Fakta Dibalik Settingan Balap


SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Banyak yg mengira hasil test sepang II ini seperti kiamat bagi GP12 Phoenix, hehehe…. biarlah berpikir seperti itu, padahal ada hal besar yg sedang dimainkan rossi. apa yg sudah bro socket posting adl kunci2 dari yg sebenarnya terjadi.

Sebelum terakhir bahas rossi, silahkan baca dahulu pembuka mata, simulasi balap Jolor berikut :

Eye-opening race simulation for Lorenzo (Simulasi Balap Jolor sbg Pembuka Mata)
http://www.crash.net/motogp/news/177…r_lorenzo.html

I saw that this year it will be really, really hard to keep a constant pace during the race. So the rider that can keep the tyres strong to the end of the race will have a strong season.  After three or four laps the rear tyre grip drops, and then it continues to drop steadily after that.

[Saya melihat tahun ini akan benar2 menjadi berat utk tetap konstan membalap selama balapan (sesungguhnya). Jadi rider yg bisa mempertahankan keawetan roda sampai akhir balap akan memiliki musim yg hebat. Setelah 3 atau 4 laps, grip ban belakang turun drastis, dan kemudian ban terus berlanjut menurun (kemampuannya) setelah itu]

– Jolor ketahuan selama sepang I belum mencoba setting balap. begitu dia pakai setting balap sesungguhnya (yg mencekik BBM dan Mesin) baru terpesona akan hancurnya performa ban, sampai lupa kalau catatan waktunya sudah jadi ke-4. Jolor tdk peduli lagi performa palsu motornya, dia tiru rossi yg selalu bekerja dgn settingan balap yg sesungguhnya!! Settingan boros jelas lebih enak ketimbang settingan irit.. hehehehe… memang pembuka mata pertama!!

This test was better than the first Sepang test, but we need to improve the race pace because the front is not perfect under braking, the rear grip drops too much and in general we must work on the acceleration,” he said. “We have some movement from the bike we want to solve.“

[Test ini lebih baik daripada test pertama sepang, tapi kami butuh utk meningkatkan (kualitas) motor (saat) balapan, krn bagian depan tdk sempurna saat pengereman, bagian belakang terlalu banyak turun grip-nya dan secara umum kami harus bekerja di akselerasi," kata jolor, "kami punya beberapa pergerakan motor (chatter / geal geol) yg ingin kami pecahkan]

– Lebih baik dari sepang I tapi catatan waktu lebih jelek? agak aneh khan? maksud jolor, mungkin krn udah mulai cari settingan balap makanya dianggap lebih baik. dan Chatter bin geal geol ternyata malah makin besar saat pakai settingan balap. inilah Pembuka mata kedua!!

The new chassis is not better, so we went back to the standard one, with the new engine and new electronics,” stated Lorenzo. “Now I need to train very hard to be more prepared physically,” he said.

[Sasis baru ini tidak lebih baik, jadi kami kembali ke sasis standard lama, (tapi) dengan mesin baru dan elektronik baru," kata jolor. "Sekarang saya butuh berlatih sangat keras utk lebih mempersiapkan fisik," imbuhnya]

– Ternyata sasis lama lebih baik dari sasis yg baru, jangan2 sasis standard lama buatan jb rossi tuh.. hehehehe. Tapi yg jelas dgn settingan balap, fisik harus benar2 prima!! yg tahu bagaimana kekarnya fisik jolor, akan faham bagaimana kerasnya kelas 1000cc. yg kekar diatas motor paling seimbang saja badannya pegal2, bagaimana dgn yang kecil dan asal betot gas aja…. hehehe jangan2 memang belum nyoba setting balap tuh HRC. Pembuka mata ketiga!!

—————————————

Bagaimana Kisah di team Honda?

Weighty Matters for Repsol Honda (Masalah (penambahan) berat repsol Honda
http://www.superbikeplanet.com/2012/Feb/120229m.htm

We have to add weight on to the bike, and where you put it is difficult,” Pedrosa said. “It’s tricky as location of the weight can change the handling so much.”

[Kami harus menambah berat motor, dan dimana letaknya itulah yg sulit, kata pedrito (sikecil pedro). Ini sangat tricky dlm perletakan berat tambahan (akan ditaruh) krn akan merubah handling motor secara keseluruhan]

Stoner still suffered from filling-rattling chatter Tuesday. “We’ve got a couple of things to change the stiffness and move the weight around, to try and upset the chatter – take away the frequency – & see what we can do,” Stoner said.

[Stoner masih menderita dari permasalahan chatter hari selasa. "Kami mendapatkan sepasang sesuatu utk merubah kelenturan dan membagi berat tambahan dibeberapa tempat, utk dicoba dan masih kebingungan dgn chatter - yg makin sering terjadi - dan kita lihat apa yg dapat kami lakukan," kata stoner]

Stoner says Honda still has work to do despite topping the timesheets in Sepang
http://www.autosport.com/news/report.php/id/97755

Stoner added : “In general we are happy with the bike. The chassis balance feels good as does the traction on the bike, it’s turning well but we really need to get rid of the chatter.”

[Stoner menambahkan: Secara umum kami gembira dg motor. keseimbangan sasis terasa baik seperti yg berlaku pada traksi di motor, ini berjalan baik tapi kami benar butuh utk mendapatkan solusi dari Chatter]

– Sudah jelas chatter masih jauh dari kata hilang di motor Honda. dan sepertinya honda belum melakukan settingan balap sama sekali… karena mungkin dilarang HRC karena takut mesinnya Jebol seperti tahun 2009 dan Yamha Jolor 2010.

Absen Uji Coba, Kuartet Honda ‘Mati Gaya’
http://motogprace.wordpress.com/2012…nda-mati-gaya/

Dalam akun Twitternya, Colin Edwards tak begitu percaya mengenai alasan Honda tidak mengikuti tes pra musim hari kedua tersebut. Edwards menulis, “Ini cuma info yang mereka beri tahu. Apa mereka memberi tahu yang sebenarnya? Tidaak! Ingat kalau aku pernah membalap untuk mereka selama enam tahun.” Walaupun Edwards mempunyai pandangan negatif terhadap penyebab engine failure yang tidak dijelaskan rinci oleh Honda.

– Edward saja tidak percaya bahwa mesin2 honda tidak apa2, jangan2 sebenarnya mesin honda sudah diganti semua dgn yg baru datang. karena kalau sampai meledak semua data2 penting dimesin akan hangus.. jadilah diganti dgn mesin baru… atau kembali kesetingan boros… biarlah fans stoner/ honda sendiri yg menganalisa apa yg terjadi sebenarnya!! Keenakan kalau sy buatkan analisa. Tapi khusus saya katakan pada Fans ducati Jb Rossi… honda sedang mengalami masa2 kesulitan yg sangat besar!!

Bagaimana Rekor catatan waktu yg ada?

Setelah mata terbuka dgn pengakuan jolor bahwa settingan balap bagaikan bumi dan lagit dgn settingan maksimal. Terpesona dgn M-1 1000cc settingan boros, eh begitu nyoba settingan balap? roda gampang habis dan pegel2. Coba pakai honda sonic 125cc melibas sirkuit sentul dan bandingkan dgn CS1 125cc, apalagi dgn Supra X125cc. Walau cc-nya sama, kualitas mesin dan cekikan bahan bakar akan sangat mempengaruhi.

Sebelum membahas rossi, baiknya kita pelototin catatan rekor waktu “balap” sepang, yg ditorehkan stoner thn 2007 :

Casey Stoner AUS Ducati 2’02.108s (2007)

Catatan waktu ini tdk bisa ditembus kan? memang gampang pakai settingan balap?? Bahkan rekor pole rossi juga belum terpecahkan secara resmi:

Valentino Rossi ITA Yamaha 2’00.518s (2009)

Bagaimana catatan waktu Sepang II?

Hasil Selasa :
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 2m 1.761s (Lap 8/16)
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 2m 2.005s (12/36)
3. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 2m 2.436s (14/22)

Hasil Rabu :
1. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 2m 1.285s (Lap 19/35)
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 2m 1.293s (4/26)
5. Nicky Hayden USA Ducati Team 2m 1.748s (17/39)
6. Hector Barbera ESP Pramac Racing 2m 1.989s (12/26)
7. Valentino Rossi ITA Ducati Team 2m 2.130s (14/18)

Hari Kamis :
1. Casey Stoner Repsol 2:00.473 34
4. Jorge Lorenzo Yamaha 2:00.877 +0.404 51
6. Hector Barbera Pramac 2:01.231 +0.758 66
10.Valentino Rossi Ducati 2:01.550 +1.077 57

Perhatikan hari kamis bahwa waktu stoner mendekati waktu pole position (2’00.518) & waktu rossi mendekati waktu rekor balap (2’02.108). dan kalau tdk salah waktu jolor saat settingan balap terbaik adl 2’01.5xx

Normalnya, perbedaan waktu 1000cc dibanding 800cc adl 0.5-1.0s lebih cepat. dan baru jolor yg membuktikan bhw setting balap 1000cc bisa lebih cepat 0.5s dibanding rekor stoner 2007, itupun dgn setting blm benar2 bagus, krn jolor kehabisan grip roda depan belakang.

Bagaimana Rossi di Sepang II?

Setelah mendapatkan catatan waktu pole position di Sepang I (2’00.8xx), rossi sepertinya lebih fokus test part2 baru dan settingan balap ketimbang mecahin rekor test sepang I. Terbukti catatan waktu rossi dalam 2 hari selalu kalah dr pembalap ducati lain. malah dgn barbera saja hanya tertinggal 0.7s bagaimana rossi?? inilah yg sebenarnya wajib kita rayakan… phoenix sudah bisa menyembur.. bukan hanya terbang!!!

Rossi mendapat waktu settingan balap 2’01.550 yg artinya sudah melewati rekor balap sepang. Sementara team HRC sama sekali belum test settingan balap, mungkin sudah dicoba di hari pertama (stoner 2’01.761=dekat dg rekor balap), tapi mengakibatkan check engine warna merah… artinya mesin mendekati jebol kalau diteruskan. Rossi melakukan long run tanpa perbaikan waktu sama sekali setelah lunch, sementara byk pembalap lain melwatinya. Lihat jumlahnya 6 putaran lebih banyak dr jolor yg melakukan simulasi balap, sementara stoner hanya 34 laps.

Katanya Rossi butuh pengembangan yg akan terlambat dibuat Pippo?

Gaya Pengembangan JB Rossi

Rossi adl tipikal pembalap yg selalu memberi masukan setiap saat, dan selalu menuju arah yg lebih baik. Dengan catatan pabrikan harus memberikan apa yg dimau JB Rossi… kasus 2011 dimana ducati malah memusuhi jb rossi team dgn mengicrit-icrit permintaan jb rossi, minta full aluminium dibikinin sepotong aluminium, ngak ada rasa kepercayaan sama sekali.

Padahal resep rahasia furusawa sudah dipegang oleh Pippo Preziosi… lakukan apapun kemauan JB Rossi, maka hasilnya akan hebat. NSR500 2001 adl Contoh hebat pertama bagaimana gaya pengembangan jb rossi, yg selalu berprinsip… selalu membuat motor lebih baik dan terus lebih baik lagi.

Proses pembuatan NSR500 2001 dimulai diakhir musim 2000, saat jb rossi mulai mendapat kepercayaan dr honda utk mulai membuat motor. Rossi yg awalnya jungkir balik memakai motor Doohan, akhir musim 2000 mulai memakai mesin bigbang dan membuat progress bagus untuk menapaki posisi runner-up dibawah kenny robert junior.

JB Rossi kemudian memberikan indikasi2 agar honda membuat part demi part baru utk memperbaiki performa NSR500 2001, bahkan NSR500 2001 baru sempurna dikembangkan (enak dipakai semua pembalap satelit tahun 2002) setelah lewat 1/2 musim 2001. dimana update tersebut adalah akhir pengembangan NSR500cc 2001 yg tahun berikutnya digeser RCV211 sebagai tunggangan pembalap2 pabrikan.

Demikian juga saat mengembangkan RCV211 yg awalnya tertinggal 6-7 detik kemudian unggul 2 detik, jb rossi memberi inputan part2 apa yg perlu diganti.

Berikut kisah pengembangan NSR500cc 2001 :

Berikut Kisah pengembangan RCV211cc 2002 :

Dari artikel tersebut apakah pengembangan NSR500cc 2001 berlangsung sekali jadi? ada tiga tahap kan? Apakah dgn NSR setengah sempurna rossi kalah terus? sudah menang melulu, tapi karena ingin sempurna, ya motornya dioprek sampai sempurna!! anak pertama JB Rossi dgn Honda ini tdk pernah diberikan ke rossi sebagai koleksi!!

Apakah RCV211 langsung bagus? tdk juga.. tapi itulah prosesnya, setiap membuat motor pasti ada masukan2. RCV211 terus dikembangkan selama 2 tahun, walaupun motornya sudah bagus, tetap harus disempurnakan!! Bahkan masalah RCV211 saat itu sama dengan masalah GP12 Phoenix yg masih suka nylonong. JB Rossi pasti punya solusinya!!

Nah itulah gaya pengembangan JB Rossi, butuh pengembangan bukan berarti motor masih jelek, tapi motor akan terus disempurnakan sampai tahap mentok.

About these ads

Posted on 2 March 2012, in JAMU SRONDOL. Bookmark the permalink. 206 Comments.

  1. pengamat blog..anda sbenarnya bukan FANS rossi tapi SUKA rossi saja..kami akan slalu dukung rossi wlu rossi brada dbawah tpuruk skalipun..wlupun dia tdk pernah naik podium skalipun.SEMANGAT JUANG ROSSI yg mbuat kami tetap semangat dan percaya. slama ada yg mhina rossi kami akan bjuang demi khormatan FANS NEWBIE DUCATI JB-ROSSI..

  2. baca yg ditulis pengamat goblog:

    “saya sih khawatir aja, kalau semua yang ditulis dari blog ini nantinya tidak sesuai kenyataan. saya khawatir penulis nya malah bunuh diri.

    kecuali dia nulis sesuai dengan tingkat pengetahuan yang dia miliki ..ya salut saya

    salam buat fbr yang cinta damai saja”

    namanya pemakai helm didengkul… kalau dengkulnya lagi panas, pasti lupa ama penyamaran. kata2 bunuh diri dan tingkat pengetahuan… sama aja offense!

    layak kan disebut pengamat goblog? ngaku fbr cinta damai? ketahuan penghuni kandang kirik pemakai helm didengkul… wakakakakaka

    • @oom sokteyu.com: maaf oom, jangan galak2 sama fbs, nanti ngak mau mampir kesini lagi. saya bukan FBR palsu ya, saya punya id di kaskus dan detik juga.

      cuma mau info aja, pertanyaan bung pengamat blog sudah diposting sama mbah srondol. semoga pengamat blog juga lebih bijak dalam mengeluarkan komentar.
      betum oom sokteyu.com, kalimat bung pengamat bernada offense.

      @kalau saya benar2 FBR pencinta Damai@ :peace

      • @masbro midas46: tenang saja bro….
        ane juga kira2 kok kalau mau komen, kalau fbs atau fbs nyamar ane cek dulu. yg penting bro midas tetep dukung rossi, ngak akan ane recokin deh. biar dikata bonek, yg penting masih pake helm dikepala… hehehee

      • pengamat blog

        gini deh,
        apa ga kebaca tulisan ini :

        “kecuali dia nulis sesuai dengan tingkat pengetahuan yang dia miliki ..ya salut saya”
        sekarang ya tinggal penulis blog ini saja yg ngerasa gimana.
        kalo pengetahuan dia benar, ya angkat topi donk saya, makanya pertanyaan saya kan darimana dia dapet referensi 2 tulisannya.
        eh malah diserang @sokteyu.com
        hadeuh…

        so… silahkan lah menilai sendiri. malu sama tetangga ribut sesama pendukung rossi.
        n then pake fitnah kalo si pengamat bukan fbr lah dsb.

        hadeuh ……………………………..

  3. FBS murtad jadi FBR

    begini ajah, buat @pengamat blog….
    ente mendingan sabar dulu kalo mo tau jawaban pertanyaan ente “dari mana ya anda tau kalau rossi selalu memakai setingan balap? kalo ada referensi nya boleh la kita2 dikasih tau”.
    sbentar lagi juga bakal masuk ke blog ini. judulnya mungkin “Settingan Balap dan Simulasi Balap”.
    okeh kan? FBR cinta damai, selama kaga dicolak-colek. tapi sewaktu-waktu bisa pake prinsip ” elu jual guwa beli”.
    halo FBR? rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBY, dan FBH

    • Gue Suka Gaya Loe FBS Murtad.. wkwkwk Elo Jual Gue Beli…

      • FBS murtad jadi FBR

        di kampung Betawi ane emang gitu bro, itu prinsip harga diri. he.he.he…
        halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

    • pengamat blog

      nah yang ini gw suka. Salam FBR bos. kata kata anda sangat bijaksana.
      ga tau ya pendapat anda mengenai @sokteyu.com
      yang menyerang fans rossi lainnya dan suka membuat onar.

      saya sih mending temenan sama yang baek2 aja biar selamat dunia akherat hehe.
      saya juga masih percaya kalau VR46 bakal dapet juara dunia lagi.
      PISS BRO

  4. Mesin honda RCV 213 rencananya mau diganti sama mesin GL Max
    biar kagak getar-getar lagi…

    Begitu kata tetangga ane Shulei Makansoto yang kerja dibengkel Ko Ahong
    hahaha

  5. klo FBS mau sebaiknya disanggah dengan proporsi yg sama, entah itu berupa sudut pandang, narasumber, dan fakta2 setimpal.
    Toh kalau blog ini dianggap guyonan semata terhadap pihak yg merasa disepelekan…ya itulah sebuah resiko nyata yg kapanpun bisa saja terjadi..

  6. FBS kirik2 boy pada diem.. wakakakaaka…. mbah srondol kecepetan kasih bukti nih!
    jadi fbs pada malu dengkul tuh….. ada ngak ya petinggi kandang kirik2 boy selevel sama mbah srondol? si victor2000 tukang tipu bin ngibul… pengetahuan cetek…. kek langit sama comberan bedanya! wakakakaaka…. esmilo? kek langit sama tempat sampah… wekekekeeke…. kirik pemakai helm didengkul cuma bisa puja puji stoner dan nyindir rossi,
    kita2 dibilang sakit mental? wekekekekee… helm aja masih didengkul wakakakaka

  7. ayu gak bgitu ting_ting

    kemana kemana kemana,,,,,,,,,,, ku harus mencari kmn?????????????
    ane pengen tw slain d kaskus blog2 hrc or ston27 tolong klo ada yg tw link nya share d mari,, skedar prbandingan lbh seru mana ma ne blog,
    dri ati yg paling dalem neh gw FBR bangeet!!!!!!!!!

  8. sumiati semox

    namanya aja uda jelas CS mania : Congor Setan mania, cuma bisa ngebantah pake bacot isi blog ini tapi gk ada sumbernya brupa link keh, blog kek, analisa kek. Mulut gk jauh beda ama baskom

    Syalalalala…..

  9. pengamat blog

    saya review deh pertanyaan saya di awal :

    saya cuma pengen nanya sama yang punya blog ini.
    dari mana ya anda tau kalau rossi selalu memakai setingan balap?
    kalo ada referensi nya boleh la kita2 dikasih tau.

    pertanyaan nya, apakah saya menyerang FBR???
    lalu langsung ada tuduhan saya termasuk sekandang sama kuri2 apalah.

    ok deh, supaya ga panjang lebar. gw punya keyakinan sendiri kalo tahun 2012 bakal jadi milik vr46.

    buat @sokteyu.com, mungkin pengetahuan anda lebih dari saya, tp silahkan juga review diri anda sendiri.

    peace all

    • @pengamat blog: entah ente udah jadi sadar atau kagak?
      ente pengamat tapi posting kayak begini:

      “saya sih khawatir aja, kalau semua yang ditulis dari blog ini nantinya tidak sesuai kenyataan. saya khawatir penulis nya malah bunuh diri.

      kecuali dia nulis sesuai dengan tingkat pengetahuan yang dia miliki ..ya salut saya

      salam buat fbr yang cinta damai saja”

      tp silahkan juga review diri anda sendiri. baguskah pengamat yg ngaku suci & FBR
      mosting yg kayak begitu? satu jari keorang 4 jari kediri sendiri….

      ente boleh bilang sokteyu.com apa aja, tapi ente bawa2 yg punya blog apa yg nulis?
      kayaknya ente memang palsu!! pengamat kok ngak ngerti tata bahasa! wekekeke

    • http://www.jbrossi.wordpress.com/2012/03/03/settingan-balap-dan-simulasi-balap/

      mungkin bisa dibaca disitu, disimak dan dipahami bru ambil ksimpulannya.. mdh2 dpt pncerahan..

      CLINK…

  10. VR46 AGV Lover

    malu2 in ribut sesama fbr,
    temennya sendiri dibilang comberan, penghuni kandang helm didengkul

    miris.

    go valentino rossi for motogp world championship 2012

    • wekekeekeke… ente asli atau palsu? wakakaka

      “saya sih khawatir aja, kalau semua yang ditulis dari blog ini nantinya tidak sesuai kenyataan. saya khawatir penulis nya malah bunuh diri.

      kecuali dia nulis sesuai dengan tingkat pengetahuan yang dia miliki ..ya salut saya

      salam buat fbr yang cinta damai saja”

      baca baik2 wakakaaka… jangan2 orang yg sama… wakakaka

    • casey rajanya sekarang

      wakaka,,, fbr pada ribut. jagoannya aja kaga peduli
      bagus nih buat lawakan para fbs,

      FBS, pada kesini , ada yg ribut di blog nyang katenye dewa motogp.
      men, terima kenyataan aja kalo stoner nomor satu sekarang.

      ya ialah nomor satu, kalo dia sudah pake honda dari 2008 berati sudah 5 kali jurdun.
      FBS WOKEEEEEEEHH,,

      ribut lo sono, jiahahahahahaha

      GUOBLOK

  11. Sotoy.com alay

    Lagi2 analisa, lagi2 data, lagi2 fakta tapi hasilnya NOL.
    FBR: ducati blm ngeluarin kekuatan sesungguhnya, tim lain kelabakan dan mulai bermasalah, haha (tertawa lepas pdhl blm tentu benar)

    Fans Bukan Rossi: http://sport.detik.com/read/2012/03/02/012019/1856018/81/hasil-tes-negatif-rossi-khawatir?s99220269 (hanya tersenyum dan selesai)

    Itulah bedanya fans tukang khayal dan fans realistis.

    • @suryania esmilo victor2000: penghuni sejati kandang kirik2 boy…. kandang yg ngak mampu analisa… wekekekeke… isinya pemakai helm didengkul wekekekeeke…
      ane realistis isi kandang kirik2 boy ngak ada ilmunya… helm aja didengkul wakakaakak

      • Sotoy.com alay

        @sotoy: trus analisa loe mana? kyknya yg pinter di blog ini cmn bisa diitung pake jari kan? yg lainnya samp4h, termasuk loe.
        Bro kalo loe emg bod0h, jgn sombong dong. Bod0h dibanggain. Cuihhhhh…….

      • @kiriksotoy: ente bangga ama helm didengkulmu tong? cek dulu ada muntahan stoner kagak? kok ludah2 ke stoner sih? ente kan kiriknya stoner… wakakakakaka
        kirik yg pakai helm didengkul… wakakakaaka

    • FBS murtad jadi FBR

      @Sotoy.com..
      emang nape kalo analisa, analisa, analisa dan fakta? emangnye bikin analisa haram? pasal berapa di UU negeri yg bilang bikin analisa kaga boleh? kalo udah tau itu isinya analisa, ngapa elu baca? ya kaga usah elu bacalah!! yang bego siape?? kan blog disini kaga maksa setiap tamu harus baca..cuma lewat ajah boleh.

      justru FBR itu fans tukang khayal yang realistis bahwa tahun ini bisa jurdun. nape kaga bisa? lagian khayal mah kaga bayar, gratis. malah FBS yang kaga realistis ngeliat kenyataan mesin meledug!! taunya RC213V oke terus. oke dari mana? siapa yang bisa jamin bahwa mesin yg dibawa ke jepang itu adalah tetep mesin yg dipake Pedrosa, bukan mesin yg bener2 baru?? naahhhh….ketar-ketir kan?
      jangan percaya sama nakamoto. kalo nakamoto pasti bilangnya ga ada apa2..ya harus ngomong gitu dia, kalo nggak ntar jelek dong nama Honda.. mulai mikir lu ya? kesian deh…

      halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

      • casey rajanya sekarang

        jiahaha,,, ribut2 sana fbr

        nomor satu ya tetep hrc no.1
        FBS WOKEEEEEEEHH,,

      • Sotoy.com alay

        @FBS murtad jadi FBR: haha FBR disini itu gelap mata atau emg gak nyadar sih? buka dong matanya, lihat kenyataannya. analisa2nya gak ada yang bener, meleset semua. gitu masih dibanggain? OMG. sadar dong sadar. beruntung loe pny fans lawan yg mau nyadarin loe dari ini semua. eh malah dimaki cuihhhh…

        Wah tyt loe itu begonya gak beda ama si sotoy ya? sok manggut2 ama analisa samp4h di atas tp sebenernya gak ngerti sama sekali. Liat tes kmrn gak seh? saat RC213V mledug itu tes sepang hari ke brp ya? kalo emg di tes sepang hari terakhir mesinnya baru knp justru jadi yg tercepat pertama dan kedua? hebat bener honda bikin mesin baru dan langsung jd yg tercepat. Ckckckc. bro kalo bego jgn keterlaluan dong. kasian otaknya gak bermanfaat.

        Analisa analisa data data fakta fakta cuihhhhh.

      • @kiriksotoy: kekekekeke… pantesan satu kandang ngak ada yg mampu analisa, jangan2 ngak tahu apa itu analisa? apa itu data? apa itu fakta?
        wakakakaka…. pantesan.. pantesan… dari page satu sampe abis… isinya cuma puja puji ke stoner doang? wakakakakakaka… rupanya itu toh… dengkulnya lagi ngak berhelem kena muntahan stoner ya? ama idola kok jijik sih? wakakakaka
        ngak sopan ludah2 ke stoner loh? ente2 kan kirik2 stoner? wakakakakaka

      • FBS murtad jadi FBR

        hahahaha@sotoy.com.. jelas guwa tau dong alasannya soal mesin baru dari jepang tapi tetep bikin catatan waktu tercepat pertama dan kedua. wkakakakakak… tapi masa’ guwa harus ngasih tau elu dapur rahasia HRC? ya elu cari dong sendiri di dunia maya rumantir ini…kan bebas nyarinya.

        justru elu emang kaga bego, cuman GOBLOG nya elu minta ampun. nyang buta kicer itu elu. yg kudu melek ya elu tong!! bukan guwa. ya buat apa ya ngomong sama orang GOBLOG? udah goblog, sotoy lagi. panas lu ya? panas,,,panas….jyahahaha…ketar-ketir lu? takut? malu stoner bentar lagi nyungsep beneran? bekipas tong biar adem…tarik napas, keluarin. tarik napas..tahan..tahan…
        belajar yg bener, jangan ngebacot sebakul berak sepengki lu ya. guwa ke Borgo Panigale dulu ya. tahan aja itu..tahan… Enny Arrowtion? wakakakakaka..

        halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

      • Sotoy.com alay

        @sokteyu.com: halah lagi2 ngejunk samp4h doang. Sorry bro bukannya gak mau ngobrol lg ama lu, tp maaf ya level kita udh berbeda. Loe blm bisa ngebuktiin analisa yg bener.

        @FBS murtad jadi FBR: haha gak bisa patahin komen gue malah nyampah. Sebagus2nya mesin baru apalagi setelah terjadi masalah itu gak bisa dalam sekejap menjadi bagus performanya bro, pasti butuh pengujian boss. Dah ah berhubung loe udah ngejunk dgn terpaksa ane mengaku “mundur” deh. Maklum bro gue takut ketularan bod0h. Cuihhhhh.

    • casey rajanya sekarang

      ya gitu deh bang,
      kebanyakan ngeyel kuabeeh

  12. casey rajanya sekarang

    @Sotoy.com alay

    sudahlah, biarkan mereka berkhayal, karena memang khayalan itu gratis.
    yang di akhir tahun nanti bikin mereka menangis.

    jiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.
    FBS WOKEEEEEEEHH,,

  13. dngan masuk pit stiap 3 lap.. msh mnghawatirkan..

    CLINK…

      • Sotoy.com alay

        @bio46: hahahahaha udah ganti topik nih ceritanya? masih percaya honda skrg pake mesin baru spt kata temen2 loe? ngakak.com.
        Semua tim pny masalah bro. Klo ducati pny alibi spt kata FBR disini berarti tim lain jg boleh beralibi kan? hihi lucu deh kamu.

        Jumawa? haha udh tukang ngayal eh skrg maling teriak maling. yg sok2an pake analisa2/data2/fakta2 samp4h disini sambil ngeramal2 pembalap dan tim lain bakalan nyungsep race nanti gak dibilang JUMAWA juga bro? duh kok ada seh fans yg multitalenta gini. Talent tukang ngayal, talent gelap mata, talent maling teriak maling. Cuihhhhh.

      • @kiriksotoy: kirik2 menggonggong ketahuan isi dengkul eh otaknye… wakakaka
        ude muntah dihelm belum? kalau ude dimuntahin tuh helm, pakein di dengkul ya… wakakakakaka…. sekandang kirik2 boy ngak ada satupun yg bisa analisa? wakakaka.
        menunjukkan kalau memang isinya kirik2 pemakai helm didengkul.. wakakakaka

    • casey rajanya sekarang

      STONER gitu loh, motor under steer aja bisa juara dunia,
      palagi cuma masalah getar.

      emang jagoan elu, yang maunya motor sempurna.
      BASI

  14. casey rajanya sekarang

    stoner bisa juara dunia dengan motor bermasalah
    apalagi dengan motor sempurna.

    PAHAM LU PADA !!

    • @kirik2 boy sekandang: wakkakakaak… wakakakaakaka…
      akhirnya pada keluar kandang isinya otak sampah… wakakakaakaka…..
      wakakka… mau baca2 trit kelas sampah:

      http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10591315&page=257

      wakakaak…. ngaku pada pinter2… wakakaka… isinya pemakai helm didengkul semua!
      ude pade ngaku tuch… otak didengkul dibangga2in…. wakakakaka

    • FBS murtad jadi FBR

      WAH..KAGA PAHAM SAMA SEKALI TONG!! BAGAIMANA YA CARANYA BIAR GUWA PAHAM? ABIS BAHASA LU RADA RIBET KAYANYA.

      Sini guwa benerin. Goblog banget lu bikin kalimat gitu ajah salah. Harusnya “Lu pada paham kaga?”. Begitu yg benernya!! “Paham lu pada!!” itu nanya apa lagi ngomel ya? jadi bingung guwa. goblog. aduuuh yaa ampuuun. guwa baru sadar, ga taunya yg bikin kalimat si Casey. pantesan goblog!! wakakakakak…

      ntar stoner guwa kasih motor binter mercy guwa yg udah kaga ada rante sama remnya. lu libas dah tuh tikungan sama trek lurus kalo emang bener2 pake motor apa ajah bisa jadi juara dunia. wkakakakakakakak…..
      mana ada yg bisa juara dunia pake motor apa aja (termasuk yg kaga ada rante sama remnya lho??!)??
      berarti yang nunggangin itu motor “ORANG GILE”…wakakakakakakak….

      halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

      • casey rajanya sekarang

        tapi yang gw paham , pembalap ducati yang bagus sekarang barbera bang.

        gimana donk ,,, jangan tersungging donk

      • FBS murtad jadi FBR

        @casey rajanya sekarang, ya guwa setuju , barbera bagus. tapi masih lebih bagus cing rossi. ya jangan tanya guwa, terserah elu aja… itu kan pendapat lu..
        halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

  15. @sotoy..
    hak stiap orang untuk brmimpi..kita brmimpi brdasar analisa..

    analisa yg ada brdasarkan fakta..bukan asal muja muji doang…

    sy tau anda emosi dng apa yg ada diblog ini..shingga mmbuat anda gelap mata..

    kita maklumi.. karena sperti itulah para penghuni kirik2 boy..taunya cuma jd sampah aj..

    CLINK..1001 GIGI

    • casey rajanya sekarang

      yah, moso emosian semua sih jadinya.
      gw dukung stoner , lu dukung rossi.

      beres deh urusan.

      tambahan deh, : gw dukung barbera, yaa supaya ducati ada jagoannya di depan.
      kan kaga enak kalo honda maen bedua sama yamaha doank.

      jangan tersungging donk

      • pisang goreng

        raja apa! Raja bonengkah raja piraunkah rajaman gg maju! Raja kuk ga bnyk penggemar! Hr prtma sitiner bikin twitter langsung 19rb sdkn rs 13rb kpla 600,knpa skrng keoverlap dgn kepala 13? Puja sana sini! BUTA HURUF JG BS! Jilat tuh gg sitiner sak jigong2nya! Sitiner the nex legend! Patih logender! Kalau hasil test kmrn jd patokan sdh psti kang dul han logender ostrali sdh mangap2! Tp dia kgak brani blngkan? BUTA HURUF!

  16. casey rajanya sekarang

    yang suka ngayal, mungkin ngayalin nya di kamar mandi aja.
    yang suka ngomong otak dengkul, ati2 lo ntar otaknya sendiri sudah didengkul.
    yang pinter, ya kaya kite2 donk. yang nyantai gitu duech …. terserah apa kata orang deh.
    yang suka berantem, yaaaa. jangan berantem sesama deh.

    gw dukung 100% deh hector barbera jadi jagoannya ducati.
    jangan tersungging donk

    • FBS murtad jadi FBR

      setuju bro… guwa juga dukung 100% barbera jadi jagoannya ducati yang satelit. kalo yang ducati pabrikan guwa dukung 100% rossi. klop ga tuh? Enny Arrowtion?
      halo FBR? Rossi okeh selalu di hati FBR, FBS, FBH, dan FBY

      • casey rajanya sekarang

        bisa aja lo ngeles kaya bajay.
        ketularan idolanya nih suka ngeles huehe.
        btw……nape lu murtad tong

  17. Manta….bzzzz!
    ke 200 euy

  18. Penonton saja...

    …..
    …..
    …..

    weleh-weleh… pada panas nih…
    back 2 topic aja deh, nt pada sakit..

    just wait n see the real race.. OKeee

    keep peace bro

  19. smw masi teka-teki sampai race resmi bergulir…. tpi ulasan yg sangat bagus brooo…

  20. theking of speed

    kirain analisanya objektif, nggak taunya setali dengan analisa musim lalu. dan seperti musim lalu juga, harapan lebay selalu muncul. HASILNYAAAAA??? kaga percaya, coba buka kembali thread detikforum fans lebay newbie musim lalu…

    maaf sebelumnya kalo kemaren saya minta analisa hasil test sepang, tapi bukan yg kayak gini yang saya maksud… sekali lagi maapken…

    kembali ke kata2 om srondol tempo hari:
    “Jika musim ini rossi tidak bisa juara dengan ducati, berarti harus diakui bahwa ducati memang buat CS27.”

  21. TAIM WIL TEL

  22. This is very interesting, You are an overly professional blogger. I’ve joined your feed and look forward to in quest of more of your wonderful post. Additionally, I have shared your site in my social networks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 40 other followers

%d bloggers like this: