himahnya juga..baca artikelnya..:D

    jadikan semua schedule ” kepepet” pasti beres..

    hehe..

    keep posting bro

  5. Setuju banget mas bro,sampai sekarang aja aksi dirty battle ala Laguna Seca tetep aja berseliweran di youtube kalau kagak percaya silahkan aja ditengok…..?
    Dibilang Dirty Battle bukan karena aksi rossi dianggap kotor,tapi murni karena tuch aksi over taking nya lap per lap bikin debu berterbangan wkwkkwkkwkwkk,alhasil dapet gelar sebagai dirty battle.
    Yang bilang aksi Rossi saat itu kotor mach kalau nggak buta yach rabun…………
    ditunggu ulasan nya selanjutnya mas bro,cuman rossi yang bisa bikin cewek kayak gue duduk manis nonton motogp,malahan motogp adalah suatu hal wajib buat ditonton bagi gue.
    Apalagi aslinya euy…….ramah banget dia nggak segan-segan menjulurkan tangan y buat nyalamin penggemarnya…………..aduh udah ramah He’s really funny……..

  6. Would love to forever get updated great web site!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: