Hikmah Dibalik Genderang Perang HRC


Original post by :  Mbah BARED

Membaca berita motoGP sekarang2 ini, baik lewat blog, forum atau apa pun, pastilah sedang hangat-hangatnya berita tentang rivalitas antara Valentino Rossi dan Cassey Stoner.

Genderang perang ini telah ditabuh dan disulut pertama kali oleh Honda aka HRC team yang menaungi Cassey Stoner.

Kita sebagai Fans Berat Rossi dan Ducati merasa panas kuping mendengar ocehan dari HRC dan para fans karbitan pembalapnya.

Ada apa ini ??? Tanya kenapa ???

Kenapa pula Honda gak musuhan sama Yamaha saja? Padahal best time Lorenzo dari team Yamaha waktu test Sepang kemarin yang paling mendekati C.Stoner. Ada apa gerangan? Kalo berfikir secara sekilas gak masuk akal banget. Harusnya HRC musuhan sama Yamaha dong yang pembalapnya J.Lorenzo waktu test kemaren yang paling mendekati Stoner. Kok malah sama Ducati dan Rossi yah?

Biar gak jadi fans karbitan kek rivalnya Ducati yang ngotot itu, ane babarin dah dari sudut pandang yang lebay berikut ini. Wkwkwkwkwk ….

Semua orang dah pada tahu. Semenjak akhir GP500 – MotoGP 930cc – motoGP 800cc dan sekarang mau masuk kelas 1000cc, orang dan rider paling berpengaruh dalam balapan dan dibelakangnya adalah Jb-Rossi.

Karena Jb-Rossi adalah duet maut yang bisa membuat sebuah team yang dinaunginya menjadi Champion. Duet maut inilah yang selalu berhasil membangun sebuah mesin motor yang sanggup menganugerahkan Juara dunia.

Ingat, Jb-Rossi pula yang berhasil menjinakan NSR-500 Screamernya Mieke Doohan dan setahun berikutnya mempersembahkan juara.

Duet maut ini pula yang berhasil mengupgrade RCV-nya Honda yang ketinggalan sepersekian detik dari NSR500 rossi menjadi powerfull dan mempersembahkan juara juga. Bahkan sampe gak tersentuh. Star grid tengah pun, Rossi pake RCV-nya honda bisa podium. Sampe beberapa tahun kemudian Rossi dan Honda terus mendominasi. Ueddan tena…n. Bahkan sampe muncul anekdot : Kalo mau juara, pake Honda. Honda, pastilah juara.

Karena anekdot ini pula ditambah kearoganan dan gengsi Honda yang gak menghargai blas skill dan masukan ridernya, akhirnya the doctor memutuskan bercerai dengan Honda.

Rossi merasa sangat tidak dihargai. Belagu amat ya Honda. Akhirnya Rossi pindah ke Yamaha dengan membawa seluruh teamnya termasuk ayahnya di motoGP yaitu Jerry Burges. Banyak yang menyayangkan keputusan Rossi ini pada awalnya. Bahkan Rival sekaligus kompatriotnya waktu itu yang pindah dari yamaha ke team HRC Max Biagi sampe melecehkan Rossi. Bisa dimaklumi, karena waktu itu, begitu kuatnya anekdot “Kalo mau juara, pake Honda” mengakar.

Rossi bertekad ingin membuktikan, bukan faktor motornya yang menjadikan juara, tapi kemampuan rider lah yang ikut mengembangkan motor yang menjadikannya juara. Dan terbukti, begitu pindah ke Yamaha Jb-Rossi langsung mendapat dukungan penuh untuk meracik M-1 mulai dari nol lagi. Walhasil, Rossi dan Yamaha M-1 yang dikembangkannya beserta Jb dan Rossi team akhirnya mempersembahkan juara. Gile bene…r!!!

Dengan championnya Rossi dengan Yamaha M-1 yang dikembangkannya from zero to hero, akhirnya menghancurkan hegemoni dan gengsi honda dengan anekdotnya. Nah, rasain lo. Makanya jangan belagu.

Hancurlah nama baik honda. Pernah pada tahun 2006 Honda mendapatkan champion lewat Hayden, tapi itu sangat sangat kental unsur keberuntungan.

Di tahun 2007 Rossi juga gak champion karena faktor M-1 yang bukan hasil racikan Rossi tapi hasil racikan Colin Edward.

Tapi gak nyesek amat, Rossi tetap menjadi Runner-up gak sampe down.

Tahun berikutnya Rossi berhasil jawara lagi. Ini berkat kengototan Rossi juga loh dalam hal memilih ban. Makanya wajar, kalo sekarang rossi ditunjuk Brigstone sebagai duta pengembangan bannya. Karena keahlian Rossi dong. Brigstone juga ngerti kenapa dulu Rossi sampe ninggalin Michelin dan beralih ke brigstone. Sampe2 Rossi ngetest berulang2 ban brigstone dan akhirnya berkan keahliannya itu Rossi bisa juara. Rossi geto loh. The doctor banget. Pas kan gelarnya? Hehehe …

Dengan Yamaha pula Rossi terus juara.

Sampe2, gara-gara ikon the doctor pula, penjualan motor Yamaha melaju pesat. Tahun 2002-2003 mana ada orang demen pake motor yamaha. Crypton, vega sama Jupiter apa selaku sekarang? Gara2 Rossi pula, ane pun make motor Yamaha mulai pertama kali pake jupiter-Z yang pertama keluar hingga ganti beli MX. Hehehehe …

Hingga akhirnya timbul konflik dalam tubuh yamaha karena adanya si Plagiat Ho-he. Ditambah anggapan Yamaha yang berfikiran kalo Rossi dah tua. Anzri…t, gene, dah lupa Yamaha. Mulai kek Honda. Sebenarnya dulu Rossi memutuskan ingin pensiun di Yamaha. Gara2 ada si songong dan Yamaha mulai belagu, akhirnya Cerai dan pindah ke Ducati.

Bahkan, ada kabar angin, kalo sebenarnya kecelakan Rossi waktu mau race di kampung halamannya telah disetting Yamaha, biar orang2 beranggapan kalo si songong ho-he juara terlepas dari bayang2 the doctor. Dan intinya untuk mengusir rossi secara halus.

Yah, akirnya walau dengan berat hati, Rossi bercerai juga dengan Yamaha. Ingat, gimana drama perpisahan antara Rossi dengan baby M-1 yang sangat mengharukan.

Tapi Yamaha tahu betul, begitu Rossi memutuskan pindah ke Ducati, Rossi disuruh dulu menghabiskan kontraknya. Tahu lah, biar waktu rossi dalam ngoprek ducati sedikit. So pas race gak maksimal. Rossi juga sebagai seorang yang sangat professional tetap menghormati Yamaha. Dia menghabiskan dulu masa kontraknya.

Padahal kalo mau, udah aja tinggalin Yamaha. Wong waktu itu Rossi lagi gak sehat. Ditambah dia tahu kalo mau ditendang Yamaha. Inilah sosok rider professional sejati. Betu…l ???

Setelah pindah ke Ducati beserta krunya yang setia, Rossi dan Jb mulai meracik GP7 dalam waktu yang sangat mepet dengan pengembangan alakadarnya karena terbatas waktu dan gak mendapat dukungan serta kepercayaan penuh dari bos ducati yang mempunyai ego ingin mempertahankan motor dengan cita rasa eropa murni.

Dan kita tahu hasilnya, ducati tercecer dan terseok-seok di papan tengah.

Honda yang bernafsu ingin mengembalikan kejayaannya yang telah lama hilang, akhirnya membajak trio Italiano dari Yamaha yang sudah muak dengan kesongongan ho-he. Yang paling parah pas bikin plang game over itu. Parah neh Lorenzo. Songong dan belagu abiz.

Honda tahu, kalo ngajak Jb pindah lagi ke Honda pasti Jb gak bakal mau. Ditambah gengsi do…ng. Ya akhirnya honda membajak Trio Italiano yang notabene murid Mbah Jb.

Dan Honda pun tahu, pas tahun 2011, kalo Jb-Rossi gak dapat dukungan penuh dari boz Ducati. Dan bisa ditebak, sangkaan honda terbukti. Ducati ancur-ancuran. Dan Ducati bukanlah sebuah saingan berat. Toh keadaannya bobrok. Sedih banget.

Sebaliknya honda pada tahun 2011 kemaren menjelma menjadi sebuah team yang melesat jauh. Motornya sangat powerfull dan gak tertandingi berkat racikan muridnya Jb loh. Gimana kalo sama big masternya ya? Hehehe …

Permusuhan Honda ke Ducati waktu itu gak ada. Yang ada hanya rivalitas antara Honda dan Yamaha. Ducati bagaikan ditelan bumi. Hingga keadaan ini memunculkan para fans karbitan di Team honda dan yamaha. Mereka itu yang seenak udelnya menghina Rossi dan ducati. Maklum, fans karbitan, gak ngerti sejarah.

Sekarang, di tahun 2012, Jb-Rossi mendapatkan dukungan penuh dari bos team ducati. Dan terciptalah Gp12 Phoenix yang sangat menakutkan Honda. Ditambah lagi dengan adanya aturan Dorna yang kata Stoner sangat telat dan mepet, yaitu penambahan beban motor 4kg yang kata Honda sangat menguntungkan Ducati. Dan ini sangat membuat risau dan khawatir team Honda. Wkwkwkwk …

E…h, ditambah lagi dengan keluarnya ban brigstone yang dalam fikiran Honda sangat menguntungkan karena sangat sesuai dengan karakter mesin Ducati. Nah loh..!!! Hehehehe …

Makin ketar ketir aja honda. Tau sendiri lah kita2 ini. Atas masukan siapa terciptanya ban brigstone versi 2012 ini??? Jawabannya!!! Hehehehe. Pasti kalian tahu. Jb-Rossi la…h.

Brigstone ajah tahu dan sangat menghargai skill dan masukan Jb-Rossi. Honda??? Belagu amat.

Kalian pada tahu kan? Ban brigstone ini tidak sesuai dengan karakter mesin yamaha. Apa lagi Honda. Hingga sampe saat ini M-1 dan RC213V masih mengalami chatter hebat yang sangat sangat mengganggu. Rasain lo. Wkwkwkwkwk …

Dengan adanya kejadian ini. Dan rasa takut dan khawatir akan performa Ducati. Ditambah lagi dengan melihat hasil test Sepang kemarin yang terpaut 1.2 detik dengan Stoner, membuat Honda tambah gundah gulana.

Bagi para fans karbitan FBH dan FBS, hasil ini sangat jelek dan menjadi bahan olokan. Tapi bagi Honda, ini merupakan ancaman serius.

Hingga akhirnya honda aka HRC menabuh genderang perang dengan Ducati khususnya Rossi. Honda tahu, kalo Ducati sekarang belum memaksimalkan motornya. Maka dari itu, Honda terus mengintimidasi Rossi. Seakan Honda ingin menghapus seluruh jejak kehebatan Rossi dengan hasil yang dicapai Stoner waktu Test Sepang kemaren.

Bagi Ducati, hasil test kemaren itu adalah bukti hasil kemajuan yang sangat berarti. Ini baru awalnya loh…!!!

Ingat, bukan perkara Sulit bagi Rossi apa lagi Ducati untuk membuat sebuah motor yang power full dan mendapat top speed yang tinggi. Tapi buat apa semua itu kalo hanya bisa membuat sang rider ndlosor dan jungkir balik. Ingat dulu Stoner pas di ducati kan? Gimana kencengnya ducati di trek lurus. Tapi pas ditikungan susah belok. Dan akhirnya tahu sendiri, crash dan jungkir jumpalik tuh.

Yang diinginkan Rossi adalah sebuah motor yang powerfull, jinak dan stabil dan enak dibawa nikung. Dan sebentar lagi akan tercipta pada si Phoenix si bohay Neng Desmo Gp12 ini.

Hikmah dari genderang perang yang ditabuh Honda adalah, ketakutan dan kekhawatiran Honda akan si Phoenix ini. Dan sebentar lagi para Fans berat Rossi, jb dan ducati akan menari-nari gembira. Kemenangan sudah didepan mata. Hanya kesialan yang sanggup menghentikan Rossi dengan si Phoenix.

Maka, mari kita sebagai fans sejati Rossi berdoa dan terus mendukung Jb-Rossi dan ducati.

Ingat, hanya si phoenix yang sanggup membunuh sang naga air. Gak sembarangan kan Rossi menamai si GP12 dengan nama Phoenix. Kalian tahu sendiri lah. Kan udah dibabarin sama Mbah Srondol.

So, jangan bimbang dan ragu. Optimislah seoptimis Rossi dengan si phoenix.

DIBALIK GENDERANG PERANG HONDA, ADA KETAKUTAN DAN KEKHAWATIRAN AKAN DUCATI SEKARANG. DAN DIBALIK SEMUA ITU, ADA KEGEMBIRAAN BAGI PARA FANS ROSSI DAN DUCATI…!!!

Posted on 9 February 2012, in API NGEPET. Bookmark the permalink. 22 Comments.

  1. api ngepet telah berkobar!!! he.he.he…… go go go VR46!!!!

  2. Bakar menyan dolo

  3. ulasan yg muancap masbro
    qt berdoa ja thun ni mlik rossi and ducati,,
    slam knal masbro

  4. Gw dukung bgt lo brow…. Hidup rossi, biar lebay yang penting musuh semakin galaw total…. Fbh n fby biar resah gulana walau gw pake honda dan yamaha….

  5. nais artikel gan….. ayo rossi….. kudukung sampe tetes pertamax penghabisan…😀

  6. nuggu final test aja di jerez ahh..:D

    karena di jerez semua team ketemu, jadi tau kekuatan masing2 team…

    bravo motogp

  7. loh jb dan rosi juga pernah sombong khan?
    ingat mereka pernah bilang bisa meneyelesaikan permasalah di ducati pada saat itu cuma dlam waktu 80 detik!!!!!!!!!!! dan dibilang stoner ngak memaksimalkan ducati!!!!!!!!

    wajarlah stoner sakit hati khan om

  8. Woh go rider gaek penuh pengalaman . . . Saatnya ente mengukir tinta emas diakhir karir balapmu . Beri pelajaran rider muda yg msh ababil ” tunjukan bahwa ducati mampu menekuk kesombongan HRC apalagi hohe dng yamahonya . . . Hahahaha

  9. selalu optimis dukung Vale…semoga tahun ini keberuntungan dan kesuksesan selalu menaungi VR46, team dan semua FBR…:)))

  10. VR46 …. i will always support u ………………

  11. Keren ulasannya, mantap,

  12. GOGOGOGOG 46 pastii bisaaa kreenn

  13. akhirnya ketemu lagi sama kang srondol
    uhuy-uhuy,nikmati jamu lagi

  14. Semoga tahun 2004 akan terjadi lagi untuk rossi dan ducati.sebagaimana dulu rossi menahlukan RC211V dengan M1 dan ditahun ini ane berharap DESMOSEDICI GP12 PHOENIX dapat menahlukan RC213V dan M1.ane yakin bahwa komen ane mewakili seluruh FUMI di indonesia . SETUJU ?

  15. tenang ja kwn VR psti bisa

  16. bagus….bagus..pada intinya tulisan diatas “pembenaran seorang fans atas pujaan ato idolanya ” tidak ada satupun kesalahan yg dibuat jb_rossi.
    tapi anda lupa didalam olahraga UMUR SAANGAT SAANGAAT BERPENGARUH..!!!
    LAGIAN ANDA HANYA SEBAGAI PEMERHATI MOTO GP SAJA!
    di dunia olah raga…hanya orang orang ITALIA yang menodai sporrtivitas.
    kayaknya anda juga penggemar SCUDERIA FERARRI, JUVENTUS, bisa juga AC/INTER MILAN ??? MATERAZI???

    MEREKA SEMUA DALAM MENCAPAI NOMOR SATU MEMAKAI SEGALA CARA TERMASUK SUAP, BAJAK MEMBAJAK DAN INTRIK KOTOR.
    karena dalam olahraga yang tercatat hanyalah juara satu (tidak juara dua) sejarah hanya mengenang siapa yang jadi juara BUKAN CARA MENJADI JUARA..!!!

    NAH ITU YANG MENJADI PEDOMAN ORANG ORANG ITALIA

    MAFIOSO DE ITALIANO
    NUMERO UNO

  17. Sholehatun Nizak

    Bismillaaahirrahmaaanirraaahiiiimmmmm, Go… VR-46 Succes…!!!!

  18. rossi pindah ke ducati.karena masao furusawa akan pensiun.bukan karena ada masalah antara yamaha dengan rossi.rossi sebenarnya masih di butuhkan bagi yamaha.karena menurut furusawa rossi adalah pembalap jenius.dan berkat rossi pula yamaha bisa jadi seperti sekarang.

  19. I dugg some of you post as I cogitated they were invaluable handy

  20. I’m no longer certain where you are getting your information, however good topic. I needs to spend a while learning much more or understanding more. Thank you for wonderful info I used to be on the lookout for this info for my mission.

  21. waduh sakit jiwa ini yg nulis….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: