Berapa Lama Stoner Bisa Bertahan di Honda?


Original post by : Mbah BARED

Menyimak banyak postingan di dunia maya tentang panasnya peta persaingan motoGP, kita melihat Casey Stoner sedang berada diatas angin. Maklum disamping dia juara dunia, pada kejuaraan motoGP tahun 2011 lalu, Stoner jauh meninggalkan rival-rivalnya.

Dengan Honda RCV-nya yang sangat powerfull, dia melenggang kangkung tak tersentuh bahkan oleh team matenya Dani Pedrosa yang memakai motor dengan spek yang sama.

Mari sejenak kita berfikir secara objektif. Kehebatan honda di tahun 2011 lalu, tak lepas dari hasrat Honda untuk kembali mendominasi gelaran motoGP. Dan salah satu dibalik kehebatan motor pabrikan Honda adalah dengan membajak trio Italiano dari Yamaha untuk mengembangkan mesinnya.

Dan seperti kita tahu, Honda di tahun 2011 lalu menjelma menjadi mesin yang sangat garang dan berhasil mempersembahkan juara lewat pembalap andalannya Casey Stoner.

Team pabrikan yang lain yaitu Yamaha apa lagi Ducati sangat jauh ketinggalan.

Tapi itu cerita dulu. Lain lagi dengan sekarang. Jb-Rossi yang sekarang mendapat sokongan penuh dari pabrikan Ducati untuk mengembangkan mesin sekaligus chassis, tentu sudah mempunyai jurus simpanan dan jurus andalan. Lewat terciptanya sebuah motor GP12 PHOENIX yang baru nongol aja sudah membuat ketar ketir lawan ketakutan. Terutama Honda.

Dan efek dari ketakutannya itu, akhirnya Honda/HRC mengobarkan api perang dengan Ducati.

Untuk lebih jelas, silahkan buka link berikut:

Hikmah Dibalik Genderang Perang HRC

Dan tentunya, Honda sudah menyadari potensi yang tercermin dalam motor Ducati Gp12 Phoenix itu.

Kenapa ??? Pakai logika saja. Siapakah trio Italiano itu? Tentunya sebagai fans Jb-Rossi kita sudah tahu, kalo trio italiano itu adalah anak didik Jerry Burgess dalam mengembangkan motor semenjak di Yamaha.

Analoginya, muridnya Jerry Burgess aja dah bisa membuat motor Honda jauh melesat, apa lagi kalo yang bikin dan mengembangkan mesin adalah gurunya. Hehehehe… Apa lagi sekarang Jb-Rossi sudah mendapatkan dukungan penuh dari Ducati untuk membuat sebuah motor yang sangat Cadazzz.

Dan ini membuat Honda khawatir dan sangat ketakutan. Wkwkwkwkwk… Makanya HRC mengibarkan bendera perang untuk melemahkan Mental Rossi.

Ye…h, belum tahu dia. Gimana kuatnya mental seorang Valentino Rossi. Ada juga mental pembalapnya yang suka drop sama down bahkan kita pada tahu kalo dia sampe nangis-nangis.

Baiklah, basa basinya sudah cukup. Sekarang kita ke menu utama. Sampai berapa tahun kedepan Casey Stoner akan didepak Honda ???

Kalau melihat motto Honda sejak dari dulu : KALAU MAU JUARA, PAKAILAH HONDA, tentunya kita bisa meramalkan. Apa lagi kita tahu, dalam team Honda ada Dani Pedrosa. Dan sudah menjadi rahasia umum, kalo DP, bukan Dewi Persik loh, adalah anak kesayangan pabrik oli REPSOL yang menjadi sponsor utama team Honda. Sampai team utama Honda pun bernama REPSOL HONDA TEAM.

Akankah Dani Pedrosa yang didepak oleh Honda, ataukah Casey Stoner, apabila team Repsol Honda melempem dan gak jadi juara lagi ??? Kalau Dani Pedrosa, gak mungkin lah, coz dia titipan Repsol. Kalo ngedepak DP, apa Honda mau kehilangan sponsor utama ??? Hehehehe…

Apa lagi dalam Honda sudah mengakar kuat, kalo mau Juara, pake motor Honda. Lagi pula, kita dah pada tahu, Stoner adalah pembalap yang cuman siap tempur. Mana bisa dia ngembangin motor kek Rossi.

Jangankan sama Rossi, dibandingkan Pedrosa ajah, Stoner jauh men! Liat aja, pas tes Sepang kemarin aja. Waktu tes pertama, dia ngeles gak turun full dengan alesan sakit pinggang. Eh malah Pedrosa yang turun full. Capek deh.

Padahal, alesan ajah, dia nunggu input dari hasil tes pertama Pedrosa. Dan setelah dapet, besoknya dia melesat. Pinter banget kan? Ayo pinter apa ??? Hehehe…

Sekarang Ducati sudah memperlihatkan potensinya. Dan Honda pun udah ketar ketir. Andaikan Ducati dan Rossi mendominasi di tahun 2012 sampe pensiun dan itu sangat mungkin. Ane haqqul yakin loh. Terus honda kembali HRC aka Hancur, Ringsek Cemen deh jadinya, gimana dengan nasib Stoner ???

Tahu kan yang terjadi sama Dovi ??? Dia aja disingkirkan. Dari pada turun derajat pindah ke satelit Honda yang gak dapet spek pabrikan, Dovi memutuskan gabung satelitnya Yamaha.

Akankah Stoner mau kalo digeser ke team satelit Honda ??? Tentu tidak lah yaw. Gengsi do…nk. Kalo Dovi wajar jika mau.

Toh Dovi gak pernah ngasih juara ke Honda.

Geser Pedrosa ??? Ah gak mungkin. Apa mau Honda kehilangan sponsor utama ???

Pertanyaannya, Sampai kapan dan berapa lama Casey Stoner kuat di Honda dan sebelum didepak keluar dari team Utama ?? Karena kita tahu Stoner gak tahu apa-apa tentang mengembangkan mesin.

Apa lagi prinsip Honda : yang bisa ngasih juara ya cuman motor Honda. Pembalap mah cuman bisa bejek doank.

Silahkan fikirkan dan jawab sendiri. Buat Fans Stoner, jangan bangga dulu. Fikirkan nasib idolamu beberapa tahun kedepan.

Posted on 10 February 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 20 Comments.

  1. pikirkan juga nasib rossi yang bentar lagi pensiun

  2. Ah … Kalo Rossi mah udah kenyang juara, ngga perlu dipikirin …
    Justru klo pak tua Rossi masih bisa meraih juara dunia kembali, apa ngga bikin pusing dan stres yang lain tuh? Hehehehehe …

  3. TUK4N9 B4TU||27

    Yg bikin tulisan t’lalu ngremehin stoner. Honda sumber daya’a melimpah, g mdh utk dkalahkan.

  4. Kalo stoner udah ga mampu ya ganti sama robot asimo dijamin g bakal nyeri pinggang nungguin setingan tetangga….

  5. Wah ini mah blog yang terlalu subjektif dan asal ngarang….hahahaha…

  6. tahun 2012 adalah masa penentuan,kualitas seorang “VR46” …. ayo 46, show us if u r still the best !!!

  7. blog op0 ki… asal bac0t…

  8. stoner juara lagi kalo dia pindah ke team baru/motor baru.. biasa stoner termotivasi kalo di team baru.. dia mungkin akan juara lgi kalo pindah ke yamaha….wah bs brp thn brtahan di honda ya…..

  9. The Next Pedrosa in Repsol adl Marq Marquest
    Sama2 dri Spanyol, bisa jd pedrosa d tendang dg gabung nya marquest, kali aja dtitipin jg oleh repsol

  10. sampai kapan stoner bertahan di Honda? kita tanyakan saja pada Honda Yang Bergoyang😀

    sampai kapan Rossi di hati Fans Sejati? “Sampai ahir hayat dikandung badan”

  11. wahaha
    ada yg protes

  12. wahaha
    ada yg protes.
    Biarin, ini blog siapa?
    Masalah buat lu

  13. ampe segitunya benci ama stoner……dah buruk sangka, fitnah pula

  14. Super-Duper site! I am loving it!! Will be back later to read some more. I am bookmarking your feeds also

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: