Problem Chatter M-1 2006


Original Post by :  Srondol168

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Sebenarnya sudah sering saya babar kelebihan dan kekurangan team2 pabrikan dan CRT … tapi satu hal yg akhirnya terbukti bahwa Perombakan motor dari 800cc ke 1000cc membawa Masalah bagi pesaing2 Ducati.

Ducati sebenarnya sudah menggunakan Motor Seberat 1000cc di tahun 2011 via GP11.1 (GP12 1000cc), jadi sudah tahu bagaimana mengendalikan motor berat dgn tenaga kurang (motor seberat 1000cc di kendalikan mesin 800cc GP11.1).

Yamaha dan Honda versi balapan 1000cc, akan setting BBM yg “TERPAKSA” mencekik Mesin … jadi sebenarnya Yamaha & Honda secara tidak langsung memakai motor seberat 1000cc dgn tenaga 800cc (karena performanya dicekik habis atau gak finish).  Dengan kata lain, tahun 2012, yamaha & khususnya Honda, mengulangi apa yg dilakukan ducati 2011, memakai motor kebirian !!!

Mengingat kejadian 2006, dimana Rossi lebih memilih menggunakan M-1 2006 karena dirasa motor lebih kencang dan bertenaga dibanding M-1 2005 (yg sudah lebih bagus dari RCV211).  Ya Rossi tertipu dengan kecepatan M-1 2006 yg bisa mencatat waktu putaran laps lebih baik dari M-1 2005 … walaupun dengan Chatter !!!

Rossi saat itu berpikir, dgn Chatter saja lebih cepat, apalagi gue sama engkong JB bisa mecahin masalah Chatter?? Wuih … makin moncer saja nich M-1 2006 ……. Tapi apa daya … JB Rossi baru bisa memecahkan masalah menjelang akhir musim … yg akhirnya malah gak jadi juara dunia 2006 dan lupa mengembangkan 2007 dengan lebih serius … 2007 juga lewat !!

Perombakan yg dilakukan JB yamaha thd M-1 2006 adl Mesin & sasis.. yg mengakibatkan tidak klop ke Roda juga …

Nah… Nah… Nah… apa yg terjadi di Honda sekarang tidak jauh berbeda dgn yamaha 2006. Mesin berubah jadi lebih besar dan sasis otomatis juga lebih besar… rasa roda Bridgestone jadi kagak enak, badan mudah capek… de-el-el…

Kalau yamaha sich sudah pasti akan diuntungkan dengan rumus keseimbangan sasis 1000cc yg pernah dipakai di M-1 2005 990cc, dg berat motor yg nyaris sama… dgn kapasitas <930cc sudah cukup menambah tenaga yg diminta Jolor… walau top speed jauh dibawah ducati, yg penting motor seimbang masih enak diajak duel…. Lha Honda? sama sekali tdk punya pengalaman dgn mesin V-4 di 990cc (RCV211 pakai V-5)…

Berikut kisah M-1 2006 yg terserang Chatter & M-1 2007 yg pusing boros BBM :

   
Nah Berikut kenapa Hanya Ducati yg berani pasang full kapasitas 999cc :
Karena desmo tetap irit walau kecepatan tinggi, apalagi deliveri tenaganya sudah diperhalus ala yamaha oleh master JB Rossi…

  

Posted on 7 February 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Wah..mantabs jamu om srondol. tapi katanya di GP12 getaran tetap ada, namun tidak terlalu dirasakan rossi. yg penting, siap-siap jingkrak di 2012. horeeeee!!! go go go VR46!!!

  2. Mbah JB dilawan.Hehehe
    master of master

  3. Mas itu berita yg spy shootnya di ulas dg maaf soalnya rada oon hehehe….

  4. Yeah bookmaking this wasn’t a speculative decision great post! .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: